3 Gunung Indonesia yang Paling Bahaya Untuk Didaki

Indonesia merupakan negara kepulauan yang kaya akan berbagai wisata. Termasuk juga wisata pegunungan. Di Indonesia sangat populer sekali jajaran pegunungan yang indah yang sangat sayang sekali jika dilewatkan. Namun beberapa gunung juka memiliki medan yang sangat sulit didaki. Bahkan beberapa gunung tersebut juga dibilang sangat sulit didaki sekalipun mereka yang sudah profesional dalam hal mendaki gunung. Gunung mana sajakah itu?

Berikut ini adalah 3 gunung dengan jalur pendakian paling sulit untuk ditahlukkan. Jika kamu adalah seorang pendaki pemula, disarankan jangan mencoba 3 gunung ini.

Gunung Cartenz, Papua

jejakku.co

Gunung Cartenz memiliki ketinggian 4.884 mdpl. Sangat mustahil jika gunung ini dapat didaki dengan mudah. Jika kita berada di lereng gunungnya saja, kita sudah merasakan udara yang sangat dingin bersuhu kurang dari 10 derajat celcius, apalagi ketika anda sampai di puncak yang suhunya mencapai 0 derajat celcius. Itulah mengapa diatas puncak Gunung Cartenz memiliki salju abadi yang tak pernah cair.

Gunung Latimojong, Sulsel

kompasiana.com

Gunung Latimojong merupakan gunung tertinggi yang berada di Sulawesi Selatan. Dengan ketinggian 3.680 mdpl, tak mungkin juga jika gunung ini mudah didaki. Dengan medan yang sangat sulit dan terlalu curam, serta hutan lebat yang bahkan anda akan menemukan hewan asing yang tak pernah anda temui sebelumnya.

Gunung Leuser, Aceh

triptrus.com

Dengan ketinggian 3.404 mdpl, Gunung Leuser mempunyai 4 jalur pendakian yang sudah pernah ditahlukkan oleh Tim Wanadri, akan tetapi salah satu dari anggota mereka tewas ketika menyebrang sebuah sungai yang sangat deras. Dari kisah tersebut, sudah cukup memberikan kesan pendakian yang cukup sulit untuk ditahlukkan. Butuh waktu hingga 9-10 hari untuk mencapai puncak, tergantung cuaca dan kondisi tubuh.

Tinggalkan komentar