10 Foto yang Akan Membuatmu Meneteskan Air Mata

Foto merupakan sebuah cara untuk mengabadikan momen. Sebuah foto juga bisa berarti banyak hal tergantung siapa orang yang memotret atau orang yang melihatnya. Foto juga dapat berisi pesan yang tersirat dari sang fotografer.

BACA JUGA9 Foto yang Bisa Kamu Jadikan Sumber Motivasi dan Inspirasi

Semua orang dapat memotret. Namun tidak semuanya dapat memotret hal-hal yang menarik. Seorang fotografer profesional sering membahayakan dirinya sendiri hanya untuk mengambil foto di suatu tempat. Kadang mereka berada di tengah peperangan untuk sekedar mengabadikan momen yang terjadi.

Seorang fotografer juga harus jeli ketika menghadapi sebuah keadaan, dia harus tahu kapan waktu yang tepat untuk memotret sebuah objek.

BACA JUGA15 Foto yang Diambil pada Waktu dan Posisi yang Tepat

Berikut ini adalah beberapa karya foto yang sangat menyentuh. Foto ini diambil pada momen yang sangat tepat. Sekilas saja melihatnya kita akan merasa tersentuh. Foto-foto berikut ini juga mengandung pesan yang mendalam.

Fotografer ingin menyampaikan sesuatu yang sangat menarik melalui beberapa foto dibawah ini. Berikut ini adalah beberapa foto yang bisa membuat mata air kamu bercucuran.

 

Kelaparan di Uganda

www.boredpanda.com
www.boredpanda.com

Uganda merupakan salah satu negara di Afrika yang terkena bencana kelaparan. Masyarakat disana hanya bisa makan beberapa kali dalam seminggu, mereka hanya bisa berharap bantuan kemanusiaan datang yang memberi bahan makanan.

Foto ini menunjukkan betapa menderitanya mereka, ukuran tangan salah seorang penduduk uganda hanya sebesar jari manusia, betapa menderitanya mereka.

Makan Siang di Siberia

www.ilovephilosophy.com
www.ilovephilosophy.com

Siberia merupakan salah satu kawasan yang suhunya dingin sepanjang tahun. Untuk bertahan di suhu yang super dingin, warga siberia biasa makan daging sapi, kambing atau hewan-hewan lain.

Pada gambar ini, mereka makan daging mentah-mentah tepat setelah hewan disembelih. Tanpa bumbu tanpa dimasak. Mungkin bagi kamu ini menjijikan, tapi bagi mereka ini adalah salah satu cara untuk bertahan hidup.

Nenek Bersenjata Api

numerof.org
numerof.org

Armenia merupakan salah satu negara yang rawan sekali dengan konflik. Jika tidak hati-hati, setiap malam nyawa mereka bisa terancam.

Pada gambar ini, seorang nenek dengan AK-47 nya sedang berjaga-jaga di rumah. Jangan macam-macam, jika kamu mengancamnya nyawa kamu akan melayang.

Payung, Gadis dan Anjing

mumbaimoonsoon.blogspot.com
mumbaimoonsoon.blogspot.com

Dewasa ini, dunia dipenuhi dengan para manusia egois yang hanya ingin menang sendiri. Mereka sudah teracuni sifat individualitas yang berlebihan.

Setiap anak dilahirkan dengan suci,mereka belum teracuni sifat para orang dewasa yang sangat egois. Foto diatas menunjukkan betapa mulianya gadis itu, ia berbagi payung dengan anjing untung melindunginya dari derasnya hujan.

Sekolah Albino

galleryhip.com
galleryhip.com

Di Vivekanda, India terdapat sebuah sekolah yang berisi anak-anak albino. Mereka sekolah disana seperti anak normal lainnya. Foto ini menunjukkan bahwa albino bukanlah untuk dijauhi, mereka juga berhak mendapat pendidikan sama seperti anak lain.

Gadis dan Tikus

www.2tout2rien.fr
www.2tout2rien.fr

Rasa sayang kepada binatang bisa lebih dari rasa sayang sesama manusia. Dalam foto ini seorang anak sedang sedih karena tikusnya meninggal. Ia sambil menangis memeluk tikus kesayanganya yang kini tidak bernyawa.

Gadis Yazidi vs ISIS

imgur.com
imgur.com

Irak dan Suriah adalah daerah yang telah berkonflik selama bertahun-tahun. Jika kamu berada disana, nyawamu terancam setiap harinya. Foto diatas menunjukkan seorang gadis yazidi membawa senapan AK-47 untuk melindungi keluarganya. Bagi dia, setiap saat harus tetap siap dan siaga untuk melindungi keluarganya.

Cinta Sampai Mati

www.pgrer.net
www.pgrer.net

Foto diatas menunjukan bahwa cinta yang tulus tidak akan memandang penampilan, sampai tua pun cinta yang tulus tidak akan luntur.

Bocah Brazil Bermain Biola sambil Menangis

www.mqcd.fr
www.mqcd.fr

Tangisan bocah ini bukan tanpa alasan, ia memainkan biola sambil menangis karena gurunya telah meninggal. Ia berada di upacara pemakaman gurunya untuk memainkan biola, saking sedihnya ia tidak bisa menahan air mata yang semakin berjatuhan.

Ciuman Sayang

themuslimissue.wordpress.com
themuslimissue.wordpress.com

Mehri dan putrinya kini wajahnya telah hancur akibat siraman air keras. Mereka saling berciuman karena sekarang tidak ada yang mau mencium mereka.

Tinggalkan komentar