Fatih Seferagic, Hafizh Qur’an Rupawan Bersuara Merdu

Fatih Seferagic adalah seorang hafizh Qur’an bersuara merdu yang berasal dari negara mayoritas nonmuslim, Amerika Serikat. Pemuda berkebangsaan Bosnia ini lahir di Stuttgart, Jerman pada 1 Maret 1995. Fatih dan keluarganya pindah ke Amerika saat dia masih berusia 4 tahun, mereka tinggal di Arizona selama 4 tahun, kemudian mereka pindah ke Baltimore, Maryland selama 7 tahun sebelum akhirnya menetap di Houston, Texas.

Fatih mulai belajar menghafal Al-Qur’an sejak dia berusia 9 tanhun di Islamic Society of Baltimore, Maryland tempat dia tinggal saat itu. Fatih berhasil menghafal 30 juz Al-Qur’an hanya dalam waktu 3 tahun, dibawah bimbingan gurunya Syaikh Qari Zahid dan Qari Abid. Dan yang membuatnya menjadi sosok yang dikenal banyak orang adalah suaranya yang bagus saat melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Tinggal di negara yang berpenduduk mayoritas nonmuslim tidak membuatnya menjadi seperti kebanyakan anak muda di negara Paman Sam tersebut. Di lingkungan yang penuh dengan gemerlap dunia tersebut, Fatih mampu menjadi sosok Hafizh Qur’an yang menginspirasi banyak orang di dunia. Berbeda dengan kebanyakan anak muda di negara kita sekarang yang masih menghabiskan waktu untuk bersenang-senang.

Penghafal Qur’an & Hadis Nabi SAW

kaskus.co.id
kaskus.co.id

Sudah menghafal 30 juz Al-Qur’an di usia 12 tahun tidak membuat Fatih Seferagic menjadi bepuas diri. Pada tahun 2010, yaitu saat berusia 15 tahun dia masuk ke Bayyinah Dream Program untuk belajar bahasa Arab dan menghafal hadis-hadis Nabi Muhammad SAW. Fatih tak hanya cemerlang dalam urusan agama, dia juga cemerlang dalam kehidupan sosial termasuk mengikuti sejumlah organisasi sosial.

Fatih menjadi ketua Remaja Masjid Shaykh Yasir Birjas di Dallas, Texas. Dia juga tergabung sebagai penulis dalam situs islami Muslim Youth yang membahas tentang permasalahan di kalangan anak remaja. Fatih juga memiliki aku di media sosial seperti Facebook dan twitter, melalui akun media sosial itulah Fatih dapat berinteraksi dengan follower-follower dari berbagai penjuru dunia.

Mengajarkan Al-Qur’an

ideapreneur.id
ideapreneur.id

Sekilas penampilan Fatih Seferagic tidak terlihat seperti seorang muslim karena wajah bule yang dimilikinya sejak lahir. Sosok Fatih yang sebenarnya baru akan terlihat ketika dia menjadi seorang imam dan membacakan ayat-ayat suci Al-qur’an. Selai menjadi ketua remaja masjid Syaikh Yasir Birjas di Dallas, Fatih juga mengajarkan Al-Quran lewat fasilitas skype.

Fatih mengajarkan tentang makhraj huruf, tajwid, hingga bagaimana cara menghafal Al-Qur’an. Namun sayangnya itu hanya berlaku bagi pengikutnya yang berada di Amerika dan Kanada saja. Dalam menghafal Al-Qur’an, hal yang sangat diperlukan adalah ketekunan dan kesabaran. Metode yang paling mudah adalah dengan mengulang-ulang ayat hingga kita lancar dalam melafazkannya.

Fatih Seferagic ~ Surah Maryam


Kemampuan Fatih Seferagic dalam menghafal dan melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an sudah banyak diunggah di Youtube. Video-video Fatih Seferagic yang diunggah telah dilihat sebanyak ratusan ribu kali.

Tinggalkan komentar