Gambar Pemanasan Global Beserta Pengertian dan Penyebab-penyebabnya

GAMBAR PEMANASAN GLOBAL – Hai sobat satujam! Pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai gambar pemanasan global. Sudah pernahkah anda melihat gambar pemanasan global? Kita akan ketahui dan bisa kita simpulkan dengan melihat gambar-gambar pemanasan global. Di sini kita juga akan membahas apa penyebab dan bagaimana dampak yang terjadi dari pemanasan global.

Di zaman sekarang ini, pemanasan global terus semakin meningkat dan juga semakin memburuk. Dimulai dari abad ke-20 an, pemanasan global sangatlah menjadi-jadi sampai sekarang ini. Hal itu disebabkan oleh banyak faktor yang masih berlanjut sampai sekarang.

Untuk lebih jelasnya, mari kita lihat gambar penyebab-penyebab pemanasan global yang masih terjadi di masa-masa ini.

Gambar-gambar Penyebab Pemanasan Global

Gambar Pemanasan Global
ilmugeografi.com

Pemanasan global adalah suhu rata-rata yang meningkat di seluruh permukaan bumi yang berada di daerah atmosfer, daerah laut maupun bumi. Pemanasan global juga sering disebut dengan (global warming), terjadinya pemanasan global bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor. Adapun faktor yang menyebabkan terjadinya pemanasan global antara lain adalah;

Penyebab pemanasan global dari Lingkungan masyarakat

 Gambar Pemanasan Global
i0.wp.com

1. Terus meningkatnya jumlah kendaraan

Gambar Pemanasan Global
hadiah.me

Semakin bertambahnya jumlah kendaraan bermotor, maka semakin banyak asap kendaraan yang akan mencemari lam ini. Selain tidak bagus untuk kesehatan dan lingkungan, hal itu juga bisa menyebabkan terjadinya pemanasan global.

2. Asap Pabrik yang tak kunjung berhenti

Gambar Pemanasan Global
ggdb.voanews.com

Asap pabrik merupakan salah satu pemicu terjadinya pemanasan global. Sekarang coba kita hitung berapa pabrik yang ada di Indonesia ini. Itu saja sudah berpuluh-puluh bahkan beratus-ratus pabrik. itupun hanya pabrik di Indonesia, belum yang berada di penjuru negara lain.

3. Terjadinya pembakaran hutan

Gambar Pemanasan Global
infonawacita.com

Kita sering mendapati pembakaran hutan yang dilakukan dengan tujuan untuk pembukaan lahan baru pertanian. Namun, juga banyak sekali yang tidak ketahui yaitu pembakaran hutan secara ilegal. Padahal, jika kita ketahui bahwa pembakaran hutan itu bisa menyebabkan terjadinya pemanasan global, da selain itu akan mudah terjadinya banjir.

Dan masih banyak lagi penyebab-penyebab terjadinya pemanasan global yang sangat merugikan manusia ataupun tumbuhan dan hewan yang ada di permukaan bumi ini.

Nah,itulah gambar pemanasan dan penyebab-penyebab serta dampak yang akan dialami oleh makhluk-makhluk yang ada di muka bumi ini. Sekiranya pembahasan di atas sudah cukup jelas dan bisa dipahami.

Semoga dengan ulasan di atas bisa menambah ilmu pengetahuan serta bermanfaat untuk kita bersama dalam menjaga lingkungan dan alam ini, wassalam.

Tinggalkan komentar