in ,

Bacaan Doa Duha Lengkap yang Harus Kita Pelajari dan Pahami

DOA DUHA – Hai sobat satu jam! Setelah kita membahas berbagai macam doa-doa dan tata cara shalat wajib maupun sunnah. Pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai doa duha yang mana sholat sunnah tersebut dilakukan waktu duha yaitu setelah terbitnya matahari.

Sebagaimana yang telah kamu ketahui bahwa dalam mengamalkan atau melaksanakan shalat duha adalah suatu hal yang sangat dihasung, Sebab pahala dan fadilah yang terdapat dalam shalat tersebut bukanlah hal yang biasa. Terlebih juga makna dari doa duha yang diajarkan oleh Rosululloh saw.

Kalau kita ketahui apa makna dari doa duha yang diajarkan oleh Rasulullah saw, sangatlah bagus dan suatu hal yang menakjubkan. Oleh karena itu, mari kita pelajari doa duha yang diajarkan oleh Rasulullah saw berikut ini.

Bacaan Doa Duha

Doa Duha
tandapagar.com

Bacaan doa shalat duha sangatlah jarang dihafal dan diketahui maknanya oleh orang-orang muslim di muka bumi ini. Sebab itu, kita sebagai orang muslim seharusnya kita berusaha untuk menghafal doa dan maknanya. Dengan kita menghafal dan faham, maka kita akan memahami apa maksud doa yang kita panjatkan kepada Allah Ta’ala.

Supaya lebih jelasnya dan bisa mudah dihafal, berikut doa duha yang bisa anda hafal dan anda pahami maknanya,

Doa Sholat Duha
caraspot.com

Nah, itulah doa duha yang telah diajarkan Rasulullah saw kepada umatnya agar umatnya mendapat petunjuk serta hidayah dari Allah Ta’ala. Sebab beliau sangat cinta dan menginginkan kebaikan bagi umatnya serta menginingkan umatnya selammat dari adab neraka.

Dan jangan lupa, sebelum kita berdoa yaitu membaca doa di atas, sebaiknya kita berdzikir terlebih dahulu dengan memuji, meminta ampun, dan memahasucikan Allah Ta’ala atas semua yang Ia miliki, serta bersyukur atas nikmat yang telah Ia berikan kepada kita.

nah, setelah kita selesai berdzikir, maka kita berdoa sebagaimana doa yang terdapat di atas. Sekiranya pembahasan mengenai doa duha cukup jelas dan bisa dipahami. Semoga dengan ulasan di atas bisa menambah ilmu kita tentang agama dan juga bermanfaat untuk kita semua, wassalam.

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Perjanjian Renville

Mempelajari Perundingan Renville Beserta Isi Perjanjian yang Tertulis

Deviden Adalah

Pengertian Deviden Beserta Jenis-jenisnya yang Harus Kamu Ketahui