Fakta dan Sejarah Palu Thor

Buat kamu yang pernah nonton The Avangers pasti tahu siapa Thor. Tokoh yang senjata andalannya berupa palu super berat dan hanya segelintir orang yang bisa mengangkatnya. Di posting kali ini, kita akan ajak kamu untuk menikmati fakta-fakta menarik seputar palu Thor beserta sejarahnya.

 

Palu Mjolnir

Mjolnir_-_the_Dark_World
adaapa.com

Nama atau istilah “palu Thor” menjadi umum karena palu itu diangkat atau dikendalikan oleh tokoh bernama Thor. Sedangkan nama asli dari palu ini adalah Mjolnir.

Bahan Utama Hanya Ada di Asgard

C80-Asgard_front_coast2
jangantanya.com

Asgard, tempat di mana Thor berasal. Bahan pembuatan Mjolnir hanya ada terdapat di tempat ini. Bahan utamanya bernama Uru, logam khusus yang sangat kuat, jumlahnya terbatas dan sulit dicari. Jadi bisa kamu bayangkan seberapa maknyusnya palu satu ini.

Berat Mjolnir Masih Diperdebatkan

mjolnir-the-hammer-of-thor-15675
duniaku.com

Tidak ada yang tahu secara pasti seberapa berat palu Mjolnir. Di kalangan penggemarpunterdapat perdebatan yang cukup sengit. Termasuk pertanyaan-pertanyaan aneh yang diarahkan mengenai beratnya Mjolnir ini. Seperti misalnya jika memang sangat berat, mengapa bumi tidak hancur ketika Mjolnir jatuh di Meksiko di film The Avangers.

Tokoh Selain Thor yang Bisa Angkat Mjolnir

captain-america-thor
youtube.com

Ternyata Mjolnir bisa diangkat oleh selain Thor. Beberapa menyebutkan bahwa Mjolnir sudah diberi mantra oleh Odin, sehingga tidak sembarang orang bisa memegangnya, hanya orang yang worthy lah yang bisa mengangkat Mjolnir. Berikut ini orang-orang yang worthy dan bisa mengangkat tongkat tersebut.

Captain America

Capt satu ini diketahui mengangkat Mjolnir pada komik Avangers episode Fear Itself tahun 2011. Saat itu Capt menghadapi The Serpent, ia kehilangan tameng bajanya karena terjatuh. Seketika Thor menurunkan Mjolnir dan dengan segera ditangkap oleh Captain untuk melawan pasukan The Serpent.

Superman

Superhero ini berhasil mengangkat Mjolnir, tapi hanya sementara. Itu terjadi dalam komik JLA/Avengers 4. Kejadian itu adalah saat Supermen memimpin pasukan Justice League dan Avengers melawan pasukan Krona. Saat itu, Odin (ayah dari Thor) memberikan izin pada Supermen untuk mengangkat Mjolnir dan menghantam lawan. Tapi setelah usai peperangan dan mendapat kemenangan, Supermen tidak lagi bisa mengangkat Mjolnir karena sudah dicabut izinnya.

Hulk

Semua tahu bahwa Hulk adalah superhero yang sangat tempramental dan mudah tersulut. Hanya gara-gara dilerai oleh Thor saat hendak meladeni Thanos, Hulk marah, merebut Mjolnir dari tangan Thor dan menghantamkannya ke wajah Thor. Kejadian ini terekam dalam komik Avengers Assemble tahun 2012.

Kalau kamu jeli dan benar-benar penggemar semua tokoh bikinan Marvel, maka kamu akan menjumpai tokoh-tokoh di atas berhasil angkat palu Thor. Apakah mereka adalah tokoh yang Worthy? Entahlah.

Fakta Lainnya

tumblr_static_mjolnir
tangancinta.net

Mjolnir dibuat oleh dua kurcaci bernama Brokk dan Eiti. Setiap kali Thor melemparkan palunya, palu itu selalu kembali ke tangan Thor, hal itu terjadi karena Thor memakai sarung tangan besi bernama Jarngreipr.

Satu pemikiran pada “Fakta dan Sejarah Palu Thor”

Tinggalkan komentar