6 Gambaran Siksa Neraka Jahanam yang Bikin Kamu Nggak Kuat Membayangkannya

Apakah kamu pernah membayangkan bagaimana siksa di neraka? Pastilah siksanya mengerikan sekali, sampai-sampai kita tidak sanggup membayangkannya.

Maka dari itu, kita buat tuh persiapan yang banyak, agar bisa terhindar dari neraka. Persiapannya tentu kita lakukan di dunia, nggak mungkin kan kita siap-siap di akhirat? Nggak bakal bisa, di akhirat itu adanya cuma pembalasan aja. Jadi bekalnya ya disiapkan saat kita masih hidup di dunia.

Bahkan, Nabi Muhammad, orang yang sudah di jamin masuk surga saja banyak sekali mempersiapkan bekal untuk kehidupan akhirat. Lha, kita ini cuma orang biasa, masak nggak siap-siap juga?

Kalau kamu belum siap-siap menghadapi kehidupan di akhirat kelak, mungkin gambaran siksa di neraka ini bisa membuatmu sadar dan segera mempersiapkan bekal untuk alam akhirat.

 

Panas Neraka 70 Kali Dunia

54gerhana-matahari-cincin
inijogja.co.id

Nggak kebayang  deh gimana panas yang 70 kali lebih panas itu. Kita baru kepanasan di bawah terik matahari aja udah nggak kuat dan rasanya mau pingsan. Apalagi kalau panasnya 70 kali lipat, tentu tubuh kita ini sudah gosong.

Azab yang Dahsyat dan Kekal

Berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk mengerjakan masing-masing pekerjaan?
lifehack.org

Kamu pernah dengar surat Fatir ayat 36? Intinya kira-kira begini nih, penghuni neraka itu orang-orang kafir, mereka akan mendapatkan siksa yang sangat pedih dan kekal di dalam neraka. Penghuni neraka itu nggak dimatikan dan siksanya nggak akan berkurang.

Ada juga dalam surat An Nisa’ ayat 56, isi ayat itu intinya, setiap kulit dari penghuni neraka yang  telah hangus akan diganti dengan kulit yang baru dan mereka akan disiksa kembali dengan siksa yang pedih.

Bahkan, dalam surat Az Zukhruf ayat 77, penghuni neraka meminta untuk dimatikan saja karena saking pedihnya siksaan di neraka.

Gimana? Masih belum mempersiapkan amal untuk menghadapi kehidupan akhirat? Ngeri lho siksaannya.

Di Pukul Pakai Martil

Tidak menghakimi
propheciesofrevelation.org

Di dalam surat Al Hajj ayat 21 dijelaskan, penghuni neraka itu yang berniat melarikan diri akan dicambuk dan juga dipukul menggunakan martil atau palu yang terbuat dari besi.

Pokoknya ngeri banget deh, nggak kuat kita ini menerima siksaan atas perbuatan kita sendiri. Harusnya dari sekarang kita udah banyakin tuh amal baik, biar nanti masuk surga.

Alas dan Selimut Terbuat dari Api

jadiberita.com
jadiberita.com

Di dunia ini, kalau kita tidur biasanya kan di atas kasur empuk berselimutkan kain tebal yang hangat. Nah, untuk penghuni neraka, saat tidur pun mereka mendapat siksa. Tidur dengan alas dan selimut yang terbuat dari api. Dan, bukan tidur yang didapatkan, tapi tetap siksa yang pedih dan amat menyakitkan.

Baju Penghuni Neraka Terbuat dari Api

beritaorangkampung.com
beritaorangkampung.com

Baju untuk penghuni neraka itu bukan kain katun atau sutera, melainkan api yang membakar. Seperti yang dijelaskan dalam surat Al Hajj ayat 19, penghuni neraka kelak telah disiapkan untuk mereka pakaian dari api neraka dan akan disiram dengan air yang mendidih di atas kepala mereka.

Penghuni Neraka Akan Disiram dan Dipaksa Minum Air Mendidih

Perbanyak Minum Air Putih
calypso.co.uk

Di dalam surat Al Hajj ayat 20 dijelaskan, kelak penghuni neraka akan di siram dengan air mendidih dari neraka. Para penghuni neraka itu juga dipaksa untuk minum air mendidih tersebut.

Kamu pasti merasa ngeri dan nggak bisa membayangkan bagaimana keadaan para penghuni neraka itu setelah disiram dengan air mendidih dan juga dipaksa meminumnya.

Jadi, mulai detik ini, kita harus mempersiapkan kehidupan di alam akhirat dengan memperbanyak amalan-amalan soleh dan selalu beribadah kepada Allah.

Tinggalkan komentar