Inilah 7 Film Hacker Yang Wajib Kamu Tonton !

Istilah hacker sudah tidak terlalu asing di telinga kita. Hacker biasanya disalah artikan sebagai seseorang yang merusak, seperti merusak sistem jaringan atau membobol data yang bersifat rahasia. Padahal sebenarnya hacker adalah seseorang yang mempunyai keinginan untuk mengetahui secara mendalam bagaimana cara kerja suatu sistem seperti sistem komputer ataupun sistem jaringan.

Dari sini, kita bisa simpulkan bahwa hacker adalah orang yang memiliki pengetahuan yang mendalam dalam bidang IT. Berbicara tentang hacker, ada beberapa film yang bertemakan hacker yang bisa dijadikan motivasi bagi kamu yang mau terjun dalam dunia hacking.

 

Algorithm

 
Di San Francisco pada bulan September 2012, 9 bulan sebelum Edward Snowden memberikan bocoran dokumen mengenai mata-mata NSA pada setiap orang Will. Will merupakan seorang hacker freelance yang mengkhususkan diri dalam bidang membobol sistem keamanan.

Dengan memanfaatkan bug pada sistem keamanan, Will menerobos masuk ke kontraktor pemerintah rahasia dan download semua program mereka yang baru dikembangkan termasuk Shepherd. Setial Will ingin mengakses Shepherd, pasti terjadi hal yang buruk dari dirinya.

Eagle Eye

 
Eagle eye merupakan sebuah proyek yang dijalankan oleh sebuah komputer bernama ARIIA. Proyek ini memiliki tujuan untuk memperkuat pertahanan negara Amerika Serikat. Setiap tindakan yang tidak sesuai dengan sistem maka akan dianggap musuh bagi negara, termasuk juga Presiden negara tersebut.

Pada suatu saat sistem ARIIA membuat sebuah skenario pembunuhan terhadap presiden yang melibatkan beberapa tokoh seperti Athan Shaw (Operator ARIIA), Jerry Shaw, dan Rachel (ibu rumah tangga). Dalam film ini ditunjukan berbagai kecanggihan teknologi untuk melacak aktivitas seseorang.

Tron

 
Tron merupakan sebuah film fantasi ilmiah yang penuh dengan aksi. Film ini menceritakan seorang hacker yang masuk ke dunia komputer dan dipaksa untuk berpatisipasi dalam sebuah permainan gladiator di mana satu-satunya cara untuk melarikan diri dengan bantuan program keamanan sistem.

Film ini menuai banyak pujian dari para kritikus film, penataan suara dan cahaya di film ini menunjukan teknologi yang sensasional, bergaya dan menyenangkan.

Revolution OS

 
Film ini memang bukanlah film laga tetapi tetap menarik untuk ditoton. Revolution OS merupakan sebuah film dokumenter yang menceritakan kisah pembuatan sistem operasi Linux. Bagi kamu yang ingin mempelajari semua hal tentang komputer wajib untuk menonton film ini.

Die Hard 4

 
Bagi penggemar film pasti tidak akan melewatkan film yang satu ini. Film yang berkisah tentang sekelompok hacker yang memiliki rencana untuk melakukan hack komputer FBI untuk mengambil teknologi AS.

Bruce Willis memang tidak muda lagi, akan tetapi dia mampu menampilkan aksi hebatnya dalam film nya tersebut. Di film nya ini, beraksi menjadi seorang hacker muda yang membantu John Mc Clane berusaha menggagalkan aksi kejahatan lewat internet yang berniat menghancurkan struktur teknologi yang men-support perekonomian Amerika Serikat

The Net

 
Film The Net menceritakan tentang kehidupan pada era informasi dimana teknologi berkembang dengan pesat. Angela Bennett yang diperankan oleh Sandra Bullock hidupnya berkecimpung dalam dunia komputer sebagai alat komunikasi lewat internet.

Cerita film “The Net” sangatlah kompleks, dimana pembuat film berusaha menyajikan konflik yang kompleks di jaringan internet. Dengan adanya celah pada internet memungkinkan seseorang dapat memanfaatkan celah tersebut menjadi jalur intai untuk melihat privasi seseorang.

Swordfish

 
Ada yang pernah ataupun sudah pernah menonton film Swordfish? Film action thriller berlatar belakang mengenai aksi merentas sistem keuangan internasional tersebut merupakan salah satu film favorit yang tidak pernah bosan ditonton berulang kali sejak pertama kali saya tonton tahun 2001 lalu.

Film ini mengisahkan bagaimana seorang bos mafia (diperankan oleh John Travolta) yang merekrut paksa seorang mantan hacker (diperankan oleh Hugh Jackman) guna membobol jaringan keuangan internasional melalui aksi peretasan secara online menggunakan beberapa unit super komputer secara bersamaan.

Tinggalkan komentar