Efek Samping Sulam Alis yang Mengerikan

Sulam alis adalah salah satu trend di dunia kecantikan, sangat digemari oleh banyak wanita. Terlebih lagi sulam alis banyak menawarkan kepraktisan dalam kecantikan. Ketika seorang wanita yang alisnya disulam, maka tidak perlu lagi menggunakan pensil alis untuk mempercantik alis matanya.

Kepopuleran sulam alis semakin jadi, ketika para artis juga ikut menyulam alisnya. Memang sebenarnya, di dunia keartisan sulam alis bukanlah sesuatu yang baru. Sulam alis, bersifat permanen. Warna pada sulaman akan pudar ketika sudah memasuki waktu enam bulan setelah itu, alis harus disulam kembali.

Semua hal yang dilakukan secara instan untuk tubuh tidak akan selamanya membawa kebaikan. Dibalik itu semua tersimpan banyak sekali efek samping. Efek samping yang terjadi bisa sangat berbahaya bagi tubuh dan kesehatan. Dibawah ini beberapa efek samping dari sulam alis yang harus kamu ketahui.

 

Rasa Sakit Pada Bagian Alis

rri.co.id
rri.co.id

Efek samping dari sulam alis yang pasti adalah rasa sakit yang sangat menyakitkan pada alis mata. Rasa sakit yang dihasilkan dari sulam alis adalah rasa seperti terbakar, perih dan terkuliti pada bagian kulit alis. Rasa sakit tersebut disebabkan oleh proses pada saat melakukan sulam alis.

Iritasi

www.yelp.com
www.yelp.com

Bagi kamu yang berkulit sehat, melakukan sulam alis tidak akan menimbulkan iritasi. Nah, bagi yang memiliki kulit sensitif, sulam alis akan menimbulkan iritasi pada bagian alisnya. Iritasi tersebut akan menimbulkan beberapa bercak merah di sepanjang alis mata. Iritasi tersebut disebabkan oleh tinta yang digunakan pada saat sulam alis.

Jika kamu melakukan sulam alis di tempat yang tidak profesional, meraka akan mengganti tinta khusus sulam alis dengan tinta sintetis yang dapat membuat kulit alis kamu iritasi.

Merusak Kulit Epidermis

wisegeek.com
wisegeek.com

Efek yang berbahaya dari sulam alis adalah rusaknya kulit epidermis. Sebenarnya menggambar di kulit tubuh sangat berbahaya bagi tubuh dan kesehatan. Karena alat sulam digunakan terbuat dari logam dan runcing serta digunakanya jarum akan menambah merusak kulit epidermis di lapisan atas. Tidak hanya itu, saraf alis yang terkena goresan jarum sulam akan rusak dan menyebabkan peredaran di dalam tubuh kamu menjadi tidak lancar.

Penyakit Kulit

www.steadyhealth.com
www.steadyhealth.com

Wanita yang melakukan sulam alis akan mudah terserang penyakit kulit. Hal ini disebabkan karena masuknya benda-benda asing ke dalam pori-pori kulit. Pada saat melakukan sulam alis, pori-pori kulit bagian alis mata akan terbuka. Sehingga, memudahkan benda asing untuk masuk ke dalam pori-pori. Bahkan tinta sulam alis pun akan masuk ke dalam pori-pori tubuh. Hal ini sangatlah berbahaya bagi kesehatan dan dapat dipastikan tubuh kamu akan mudah terserang penyakit.

Terserang Infeksi

www.studyblue.com
www.studyblue.com

Infeksi adalah dampak paling buruk dari sulam alis yang dilakukan oleh tenaga yang tidak professional. Sebenarnya tidak ada yang dapat menjamin ketika kamu menyulam alis, tidak akan terkena infeksi. Infeksi pada kulit yang sering terjadi ketika melakukan sulam alis adalah mata membengkak. Parahnya lagi adalah alis mata kamu akan mengeluarkan nanah akibat infeksi dari sulam alis.

Luka Secara Permanen

www.samantha-joy.com
www.samantha-joy.com

Jarum sulam yang ujungnya runcing dapat mengakibatkan luka secara permanen pada kulit alis kamu. Luka itu dapat berupa garis yang memanjang di atas alis mata sehingga akan menimbulkan bekas luka yang permananen, alias tidak dapat dihilangkan.

Menganggu Pertumbuhan Alis Mata

http://stooffi.com/
http://stooffi.com/

Jika lapisan kulit epidermis rusak yang diakibatkan oleh jarum sulam. Maka kerusakan kulit akan mempengaruhi pertumbuhan bulu alis mata. Akibatnya bulu alis mata kamu tidak akan tumbuh subur seperti sedia kala.

Tinggalkan komentar