Inilah Menu Diet Golongan Darah B yang Baik Untuk Menurunkan Berat Badan

DIET GOLONGAN DARAH B – Pada saat ini, orang-orang sedang berusaha keras untuk menjaga agar berat badannya tetap dalam keadaan ideal. Orang-orang dengan berat badan berlebih pastinya akan berusaha keras untuk menurunkan berat badan mereka dengan berbagai cara. Salah satu cara untuk menurunkan berat badan adalah dengan melalui diet golongan darah. Diet golongan darah terdiri dari beberapa jenis dan setiap orang memiliki jenis golongan darah yang berbeda-beda, salah satunya adalah golongan darah B.

Golongan darah B adalah golongan darah universal. Mengenai makanan, orang yang memiliki golongan darah B sebenarnya tidak mempermasalahkan soal makan karena mereka bebas mengonsumsi makanan apa saja. Selain itu, golongan darah B tidak banyak memiliki pantangan. Walaupun demikian, dalam diet golongan darah B ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi.

Jika kamu yang memiliki golongan darah B dan ingin melakukan diet golongan darah B, sebaiknya kamu sudah mulai memperbanyak makanan berprotein dan mengonsumsi sedikit produk susu seperti keju. Selain itu, ada beberapa makanan yang harus kamu hindari selama menjalani diet golongan darah B ini seperti udang, jagung, dan daging ayam.

 

Konsumsi Daging

daging dapat memenuhi kebutuhan protein tubuh terutama bagi ibu hamil
www.necturajuice.com

Pemilik golongan darah B tidak sama dengan mereka yang memiliki golongan darah A, karena kamu tidak dituntut untuk menghindari daging atau menjadi vegetarian. Kamu memang harus mengurangi konsumsi daging ayam, namun daging jenis lain masih boleh untuk dikonsumsi, hanya saja porsi dagingnya harus dibatasi. Daging yang sangat dianjurkan untuk diet golongan darah B diantaranya adalah daging kambing, daging unggas, daging domba dan daging kelinci.

Makanan Laut

http://www.cloverleaf.ca/
http://www.cloverleaf.ca/

Jika golongan darah A, makananan laut merupakan salah satu jenis makanan yang kurang baik untuk dikonsumsi. Maka hal itu sebaliknya bagi orang dengan golongan darah B, karena makanan laut sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Makanan laut yang bagus untuk diet golongan darah B adalah ikan sarden, ikan salem dan telur ikan.

Makanan Berprotein

Tahu dan tempe, menu makan sehat vegetarian
resepmasakann.info

Golongan darah B sangat bagus jika mengonsumsi makanan yang banyak mengandung protein dan hanya sedikit minum produk dari susu. Makanan yang kaya akan protein dapat kamu peroleh dari tempe, tahu dan telur. Sementarra itu produk susu yang bisa kamu konsumsi dalam jumlah sedikit adalah susu kambing, yoghurt, susu sapi, keju kambing, keju mozarella, keju india, kefir dan keju cottage.

Kacang-kacangan

Kacang kedelai (Soybeans)
www.motherearthnews.com

Golongan darah B sangat dianjurkan untuk mengonsumsi kacang-kacangan seperti almond, kedelai, kacang hijau, kacang tanah, kacang panjang, kacang hitam, kacang lentil dan lain-lain. Selain itu, kue beras, kenari hitam, oatmeal dan bubur gandum bisa sebagai pilihan dalam diet golongan darah B.

Buah dan Sayuran

http://www.lacaridad78.com/
http://www.lacaridad78.com/

Beberapa jenis sayur-sayuran juga sangat bagus untuk dikonsumsi oleh kamu yang memiliki golongan darah B. Sayur-sayuran yang sebaiknya kamu konsumsi adalah kecambah, kembang kol, jamur, sawi, paprika, terong, ubi jalar, wortel, kubis dan brokoli. Sedangkan untuk buah-buahannya sendiri kamu dapat mengonsumsi pepaya, nanas, plum, jambu biji, kurma, jeruk, melon, mangga, pisang dan anggur. Buah-buahan ini dapat kamu konsumsi dalam bentuk jus juga loh, lalu dicampurkan dengan sayuran. Untuk tambah maksimal, kamu dapat mengonsumsi jus lemon setiap harinya untuk mengecilkan perut.

Bumbu Masak

herbaneka.com
herbaneka.com

Orang dengan golongan darah B sangat dianjurkan untuk mengonsumsi minyak zaitun, lobak, bubuk cabai dan bumbu kari. Sementara itu, bahan herbal yang sebaiknya dikonsumsi adalah jahe, peterseli, cabe merah, ginseng, peppermint dan teh hijau.

Tinggalkan komentar