Fakta dan Sejarah Perkembangan Manchester United

Manchester United Football Club adalah sebuah klub sepak bola profesional Inggris yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya, yang bermain di Liga Premier Inggris. Didirikan sebagai Newton Heath LYR Football Club pada tahun 1878, klub ini berganti nama menjadi Manchester United pada 1902 dan pindah ke Old Trafford pada tahun 1910.Di musim 2010-11, Manchester United berhasil melampaui rekor Liverpool 18 kali  yang memenangkan liga dengan mempersembahkan gelar ke-19 bagi MU. Rekor ini jelas akan sulit disamai oleh siapapun kelak yang menggantikan seorang Sir Alex Ferguson selama menjadi pelatih terbaik di Manchester United.

Awal Mula Berdiri

Sejarah Manchester United
punya-ridho.blogspot.com

Pada awalnya, klub ini bernama Newton Heath L & Yorkshire Railway Football Club (Newton Heath LYR F.C.) yang didirikan pada tahun 1878 oleh para pekerja rel kereta api. Selama lima belas tahun, sebelum pindah ke Bank Street di kota dekat Clayton nama klub ini berubah menjadi Manchester United pada tahun 1902.  The Red Devils memenangkan gelar pertama pada tahun 1908. Namun MU baru mengalami kesuksesan yang berkelanjutan pada tahun 1950-an, setelah ditangani oleh manajer legendaris Sir Matt Busby.

Memiliki Fans Terbanyak

Menchester United terhitung Memiliki Banyak Fans
sel7.gracerangerscom

Hampir 90 persen penggemar United berada di negara-negara berkembang. Asia menjadi tempat terbanyak penggemar United yang diperkirakan mencapai 325 juta orang, 108 juta di antaranya berada di Cina. United telah mengklaim hal tersebut lewat perusahaan riset Kantar.

Sepakbola telah lama menjadi olahraga paling diminati di dunia.polularitas mejadi tren dengan sejumlah pemain bintang terkenal dari klub-klub besar sangat ramai dibicarakan. Sehingga pada tahun 2012 hingga 2013 dari Sport-Markt Mengatakan dengan mengambil sample 1000 orang dari 34 negara dengan hasil riset menunjukan jumlah fans terbanyak dari ke 13 besar klub elit di eropa adalah Manchestee United. MU tampil sebagai klub paling didukung di Dunia, dengan jumlah fans mencapai 354 juta orang. Diurutan kedua adalah raksasa asal Catalan, Spanyol, Barcelona (270 Juta) yang unggul atas rival abadinya, Real Madrid ditempat ketiga (174 Juta).

Prestasi

Prestasi yang Di Raih MU
manchestereveningnews.co.uk

Manchestee United meraih 20 gelar juara terbanyak pada Liga utama Inggris, 2 gelar juara divisi I Inggris, 11 gelar juara Piala FA, 4 gelar juara Piala Carling, 19 gelar juara Piala FA Community Shield, 3 gelar juara Liga Champions eropa, 1 gelar juara Piala Winners UEFA, 1 gelar juara Piala Super Eropa, 1 gelar juara Piala Dunia antar klub, dan yang terakhir meraih 1 gelar juara Interkontinental.

Pemain Terbaik

10 Pemain Terbaik Manchester United
unitedrant.co.uk

Sejak didirikan pada tahun 1878, Manchester sudah menelurkan banyak pemain kelas satu yang berkualitas. Disini kita akan mencoba Menyebutkan 10 pemain terbaik dari Manchester united sepanjang masa. Di urutan pertama di tempati oleh Ryan Giggs, kenapa? Karena bisa dibilang Giggs adalah pemain paling lama dan pencetak gol tertua di liga Champion. Legenda hidup Manchester United ini memiliki segudang rekor, termasuk sebagai pemain tertua yang setia pada Skuad Setan Merah. Dilanjut, Ole Gunnar Solksjaer, Peter Schemeichel, Duncan Edward, Eric Cantona, George Best, David Beckham, Bryan Robson, Van Nistelrooy dan yang terakhir adalah Cristiano Ronaldo.

