7 Desain Tangga Modern yang Bisa Membuat Interior Rumah Kamu Berbeda dan Lebih Indah

Tangga adalah salah satu unsur penting dalam tata rumah modernsaat ini. Untuk kamu yang memiliki rumah di perkotaan, sempitnya lahan sudah pasti alasan mengapa kamu membuat rumah kamu berlantai dua atau tiga.

Nah, sebelum memutuskan untuk membuat tangga di dalam rumah kamu, cobalah cermati beberapa desain tangga di bawah ini. Semoga bisa menjadi inspirasi agar tangga yang kamu buat jauh lebih indah dan menarik.

Tangga Gantung

elusivemagazine.com

Desain tangga yang satu ini dinamakan tangga gantung. Dengan material kayu yang membuat suasana rumah menjadi nyaman, Arquitectura en Movimiento membuat tangga yang seolah terlihat menggantung pada dinding rumah.

Bayangkan tamu – tamu yang datang ke rumah kamu akan lebih tertarik untuk duduk di atas tangga kamu yang indah daripada menikmati sajian di meja ruang tamu. Anak – anak kamu juga bisa bermain dan belajar dengan riang di atas tangga.

 

Timber Stripe Staircase

boredpanda.com

Penamaan desain pada tangga yang satu ini timber stripe staircase berarti tangga kayu bergaris.  Desain tangga pada gambar di atas dibuat oleh Tetrarc, sebuah agensi desain interior kreatif yang berkantor di Nantes, Perancis.

Jelas sekali terlihat bahwa sedemikian rupa tangga yang satu ini dibuat dengan kayu besar. Kayu besar tersebut dipahat dan dibentuk sesempurna mungkin menjadi tangga dan bagian luarnya di cat warna bergaris, bagian satunya menjadi tangga.

 

Tangga Warna

boredpanda.com

Kalau ingin memiliki tanga yang cukup sederhana saja, kamu bisa meniru desain pada gambar di atas. Bentuk tangga yang biasa saja tidak terlalu istimewa memang, namun kalau kamu menambahkan warna yang kontras akan jadi indah.

Seperti ontoh pada gambar di atas, dinding yang berwarna putih ‘ditabrakkan’ dengan tangga yang berwarna kuning. Bagian dinding tempat tangga menempel pun diwarnai sesuai dengan warna tangga, hasilnya indah bukan?

Desain tangga yang diberi nama vivid staircase di atas adalah karya Hanne Fuglbjerg.

 

Tangga Rak Buku

boredpanda.com

Buat kamu yang merupakan pecinta buku, rasanya sudah pasti desain tangga yang satu inilah yang akan kamu pilih. Desain yang diberinama bookcase staircase ini dibuat oleh Levitate Architects.

Levitate Architect didirikan oleg dua orang bernama Spencer Guy dan Tim Solan pada tahun 2005. Agensi interior desain kreatif yang satu ini berkantor di London. Levitate Architect telah banyak membuat berbagai desain interior di wilayah Inggris.

 

Tangga Bunga

boredpanda.com

Material desain tangga yang satu ini jelas terlihat mayoritas menggunakan kayu. Hanya bagian kecil dari gagang pegangan tangga yang terbuat dari bahan logam. Tentu kamu tahu mengapa tangga ini disebut tangga bungga.

Desainernya, Patrick Jouin, membuat desain tangga sedemikian rupa detilnya sehingga terlihat seperti bunga dari bagian atas. Desain tangga berputar seperti ini pun tidak memakan terlalu banyak ruang di rumah yang kecil.

 

La Maison Unique

boredpanda.com

Nah, kalau desain tangga menyerupai gelombang yang satu ini adalah hasil karya desain Heatherwick Studio. Heatherwick Studio membuat tangga bergelombang pada gambar di atas di New York, Amerika Serikat.

Material yang digunakan adalah logam dan batu – batu sebanyak 55 buah. Proses konstruksi pembuatan tangga yang satu ini bahkan memakan waktu selama enam bulan penuh untuk membuatnya hingga sempurna.

 

Perpustakaan Bermain Anak

boredpanda.com

Kalau kamu menginginkan anak – anak selalu bermain dengan ceria sambil antusias membaca buku, desain tangga karya Moon Hoon inilah yang paling tepat. Anak kamu bisa bermain perosotan sambil berkejaran.

Dan ketika anak – anak kamu mulai lelah bermain, ajak mereka untuk membaca buku ensiklopedi pengetahuan atau buku dongeng yang paling mereka sukai.

Tinggalkan komentar