6 Modifikasi Motor Paling Unik dan Gokil dari Penjuru Dunia

GAMBAR MOTOR – Motor merupakan sarana transportasi darat paling banyak beredar di muka bumi ini. Sebagian besar dari penggunaan motor difungsikan sebagai moda transportasi dan angkutan penumpang.

Namun ada beberapa pengguna motor yang ditujukan untuk kepentingan pribadi dan seni. Sehingga beberapa dari motor tersebut sengaja dimodifikasi agar terlihat unik dan kadang nyeleneh. Seperti beberapa modifikasi motor berikut ini.

Motor F16

Gambar-modifikasi-motor-unik-aneh-dan-keren-
www.pulangkerja.com

Motor yang satu ini terlihat sangat garang dengan modifikasi pada bodi kendaraannya. Terlihat jelas sang pemilik ingin terlihat beda dari yang lainnya. Jika motor biasanya identik dengan kecepatan maka tampilan bodi ini melambangkan kecepatan maksimum.

Pasalnya bodi yang digunakan merupakan bodi pesawat F16. Pesawat F16 dikenal memiliki kecepatan yang luar biasa. Selain itu mungkin sang pemilik menyimpan harapan untuk jadi penerbang namun gagal sehingga ingin membuat impiannya jadi kenyataan.

Super Moge

Inilah Foto Gambar Motor Terunik di Dunia Terbaru
kebun-berita.blogspot.com

Kalau biasanya para pecinta motor ciut nyali jika berpaasan dengan moge, kali ini moge yang ciut nyali dengan motor satu ini. Lihat saja bodinya yang nyaris seukuran mobil pengangkut bak terbuka di sampingnya.

Siapa saja akan menepi jika bersimpangan dengan si pengendara ini. Namun meski begitu motor modifikasi ini juga difungsikan sebagai kendaraan pengangkut juga. Meskipun hanya mengangkut satu orang di boncengannya. Haha.

Motor Beroda Satu

Inilah Foto Gambar Motor Terunik di Dunia Terbaru
www.popsci.com

Motor satu ini sangat unik dan juga nyeleneh. Bagimana tidak, roda dari motor ini hanya satu. Wow, apakah orang ini bercanda? Tidak, tentu tidak. Motor ini benar-benar bisa berjalan seimbang dengan kecepatan yang tergolong cukup tinggi.

Tetapi tidak semua orang bisa menaikinya, sebab meski bisa menaikinya dengan seimbang tetapi belum tentu mampu mengerem juga dengan seimbang. Benar-benar motor yang nyeleneh, hanya orang-orang terlatih yang mahir mengoperasikan motor beroda satu ini.

Motor Fantasi

Inilah Foto Gambar Motor Terunik di Dunia Terbaru
www.bacathok.com

Modifikasi yang dilakukan pada motor yang satu ini terlihat sangat nyeleneh sekali. Pasalnya jika dilihat-lihat bentuknya mirip dengan yang ada di komik-komik. Model seperti ini sangat tidak wajar meski itu motor modifikasi. Bukan berarti dengan motor yang seolah seperti mainan ini tidak bisa dijalankan.

Sang pemilik sendiri mengklaim dapat memacu kendaraan ini dengan kecepatan maksimum di jalan raya yang sepi. Tetapi bukannya meragukan modifikasi motor ini, memangnya apa bisa berbelok, ya? Bagaimana caranya? Ada-ada saja. Hahaha

Tengkorak Bison

Inilah Foto Gambar Motor Terunik di Dunia Terbaru
www.pulangkerja.com

Jika dari urutan atas sampai bawah membahas motor unik dan nyeleneh maka yang satu ini bisa dibilang juga seperti itu. Lihat saja modifikasi pada bagian tubuh motor ini yang dibuat berdasarkan replika tengkorak bison. Semuanya diurutkan dari bagian ekor sampai ujung tanduk sebagai aksesoris yang terlihat garang.

Jika dilihat nyaris mirip seperti tulang belulang asli, namun sebenarnya bahan yang digunakan berupa serat fiber yang di cat mirip warna tulang. Jadi motor ini tidak mengancam kepunahan dari spesies bison di muka bumi.

