Gitar Batik dan Gitar Ukir Bernilai Jual yang Cukup Tinggi

Seni lukis batik dan seni ukir adalah kesenian khas Indonesia. Bagaimana jika karya seni itu dipadukan dengan sebuah alat musik? Tentu saja akan menghasilkan sebuah mahakarya yang bisa memiliki nilai jual yang cukup tinggi.

Gitar Batik

Jenis gitar batik
www.gnbguitars.com

Gitar batik ini di buat oleh seorang pemuda dari Solo (Guruh Sabdo Nugroho). Gitar batik ini murni buatan tangannya sendiri, untuk pembuatan 1 gitar ini membutuhkan waktu sekitar 2 bulan. Gitar batik ini telah berhasil dipasarkan dibeberapa negara seperti Belanda, Singapura dan Malaysia.

Sentuhan batikĀ  telah mengangkat nilai seni sebuah gitar sehingga bernilai jual tinggi. Guruh Sabdo Nugroho berhasil menjual gitarnya rata-rata 20 unit gitar perbulan dengan nama batik gitar.

Gitar Ukir

jenis gitar ukir
www.jurirakyat.net

Gitar ukir ini dibuat oleh seorang yang bernama I Wayan Tuges. Pada awalnya ia hanya seorang pemahat patung, namun telah bertransformasi menjadi pembuat gitar dengan ukiran Bali yang bernilai seni tinggi.

Dalam sebulan ia bisa memproduksi kurang lebih 20 hingga 30 gitar pesanan ataupun stock untuk diekspor. Kini karawannya sudah mencapai 45 orang yang berasal dari desa setempat. Hingga kini Gitar pak Tuges yang diberi label Blueberry itu sudah masuk hingga ke Amerika dan Eropa.

Sekian ulasan tentang Gitar Batik dan Gitar Ukir yang bernilai tinggi. sekian.Terima kasih.

Tinggalkan komentar