Pemain yang Tidak Pernah ke Piala Dunia

Pemain Manchester United yang Tidak Pernah ke Piala Dunia
berbol.com

Tentu menjadi keinginan semua pemain sepak bola bisa tampil pada piala dunia agar bisa unjuk kebolehan dari tiap pemain. Namun siapa sangka jika ada beberapa pemain hebat justru gagal tampil di event empat tahunan itu. Dan 3 Pemain top Manchester United yang tak pernah merasakan atmosfer Piala Dunia selama karirnya adalah George Best (Irlandia), Ryan Giggs (Wales), dan Eric Cantona (Perancis). Karena bisa dikatakan mereka adalah satu-satunya pemain hebat di negarnya yang sulit untuk lolos pada Piala Dunia.

Arti Logo

Sejarah dan Arti Logo MU
saniarfian.blogspotcom

Logo Manchester United (MU) sebenarnya sudah berganti tiga kali sejak tahun 1960-an. Uniknya, dari semua logo itu, ada gambar kapal di bagian puncaknya. Gambar kapal dengan empat layar itu menggambarkan Kanal Manchester, jalan air yang dibangun untuk membebaskan kota Manchester dari ketergantungan pada pelabuhan Liverpool. Sejak pertengahan abad ke-19, Manchester tumbuh pesat sebagai kota industri.

Stadion Old Trafford.

Stadion Kebanggaan MU Old Traffod
genius.com

Stadion ini mempunyai sejarah yang sangat panjang, Stadion milik manchester united ini dibangun sekitar 32 tahun setelah klub manchester berdiri. DImana Partai Manchester United pertama yang dilakoni di Stadion ini adalah saat melawan Liverpool 19 Februari 1910.

Lagu Kebanggaan

Lagu Kebanggan Glory Glory Man United
redmancunian.com

“Glory Glory Man United”

Glory glory Man united,
Glory glory Man united,
Glory glory Man united,
As the reds go marching on on on!

Just like the busby babes in days gone by,
We’ll keep the red flags flying high,
Your gonna see us all from far and wide,
Your gonna hear the masses sing with pride.

Reff* United, Man united,
We’re the boys in red and we’re on our way to Wembley!

Wembley, Wembley,
We’re the famous Man united and we’re going to Wembley,
Wembley, Wembley,
We’re the famous Man united and we’re going to Wembley

In Seventy-Seven it was Docherty
Atkinson will make it Eighty-Three
And everyone will no just who we are,
They’ll be singing que sera sera

Back to Reff*

Semua fans United di seluruh dunia pasti tau lagu yang selalu dikumandangkan di stadion Old Trafford ini. Chants yang selalu dinyanyikan para suporter United ini adalah lagu ciptaan Frank Renshaw yang digubah dari lagu The Battle Hymn of the Republic. Lagu ini pertama kali didengarkan ke publik pada final Piala FA tahun 1983.

Pelatih Terlama

Mantan Pelatih Manchester United
pictures.picphotosnet

Siapa yang tidak kenal mantan pelatih Manchester United yang telah berjuang meraih beberapa penghargaan di linga Inggris. Ya Diala Sir Alexander Chapman “Alex” Ferguson CBE (lahir di Govan, Glasgow, 31 Desember 1941; umur 70 tahun) seorang pelatih bola berkebangsaan Skotlandia, yang pernah bertugas lebih dari 1000 pertandingan. Alex Ferguson datang dari Aberdeen untuk menggantikan Atkinson dan mengantarkan klub meraih posisi 11.

Kekalahan Terbesar

Kekalahan MU
berbol.com

Kita harus menengok jauh ke belakang untuk menyaksikan kekakahan terbesar yang pernah didapat MU. Tepatnya pada tahun 1932, The Red Devils menelan kekalahan menyesakkan saat dipecundangi Wolverhamton Wonders dengan skor 0-7 dalam laga di Divisi II di kandang lawan. Kekalahan terbesar kedua yang pernah dirasakan MU adalah dengan skor 7-1. Tercatat ada enam klub yang pernah menorehkan hasil tersebut yakni Stoke City, Liverpool, Burnley, Aston Villa, Newcastle United dan Charlton Athletic.

Tinggalkan komentar