Tengkorak Manusia

Inilah Foto Gambar Motor Terunik di Dunia Terbaru
ernestoco.blogspot.com

Masih dengan konsep yang sama dengan yang ada di atasnya, modifikasi motor ini juga tergolong tidak wajar. Bodi motornya digunakan sebagai sisi artistik dengan mengguanakn desain mirip tengkorak manusia. Warna silver pada kerangka manusia ini membuat garangnya sudah kelewat batas.

Motor Vespa GP

CyberspaceandTime.com
CyberspaceandTime.com

Gambar diatas merupakan modifikasi ekstrime dari motor vespa. Desain ekstrime diatas sangat menakjubkan karena transformasi dari motor biasa sampai ke desain yang menakjubkan. Bayangkan saja dari vespa model lama dimodif menjadi seperti motor besar.

Warna-nya yang merah membuatnya terlihat gagah dengan tambahan body yang elegan membuatnya tak terlihat seperti vespa. Tertarikkah kalian untuk membuat modifikasi seperti gambar di atas ? tentunya kalian butuh dengan dana dan montir yang ahli untuk memodikasi motor lama menjadi seperti gambar diatas.

Modifikasi Matic Lowrider Gambot

Otomotif.berdetak.com
Otomotif.berdetak.com

Untuk para penggemar motor matic gambar diatas merupakan konsep motor matic bagus untuk dicoba ? konsep modifikasi motor metik memang tergolong susah karna pada dasarnya motor ini memang di desain untuk kegiatan sehari hari. Gambar motor diatasadalah modifikator yang berasal dari negara Thailand. . Honda Zoomer di modifikasi hingga nampak garang dengan ban gambot karenamengambil konsel lowrider.

Semua jenis matic memang paling cocok dimodifikasi dengan konsep lowrider yang mempunyai ciri khas roda belakang yang di buat dengan memundurkannya dan menggunakan perangkat tambahan yang biasa di sebut undur undur.tambahan ruang untuk memasang pelk dan ban gambot ala motor sport. Pemasangan ban gambot ala lowrider sudah sangat banyak dijual di negara Indonesia oleh modifikator ternama.

Mengendarai motor metiq yang menggunakan Konsep Modifikasi lowrider dengan ciri khas ban gambot ini seperti menaiki motor ala chooper bray. Soalnya ban gambot dan panjang ke belakang membuat jok lebih ke bawah dan bodi depan menjadi lebih terangkat. Apalagi kalau di tambah asesoris stang ala chooper. Akan lebih kerasa bawa matic ala chooper punya. Dan Nggak kalah ganteng deh sama motor palang chooper ala moge HD atau chooper lainya.

Motor Kuraci

ModifikasiSepedaMotor.com
ModifikasiSepedaMotor.com

Modifikasi ini merupakan modifikasi paling sederhana jika di bandingkan dengan motor modifikasi diatas. Bisa kita perhatikan modifikasi pada bagian body motor ini dibuat sangat ramping namun indah untuk dipandang. Berdasarkan pengerjaan kerangka motor ini sangat bagus. Semuanya di susun secara rapih dari mulai body depannya hingga body belakangnya membuatnya terlihat garang.

Modifikasi konsep ATV Total

youtube.com
youtube.com

Gambar diatas merupakan modifikasi sederhana dengan mengikuti konsep ATV. yang membedakan body dari modifikasi ini lebih ceper dari pada body atv yang asli. Tidak menyangka bukan ? kendaraan motor ini bisa dimodifikasi sedemikian hebat dan gagah. Karenanya motor ini hanya cocok digunakan di jalan jalan beraspal.

Modifikasi Motor Harley Davidson Suicide Custom 5

youtube.com
youtube.com

Motor Harley Davidson yang satu ini sangat berbeda dari harley pada umumnya yang hanya mengandalkan modifikasi seperti motor polisi. Motor meski tidak mengikuti modifikasi police, motor ini tetap bagus karena desan body dan warnanya benar benar di tata dan diatur dengan baik.

Motor TANK

Ngulik.co
Ngulik.co

Ada-ada aja ide manusia untuk menciptakan hal baru yang unik, kali ini berasal dari eropa seorang yang tidak di sebutkan namanya itu telah menciptakan Karya yang baru yaitu Motor berbentuk tank.

Siapa yang tak sangka motor dapat di sulap menjadi tank dari hasil tangan nya sendiri. Mungkin butuh waktu yang cukup lama untuk membuat motor tank seperti gambar di atas. Namun karena kecintaan nya terhadap motor dia semangat untuk menciptakan karya yang unik dari hasil nya sendiri.

