7 Fakta Spongebob yang Belum Banyak Diketahui

Apakah kamu penggemar film kartun? Nah, ada salah satu film kartun yang menarik untuk ditonton, namanya Spongebob. Film kartun yang bercerita tentang kehidupan seekor hewan laut yang berwarna kuning berbentuk spon.

Kehidupan hewan laut yang satu ini selalu diisi dengan kebahagiaan dan keceriaan. Dengan tokoh lain sebagai pendukung dari cerita Spongebob, menjadikan film kartun ini lumayan untuk ditonton.

Nah, ternyata, ada beberapa fakta yang ada dalam Spongebob. Mau tau apa saja faktanya? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

 

Spongebob untuk Anak-Anak

fanpop.com
fanpop.com

Tentu kamu tahu kalau film kartun yang satu ini ditujukan untuk penonton anak-anak. Dan memang benar, Spongebob merupakan film kartun yang dirancang untuk anak usia dua sampai sebelas tahun.

Tapi, ternyata yang menonton Spongebob nggak cuma anak-anak lho. Penonton setia Spongebob memiliki rentang usia antara 18-50 tahun. Sebuah survey yang dilakukan di Inggris, bahkan menyebutkan kalau 40% dari satu juta penonton Spongebob berusia di atas 16 tahun.

Kapan Spongebob Lahir?

pcwallart.com
pcwallart.com

Apakah kamu tahu kapan Spongebob lahir? Spongebob lahir pada tanggal 14 Juli 1986. Ternyata udah tua juga ya umur kartun yang berwarna kuning ini.

Nama Spongebob

hdwallpaper.nu
hdwallpaper.nu

Kamu tahu nggak kalau Spongebob itu sebenarnya punya nama asli? Nama asli Spongebob adalah Spongeboy, karena nama tersebut sudah secara legal dimiliki oleh yang lain, jadilah Spongebob dipakai jadi nama tokoh kartun ini.

Mr. Krabs Si Kepiting

fanpop.com
fanpop.com

Tahu sama Mr. Krabs kan? Tokoh dalam Spongebob yang merupakan seekor kepiting dengan warna yang merah. Nah, Mr. Krabs merupakan pemilik dari restoran burger Krusty Krab.

Nah, konon, zaman dahulu, Mr. Krab ini mengalami depresi setelah perang. Kemudian, dia membeli sebuah rumah tua dan diberi nama The Krusty Krab. Mr. Krabs berusaha mengubah rumah tersebut menjadi sebuah restoran burger. Akhirnya, restoran burger Krusty Krab menjadi restoran yang sangat terkenal di bawah laut.

Penggagas Nama Spongebob

en.wikipedia.org
en.wikipedia.org

Seseorang bernama Stephen Hillenberg merupakan orang yang memberi nama Spongebob. Hillenberg pernah mendalami studi sumber daya kelautan di Universitas Humboldt, California.

Selain itu, Hillenberg juga pernah mengajar biologi kelautan di Orange County Marine Institute, California. Hellinberg kemudian mengambil program master animasi eksperimental di Institute Seni California.

Nah, dari pengalaman dan juga hobinya tersebut, Hellinberg kemudian membuat kartun Spongebob Squarepants pada tahun 1996.

Keanehan Squdward

nickelodeon.wikia.com
nickelodeon.wikia.com

Kamu tentu tahu tokoh yang bernama Squidward, itu lho yang bentuknya gurita. Nah, tapi, ternyata ada yang aneh dari tokoh ini. Kalau kamu perhatikan tentakel Squidward, maka akan terlihat cuma ada enam tentakel saja. Padahal, gurita yang asli kan tentakelnya ada delapan tuh.

Ternyata, kartunis yang menggambar Squidward memang sengaja membuat tentakelnya hanya enam saja. Hal ini ternyata ada alasannya, yaitu agar tentakel tidak membebani kartunis dalam menggambar Squidward.

Rumah Sponegbob

spongebob.wikia.com
spongebob.wikia.com

Kamu tentu tahu kalau rumah Spongebob itu terbuat dari nanas. Karena memang benar, rumah Spongebob dibuat setelah ada nanas jatuh ke dalam lautan.

Nah, pemilihan rumah nanas ini karena motif nanas biasanya digunakan dalam kerajinan polinesian. Stephen Hillenburg juga menganggap kalau Spongebob bakalan suka sama rumah nanasnya. Ada-ada saja ya kartunis Spongebob ini?

Nah, gimana? Apakah kamu tahu semua fakta di atas? Mungkin ada beberapa yang kamu tahu, tapi pasti nggak semuanya kan? Ada yang perlu kamu ingat ya, kalau anak menonton film ini, awasi mereka. Jangan biarkan nonton sendirian. Agar, kita dapat mengontrol adegan yang tidak baik dalam film ini.

Tinggalkan komentar