in

3 Fakta Menarik Tentang Dubai

UEA Dubai
travelandleisure.com

Siapa yang tidak kenal Dubai? Semua dari kita tentu tahu bahwa Dubai adalah salah satu negara dengan cadangan minyak bumi terbanyak di dunia.

Dubai secara geografis terletak di sepanjang pantai Teluk Arab. Saat ini dipimpin oleh keluarga Al-Maktoum sejak tahun 1883. Adapun pimpinan negara saat ini adalah Mohammaed bin Rashid Al-Maktoum.

Kondisi Dubai dulu dan sekarang mengalami perubahan yang signifikan. Sebagaimana dalam wawancara Mohammaed bin Rashid Al-Maktoum dengan tim BBC. Beliau menyatakan bahwa, “Inilah tempat ayah dan ibuku. Saat aku lahir tidak ada listrik disini. Hanya bagian ini dan itu saja (sambil menunjuk dua lentera yang menyala) dan juga tidak ada sedikitpun air.

Sekarang Dubai sudah menjadi negara metropolis. Segala kemewahan dunia ada di negara ini. Namun tidak hanya itu saja banyak kita temukan gedung pencakar langit dan hotel berbintang di negara ini. Diantaranya adalah:

UEA Dubai
oliviapalermo.com

Pertama: Bangunan tertinggi  di dunia yang terkenal Burj Khalifa memiliki tinggi 818 m. Di dalamnya terdapat 30.000 rumah dan 9 hotel mewah.

Kedua: 10 hotel tertinggi di dunia  dan 7 diantaranya ada di Dubai. Diantaranya adalah JW Marriott Marquis Dubai  dengan tinggi 355 m, Rose Rayhaan dengan tinggi 333 m, Burj Al Arab dengan tinggi 321 m hotel termewah di dunia, Jumeirah Emirates Towers Hotel  dengan tinggi 309 m dan The Address Downtown Dubai dengan tinggi 306 m, kesemuanya ini ada di Dubai.

Ketiga: Pusat perbelanjaan terbesar dan terluas di dunia adalah Dubai Mall. Luasnya mencapai 50 kali luas lapangan sepak bola. Di dalamnya terdapat 1.200 toko dan juga di dalamnya ada akuarium terbesar dengan koleksi hewan laut sebanyak 33.000 ekor.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Written by Khair Khairuddin

Sebarkan salam diantara kalian niscaya kalian akan saling mencintai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ikan Dori Palsu Asal Vietnam Ini Berhasil Masuk ke Restoran Besar di Indonesia

Tutorial Cara Membeli Barang di Tokopedia