Motor Harley Unik

Arto-mega.blogspot.com
Arto-mega.blogspot.com

Sekilas motor ini terlihat seperti harley davidson, memang asli nya motor ini adalah harley davidson namun karena hasil ide menarik dari seorang warga amerika ngerubah bentuk aslinya dari harley menjadi motor seperti gambar di atas.

Motor Memiliki Pintu

fkhrz.wordpress.com
fkhrz.wordpress.com

Motor mobil ini hasil design tangan kreatif dari seseorang Pecintaa otomotif, Motor ini memiliki 2 pintu di kanan dan kiri. Dalam pembuatan mobil ini dapat menghabiskan $ 30000. Bagi anda yang bosen dengan penampilan motor yang gitu-gitu aja bisa di Contoh nih . Keunggulan motor ini adalah kita tidak kepanasan, hemat bahan bakar.

Motor Bemper Mobil

otosemi.com
otosemi.com

Kenapa motor ini disebut dengan motor bemper mobil ? Ya karena Motor ini di modifikasi dengan bentuk bemper seperti bemper mobil. Motor ini termasuk dalam kategori motor gede. Untuk memodifikasi motor ini tersebut tidaklah murah. Perawatan motor inipun juga termasuk susah, ya karena setiap pekan kita harus mengecek kondisi nya, Aki nya, oli nya, dan sebagainya.

Motor Terpanjang

Ngulik.co
Ngulik.co

Motor ini masuk dalam kategori motor terpanjang di dunia bahkan sempat masuk nominasi Book of word. Panjang dari motor ini sendiri adalah 3,5 meter. Motor ini dapat menampung 10 orang dewasa.

Motor Barbecue

Blogpangenkunovan.blogspot.co.id
Blogpangenkunovan.blogspot.co.id

Adalah Andrew Fishel, pemilik RUB restoran di New York, yang menginginkan sesuatu yang aneh dan unik untuk mempromosikan restorannya. Maka di ditugaskanlah oranye chopper country (dari TV Chopper Amerika, yang acaranya tampil juga di MTV, tahu kan ?) untuk membuat pit BBQ mobile.

Apakah itu benar-benar baik dari sebuah ide yang baik ? Karena oven kayu raksasa hanya beberapa centimeter dari tangki bensin. Tapi karyawan RUB sudah memanggang berbagai makanan di kendaraan ini. Ketika ditanya apakah itu berbahaya, Fischel hanya menjawab ringan, “Saya tidak tahu. Tapi sebelumnya tak pernah ada yang seperti ini. Mari kita berharap kita tidak akan menemui kecelakaan”.

Motor Tercepat

Blogpangenkunovan.blogspot.com
Blogpangenkunovan.blogspot.com

The Tomahawk Dodge, didukung oleh mesin V10 Dodge Viper yang memproduksi 500bhp / £ 525-ft torsi, diklaim sepeda motor tercepat di dunia, meroket dari 0-60mph hanya dalam 2,5 detik. Diperkirakan sepadamotor ini memiliki kecepatan tertinggi 300mph. Untuk mempertahankan traksi, sepedamotor ini menggunakan ban custom buatan Dunlop P120/60R-20 ban depan dan P150/50R-20 di belakang

Motor Unik Berbentuk Siput dengan Tenaga Listrik

Tenagakuda.com
Tenagakuda.com

Mungkin kita tidak akan menyangka bawhwa motor yang terlihat sedang melaju dengan kencang ini merupakan motor dengan tenaga listrik. Benar sekali Pabrikan motor yang berasal dari Austria ini menawarkan motor listrik unik. Motor yang diberk julukan Johammer J1 dapat dibilang unik karena desainnya sangat aneh dan nyeleneh.

Para desainer dari pabrikan Johammer menggabungkan konsep seni dan desain motor masa depan melalui Johammer J1. Motor yang masih dalam bentuk konsep ini nampak berbeda karena berbentuk layaknya setengah kacang kulit.

