Kumpulan Doa Nabi Muhammad: Takwa, Sejahtera dan Selalu Bahagia !!

Doa Nabi Muhammad – Nabi Muhammad merupakan sosok yang paling berpengaruh dikalangan umat islam. Betapa tidak? Beliau adalah insan yang begitu mulia akhlaknya, elok tutur katanya sekaligus tak diragukan lagi kejujurannya, tegas sebagai panglima namun santun kepada rakyat jelata, pemahaman mengenai ekonomi, politik, kemanusiaan, sosial budaya hingga perkembangan dunia dikuasainya.

Oleh karena itu, pantas saja seluruh umat muslim dari penjuru dunia mengaguminya. Pola hidup beliau sungguh teratur karena langsung dituntun oleh-Nya. Mulai dari bangun tidur sampai hendak mulai tidur lagi semua dilaluinya tanpa ada yang sia-sia.

Namun, tahukah kamu disela-sela kesibukannya sebagai penyampai wahyu, pemimpin negara, suami dari para istri dan ayah bagi anak-anaknya, Beliau adalah orang yang paling rajin dalam beribadah dan berdoa? Apakah ada doa yang lebih baik daripada doa yang pernah dituturkan Nabi?

Untuk itu yuk kita mengenal beberapa doa yang telah diajarkan Nabi, agar hidup kita senantiasa terjaga dari semua kesia-sian hidup dan semua fitnah dunia. Dan berikut di bawah ini adalah diantaranya.

Doa Nabi Muhammad dalam Meminta Ampunan dari Segala Hal

doa sehari hari
xeberfakt.az

اَللّهُمَّ اغْفِرْ لِيْ خَطِيْئَتِيْ، وَجَهْلِيْ، وَإِسْرَافِيْ فِي أَمْرِيْ، وَمَا أَنْتَ أَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ. اللّهُمَّ اغْفِرْ لِيْ جَدِّيْ وَهَزْلِيْ، وَخَطَئِيْ وَعَمْدِيْ، وَكُلُّ ذلِكَ عِنْدِيْ، اللّهُمَّ اغْفِرْ لِيْ مَا قَدَّمْتُ، وَمَا أَخَّرْتُ، وَمَا أَسْرَرْتُ، وَمَا أَعْلَنْتُ، وَمَا أَنْتَ أَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ، أَنْتَ الْمُقَدِّمُ، وَأَنْتَ الْمُؤَخِّرُ، وَأَنْتَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

“Ya Allah, ampunilah kesalahanku, kebodohanku, keberlebih-lebihan dalam perkaraku dan apa yang Engkau lebih mengetahui daripadaku. Ya Allah, ampunilah aku dalam kesungguhanku, kelalaianku, kesalahanku, kesengajaanku dan semua itu adalah berasal dari sisiku.

Ya Allah, ampunilah diriku dari segala dosa yang telah kulakukan dan yang belum aku lakukan, segala dosa yang kusembunyikan dan yang aku tampakkan dan dosa yang Engkau lebih mengetahui daripadaku. Engkaulah Yang Maha Mendahulukan dan Yang Maha mengakhirkan dan Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu.” (HR. Bukhari 6398 dan Muslim 2719).

Doa Nabi Muhammad untuk Diperbaiki dalam Segala Urusan

Doa Nabi Yusuf Pemikat Hati
seputarparanormal.com

اَللَّـهُـَّم أَصْلِحْ لِي دِينِي الّذِي هُوَ عِصْمَةُ أَمْرِي، وَأَصْلِحْ لِي دُنْيَايَ الّتِي فِيهَا مَعَاشِي، وَأَصْلِحْ لِي آخِرَتِي الّتِي فِيهَا مَعَادِي، وَاجْعَلِ الْحَيَاةَ زِيَادَةً لِي فِي كُلِّ خَيْرٍ، وَاجْعَلِ الْمَوْتَ رَاحَةً لِي مِنْ كُلِّ شَرٍّ

“Ya Allah mohon kebaikan pada urusan agamaku karena itu adalah penjaga semua urusanku. Aku mohon kebaikan pada urusan duniaku karena itu tempat hidupku.

Aku mohon kebaikan pada urusan akhiratku karena itu tempat kembaliku. Jadikanlah hidup ini tambahan kebaikan bagiku, dan jadikanlah kematianku waktu istirahat bagiku dari segala keburukan”. (HR. Muslim 2720)

Doa Nabi Muhammad dalam Memohon Perlindungan dari Fitnah Kaya dan Fitnah Miskin

Doa Nabi Muhammad dalam meminta pertolongan
wahidnews.com

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الكَسَلِ وَالهَرَمِ، وَالمَأْثَمِ وَالمَغْرَمِ، وَمِنْ فِتْنَةِ القَبْرِ، وَعَذَابِ القَبْرِ، وَمِنْ فِتْنَةِ النَّارِ وَعَذَابِ النَّارِ، وَمِنْ شَرِّ فِتْنَةِ الغِنَى، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الفَقْرِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الَمسِيحِ الدَّجَّال

“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kemalasan dan usia jompo, perbuatan dosa dan hutang, fitnah kubur dan azab kubur, fitnah neraka dan azab neraka, keburukan fitnah kekayaan; aku berlindung kepada-Mu dari fitnah kemiskinan dan aku berlindung kepada-Mu dari fitnah Masih Dajjal”. (HR. Bukhari 6368)

Doa Nabi Muhammad dalam Meminta Perlindungan Agar Tidak Dicabutnya Nikmat Lahir Batin

Doa Nabi Muhammad dalam meminta perlindungan
ummionline.com

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنْ زَوَالِ نِعْمَتِكَ وَتَحَوُّلِ عَافِيَتِكَ وَفُجَاءَةِ نِقْمَتِكَ وَجَمِيعِ سَخَطِكَ

Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari hilangnya kenikmatan yang telah Engkau berikan, dari berubahnya kesehatan yang telah Engkau anugerahkan, dari siksa-Mu yang datang secara tiba-tiba, dan dari segala kemurkaan-Mu. (HR. Muslim 2739).

Doa Nabi dalam Muhammad Memohon Ketakwaan

Doa memohon ketakwaan
muslimahcormer.com

اللهُمَّ آتِ نَفْسِي تَقْوَاهَا، وَزَكِّهَا أَنْتَ خَيْرُ مَنْ زَكَّاهَا، أَنْتَ وَلِيُّهَا وَمَوْلَاهَا، اللهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ عِلْمٍ لَا يَنْفَعُ، وَمِنْ قَلْبٍ لَا يَخْشَعُ، وَمِنْ نَفْسٍ لَا تَشْبَعُ، وَمِنْ دَعْوَةٍ لَا يُسْتَجَابُ لَهَا

Ya Allah karuniakan ketakwaan pada jiwaku. Sucikanlah ia, sesungguhnya Engkaulah sebaik-baik yang mensucikannya, Engkau-lah Yang Menjaga serta Melindunginya. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari Ilmu yang tidak manfaat, hati yang tidak khusyu’, dan doa yang tidak diijabahi. (HR. Muslim 2722).

Tinggalkan komentar