2 Fakta Menarik Turnamen Dota 2 yang Berhadiah Lebih dari 100 Milyar

Dota atau Defence of The Ancient merupakan game strategi yang banyak dimainkan diseluruh dunia. Awalnya dota merupakan sebuah map dari game Warcraft III milik Blizzard.  Untuk memainkan dota, kamu harus masuk dulu ke dalam Warcraft III, lalu pilih map dota baru kemudian bisa bermain.

Game ini kemudian berkembang sangat pesat sampai akhirnya pada tahun 2011 valve melahirkan Dota 2 yang merupakan game independen tanpa bergantung pada Warcraft III.

Berikut adalah 2 fakta menarik turnamen Dota 2.

 

Turnamen Esports dengan Hadiah Menakjubkan

http://img.duniaku.net/
http://img.duniaku.net/

Valve menyelenggarakan turnamen Dota 2 yang disebut The International setiap setahun sekali. Pada The International 1 (2011) ada enam belas tim yang ikut bertanding. Empat diantaranya harus berjuang melalui kualitfikasi regional dan 2 wildcard tim berjuang demi mendapatkan slot terakhir. Sementara tim lainnya mendapatkan undangan langsung untuk bertanding di The International.

The International 1 yang dimulai pada tanggal 17 Agustus 2011 sampai 21 Agustus 2011 dihadiri oleh lebih dari 1.5 juta penonton.

Rekor Hadiah yang Bertambah Setiap Tahunnya

http://img.duniaku.net/
http://img.duniaku.net/

Semakin meningkatnya jumlah pemain membuat Dota 2 menjadi game terbesar dalam Industri Gaming. Pertumbuhan ini juga membuat hadiah bagi pemenang turnamen The International meningkat drastis dari $1.6 juta di tahun 2011 menjadi $10 juta di tahun 2015.

Tinggalkan komentar