Antara roda depan dan roda belakang dikaitkan dengan lengan ayun, sementara itu ban belakang setengah tertutup. Pada lengan ayun yang mengikat ban belakang juga tidak terlihat seperti motor lain pada umumnya. Johammer J1 ini menggunakan baterai lithium ion yang diletakkan pada bagian tengah sasis antara kedua lengan ayunnya. Walaupun menggunakan 2 lengan ayun, Johammer menyatakan bahwa stabilitas motor listrik dari Johammer J1 sangatlah baik.

Porsi bobot dari motor siput ini juga telah diperhitungkan oleh pihak pabrikan. Tujuannya ialah untuk memudahkan pengendara dalam mengendalikan motor bertenaga listrik ini. Cara kerja dari motor siput ini ialah motor listriknya menggerakkan roda belakang sebagai kekuatan utama agar motor dalap melaju.

Nah, ada yang lebih menarik lagi dari motor siput bertenaga listrik ini yaitu informasi kecepatan dari kendaraan, kapasitas baterai akan bisa tampil pada spion kanan. Untuk spesifikasi dari Johammer J1 ini memiliki panjang 220 cm dan tinggi 130 cm (dari spion ke tanah). Sedangkan untuk lebar bentang setang ialah 81,4 cm dan panajng wheelbase 145,5 cm.

Berdasarkan kutipan dari situs resmi Johammer, kabarnya perusahaan manufaktur asal Austria ini akan memproduksi 2 varian dari Johammer J1. Model yang pertama ialah J1.200 dengan tenaga baterai 12,7 kWh yang diperkirakan mampu menjangkau jarak sejauh 200 km.

Sedangkan untuk model yang kedua J1.150 dengan tenaga baterai 8,3 kWh diperkirakan mampu menempuh jarak 150 km. Untuk mengisi baterai J1.150 dari keadaan kosong sampai 80 persen dibutuhkan waktu selama 2,5 jam, sedangkan pada J1.200 butuh 3,5 jam.

Sebelum dibatasi, dengan bobot 159 kg Johammer J1.150 ini mampu melaju hingga kecepatan 150 km/jam dan pada Johammer J1200 dengan bobot 178 kg mampu melaju dengan kecepatan maksimun 200 km/jam (sebelum dibatasi). Kedua baterai dari motor berbody siput memiliki daya tahan 100.000 km.

Untuk masalah harga, Johammaer J1.150 unik ini bakal dibanderol dengan harga 23.000 euro atau setara dengan Rp 363 juta. Sedangkan untuk J1.200 yakni 25.000 (Rp 395 juta).

Bott XR1R Motor Balap Bergaya Retro

Tenagakuda.com
Tenagakuda.com

Buat temen-temun yang lagi nyari motor balap ala flat track atau balap retro lainnya, ada solusi dari Bottpower namanya Bott XR1R. Terpacu pada motor lansiran Buell bermesin V-Twin, motor balap Bott XR1R merupakan perpaduan anatara cafe racer dan flat track.

Dengan mengubah rangkanya menggunakan bahan titanium, Bott XR1R ini dilengkapi juga dengan aplikasi sistem elektronik balap yang meliputi launch control, tiga mode setting mesin, kontrol traksi, dan slot setup untuk analisis data.

Bott XR1R juga diklaim memiliki power weight to ratio 1:1 dan memiliki kemamapuan semburan daya 150 hp. Motor dengan berat 150 kg ini pun kabarnya sudah mengalami uji coba di Spanyol dan renananya Bott XR1R diposisikan untuk mengikuti balap Pikes Peak tahun depan.

Motor ini benar-benar mencerminkan jati diri si pemiliknya yang senang dengan aksesoris berbentuk kerangka dan tengkorak. Jika tidak salah tebak maka motor ini adalah milik salah seorang warga amerika yang hobi motor gede dan penggila turing. Karena biasanya keren kerenan motor berlaku di sana.

Motor Mesin Beruntun

pinterest.com
pinterest.com

Bisa kita lihat dari gambar di atas, modifikasi motor nyeleneh yang hanya memikirkan diri sendiri dan kecepatan. Bagaimana tidak, gambar yang merah di atas adalah mesin motor yang disusun sebanyak itu. Kalau dihitung jumlahnya ada 12 buah. 12 buah untuk dua roda dan satu orang pengendara. Gokil gak?

Bayangkan berapa kecepatan yang bisa dicapai oleh motor modifikasi di atas? Flash mah kalah kayaknya. Yang jelas, motor di atas pasti dilarang untuk dipakai di jalan-jalan biasa. Mungkin motor di atas dimodifikasi hanya untuk gaya-gayaan atau untuk memecahkan rekor tertentu. Tertarik untuk memodifikasi motor dengan gaya seperti di atas?

