Inilah Deretan Film yang Pernah Laris di tahun 2000-an

Saat ini kita perlu berbangga dengan maraknya film-film berkualitas di jagat perfilman tanah air. Baik itu film yang garap oleh anak bangsa atau pun film yang berasal dari luar. Antusiasme masyarakat untuk menonton film-film yang ada, merupakan satu bukti bahwa film-film yang ada layak ditonton dan banyak disukai.

Sebenarnya tidak hanya sekarang-sekarang saja dunia perfilman mulai menggeliat. Dari tahun 2000-an, kita sudah melihat kemunculan aneka film yang disukai oleh masyarakat. Bahkan terhitung laris manis. Walaupun ketika itu, keberadaan bioskop belum seperti sekarang. Dan sekarang juga, jumlah teater di tiap bioskopnya semakin banyak.

Penambahan jumlah bioskop dan jumlah teater tiap bioskop, tentunya dibuat berdasarkan pertimbangan pasar. Oke, kembali lagi ke zaman film di tahun 2000-an.

Ada yang tau nggak film-film yang laris di zaman itu? Tentunya buat kamu-kamu yang tahun segitu udah lahir dan sudah beranjak dewasa ya! Kalau yang belum lahir, tentunya belum pernah lihat dan belum tahu.

Kalau belum tahu, maka saatnya kamu perlu tau. Jika yang sudah tau, mungkin ini bisa kita jadikan sebagai sarana mengenang kejadian indah di masa lalu saat menonton film ini.

Ada Apa Dengan Cinta (AADC)

youtube.com

Film dengan tokoh utama Rangga dan Cinta ini, dulu pernah mewarnai dunia perfilman Indonesia. Film yang menceritakan kisah percintaan remaja SMA ini, sempat menjadi salah satu film yang laris manis. Film inilah yang pada akhirnya memunculkan nama Nicholas Saputra di jagat perfilman Indonesia.

Saking fenomenalnya film ini, maka di tahun 2016 ini, film AADC ini akan diangkat lagi di layar lebar. Tapi bukan ngulang cerita yang dulu, namun merupakan kelanjutan cerita yang lama, setelah Rangga dan Cinta berpisah satu purnama, hingga akhirnya dipertemukan kembali dalam konflik yang baru.

Titanic

youtube.com

Film ini cukup fenomenal, bukan hanya di Indonesia, tapi juga di dunia. Film yang dibintangi oleh Leonardo Dicaprio ini berkisah tentang kisah cinta sepasang kekasih di tas kapal Titanic yang pada akhirnya karam dan tenggelam karena menabrak gunung es yang berada di tengah lautan.

Walaupun film ini cukup tragis, namun dengan ketragisan alur ceritanya, maka film ini pun banyak ditonton oleh jutaan orang di seluruh dunia. Bahkan hingga sekarang, film ini pun masih dikenal oleh banyak orang, baik itu karena kisah percintaannya maupun karena tragedi yang menimpa kapalnya.

Romeo and Juliet

thebaronsmen.org

Masih dengan film yang berkisah tentang romantisme sepasang kekasih, hampir sama dengan Titanic. Kisah Romeo dan Juliet pun berakhir dengan tragis.

Namun tentunya ketragisan kisah mereka bukan karena tenggelam ke dasar lautan. Tapi karena hubungan cinta mereka ditentang oleh pihak keluarga. Supaya mereka bisa sehidup semati, maka Romeo dan Juliet memutuskan untuk mengakhiri hidup mereka dengan meminum racun.

Kuch Kuch Hota Hai

adozil.deviantart.com

Dari film Indonesia dan film Barat, sekarang kita beralih ke film India. Di akhir tahun 90-an dan di awal tahun 2000-an, film India sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Salah satu film paling fenomenal saat itu adalah Kuch Kuch Hota Hai yang dibintangi oleh Sahrukh Khan.

Film ini berkisah tentang cinta segitiga. Namun alur cinta yang berliku-liku dengan bumbu suka dan duka, pada akhirnya membuat film ini menjadi sangat menarik pada zaman itu. Tidak hanya banyak yang menonton film ini, namun sound track filmnya pun masih terngiang di telinga penontonnya hingga hari ini.

Tinggalkan komentar