3 Faktor Susah Hamil yang Menjadi Penyebab Kamu Belum Memiliki Keturunan

Pada umumnya setelah menikah pasangan suami istri akan menginginkan kehadiran seorang anak untuk melengkapi keluarga kecilnya. Namun sayangnya tidak semua pasangan yang menginginkan kehamilan dapat segera hamil dalam waktu singkat. Bahkan tidak sedikit pula pasangan yang istrinya sulit hamil setelah bertahun-tahun lamanya.

Walaupun mereka telah menerapkan pola hidup yang sehat, berhubungan intim dengan teratur serta makan berbagai makanan yang bergizi untuk menunjang kesehatan. Namun masih banyak diantara mereka yang mengalami susah hamil. Lantas apa saja yang faktor yang menyebabkan susah hamil?

Berikut Beberapa Faktor Susah Hamil Tersebut Antara Lain:

Terlalu Lama Menunda Kehamilan

merdeka.com
merdeka.com

Menunda kehamilan tidak selama menjadi solusi yang tepat bagi kamu yang sibuk mengejar karir atau sedang menempuh pendidikan lanjutan yang tentunya banyak menyita waktu. Usia 30 ke atas merupakan usia yang rawan bagi wanita yang belum hamil. Karena pada usia tersebut wanita pada umumnya akan cenderung lebih susah mengalami kehamilan jika dibandingkan dengan mereka yang masih berumur 20an. Seiring bertambahnya usia jumlah produksi sel telur pada wanita akan semakin berkurang. Terlebih lagi sel telur juga akan mengalami penurunan kualitas yang signifikan jika dibandingkan dengan kualitas sel telur yang terdapat pada wanita yang lebih muda.

Menopause Dini

muslimahcorner.com
muslimahcorner.com

Seorang wanita dikatakan mengalami sindrom menopause dini jika menstruasinya terhenti di usia yang tergolong muda. Wanita yang mengalami menopause biasanya akan berhenti menstruasinya secara tiba-tiba di usia kurang dari 40 tahun. Jika sudah begini maka tidak ada lagi sel telur yang dapat dibuahi. Tentunya jika sperma tidak dapat membuahi sel telur maka tidak akan terjadi kehamilan.

Gaya Hidup yang Tidak Sehat

liputan6.com
liputan6.com

Tanpa disadari gaya hidup yang tidak sehat juga akna mempengaruhi kesuburan kamu, terutama bagi wanita yang terbiasa merokok, meminum minuman keras maupun wanita karir yang workaholic sehingga sudah biasa bekerja hingga larut malam serta tidak dapat lepas dari yang namanya kafein.

Demikianlah sedikit ulasan tentang faktor susah hamil yang kami berikan. Semoga informasi tersebut bermanfaat. Terima kasih.

Tinggalkan komentar