Kira-kira berapa biayanya ya? Hmmm … oto mania yang sudah kadung cinta dengan dunia motor dan modifikasi gak akan pernah berpikir ‘berapa’ tetapi ‘bagaimana’. Nah, di indonesia ada yang bisa memodifikasi motor seperti itu? Ada dong pasti.

Kalau dilihat-lihat, bentuk motor di atas lebih mirip seperti roket yang siap meluncur, ditambah dengan knalpot besar di belakang yang semakin menunjukkan bahwa motor ini diperuntukkan untuk kecepatan. Wussh!

Motor Roda 3

pinterest.com
pinterest.com

Motor di atas dimiliki oleh seorang warga india. Nyeleneh gak? Kayaknya sang pemilik motor punya saudara yang banyak. Sekali nganter sekolah adik-adiknya bisa langsung berlima dalam satu motor. Lihat saja joknya yang panjang. Cukup untuk 5 orang dibonceng dan satu pengendara.

Warna kuning di gambar motor modifikasi di atas menambah eksistensi motor tersebut. Iya, karena warna kuning bisa terlihat meskipun dalam jarak yang jauh. Coba saja pikir, kenapa taksi berwarna kuning? Karena itu alasannya.

Modifikasi motor di atas juga memakai knalpot yang panjang, disesuaikan dengan panjang bodi motor yang dimodifikasi menjadi memiliki 3 roda. Nyeleneh banget.

Di india, motor ini masih bisa dipakai di jalan-jalan umum, khususnya di daerah pedesaan yang jarang sekali dilalui oleh kendaraan bermotor. Beda kalau di kota besarnya, mungkin sama-sama dilarang karena tidak memenuhi kriteria sebagai kendaraan yang aman dipakai.

Motor Tron

otopacu.com
otopacu.com

Pernah lihat film tron? Nah, mungkin modifikasi motor di atas mirip dengan motor yang dipakai oleh karakter-karakter di film tersebut. Hanya saja, di film tron dipasangi led sehingga lebih bercahaya.

Tetapi modifikasi motor pada gambar di atas sudah cukup untuk menggambarkan bahwa pemiliknya adalah penggemar film tron. Lihat saja, velg yang digunakan tidak memakai ruji-ruji sama sekali. Hanya bolong seperti donat. Bingung bagaimana ban itu bisa nempel? Coba perhatikan penyangga hitam dekat knalpot.

Nah, itulah yang membuat bannya masih nempel meskipun tidak ada as roda yang menghubungkan antara bodi dengan ban motor.

Motor Onthel

desainmodif.com
desainmodif.com

Saya menamainya motor onthel. Lihat saja gambar di atas, lebih mirip onthel yang dipasang mesin daripada motor yang dimodifikasi.

Untuk penggemar onthel, tentu ini adalah modifikasi motor yang menarik, soalnya masih mempertahankan kesan onthel tetapi tidak perlu lagi dikayuh.

Nyeleneh gak? Nyeleneh dong. Bisa saja ketika memakai motor modifikasi onthel di atas, orang-orang di jalan menganggapnya sebagai sepeda onthel biasa. Atau bahkan polisi lalu lintas juga menganggapnya demikian. Jadi kalau ada razia polisi bisa lolos haha.

Vespa Super

youtube.com
youtube.com

Yang satu ini adalah modifikasi motor retro yang unik. Vespa!

Motor yang selalu digemari oleh orang-orang yang suka musik rock and roll dan reggae. Vespa, meskipun merupakan motor jadul, tetapi masih tetap diminati para oto mania karena dianggap romantis.

Iya, perempuan yang berani dibonceng naik vespa berarti perempuan yang tidak gengsian dan menerima pengendaranya apa adanya. Haha.

Sampai hari ini, masih banyak vespa yang berkeliaran di jalan-jalan kota. Tetapi untuk vespa seperti gambar di atas, nampaknya itu hanya satu-satunya yang memiliki lampu sebanyak itu. Nyeleneh gak? Iya dong.

Itu lampu sebanyak itu buat apa emangnya? Gaya-gayaan? hadeuh.

Tinggalkan komentar