Gunung Mont Blanc, Surganya Para Pendaki Gunung

Mont Blanc atau Monte Bianco merupakan salah satu gunung yang terletak di Eropa Barat. Gunung ini termasuk dalam gunung tertinggi di Eropa Barat. Gunung ini terletak di sebagian wilayah Prancis dan sebagian wilayah Italia. Oleh karena itu, gunung ini memiliki dua nama. Orang Prancis menamai gunung ini Mont Blanc yang berarti gunung putih, sedangkan orang Italia menamai gunung ini Monte Bianco yang mempunyai arti sama, yaitu gunung putih.
Gunung Mont Blanc memiliki keindahan yang luar biasa. Apalagi, jika kita memandangnya dari puncak gunung. Untuk melihat berbagai keindahan yang dimiliki oleh gunung Mont Blanc, mari kita melihat beberapa foto gunung berikut ini.
 

Keindahan gunung Mont Blanc dari Kejauhan

boredpanda.com
boredpanda.com

Keindahan gunung Mont Blanc memang tidak bisa dipungkiri lagi. Apalagi, jika kita memperhatikannya dari kejauhan. Maka tidak heran, banyak pendaki yang berlomba-lomba untuk dapat mendaki gunung ini. Mekipun gunung ini memiliki udara yang sangat dingin. Namun, hal ini tidak dapat menghentikan para pendaki untuk tidak mendaki gunung ini.

Mendaki Gunung Mont Blanc

boredpanda.com
boredpanda.com

Seseorang terlihat sedang mendaki gunung Mont Blanc. Mont Blanc memang terkenal sebagai gunung yang digunakan untuk kegiatan mendaki gunung dan ski. Pendaki gunung Mont Blanc pertama kali adalah Jacques Balmat dan Michel Paccard pada 8 Agustus 1786 oleh dan wanita pertama yang mampu mencapai puncak gunung Mont Blanc adalah Marie Paradis pada tahun 1808.

Melewati Terowongan

boredpanda.com
boredpanda.com

Seorang pendaki sedang berusaha melawati terowongan yang ada di gunung Mont Blanc. Terowongan yang terdapat di gunung Mont Blanc dibangun pada tahun 1957 dan pembangunannya selesai pada tahun 1965. Terowongan gunung Mont Blanc ini mempunyai panjang 11,6 kilometer atau 7,25 mil, yang menghubungkan kota Chamonix, Haute-Savoie di Prancis dan Courmayeur, Valle d’Aosta di Italia.

Usaha untuk Mencapai Puncak

boredpanda.com
boredpanda.com

Meskipun medannya terlalu bahaya untuk didaki, kedua pendaki ini tetap berusaha untuk bisa mendaki gunung Mont Blanc hingga puncak. Itu adalah satu dari sekian medan terjal dan berbahaya yang ada di gunung Mont Blanc. Masih banyak rintangan untuk dapat menuju puncak gunung ini.

Puncak Gunung Mont Blanc

boredpanda.com
boredpanda.com

Kedua pendaki gunung berhasil mencapai puncak gunung Mont Blanc setelah berjalan ribuan meter. Gunung Mont Blanc memiliki ketinggian sekitar 4.810 meter atau setara dengan 15.780 kaki.

Sukses Mencapai Puncak Gunung Mont Blanc

boredpanda.com
boredpanda.com

Tampak dari kejauhan kedua pendaki saling berpelukan di puncak gunung Mont Blanc untuk meluapkan kegembiraannya atas pencapaiannya mendaki gunung Mont Blanc.

Bermalam di Gunung Mont Blanc

boredpanda.com
boredpanda.com

Terlihat dari kejauhan seorang pendaki sedang menyalakan lampu untuk memberikan penerangan di depan tendanya.

Beristirahat di Gunung Mont Blanc

boredpanda.com
boredpanda.com

Kedua tenda terlihat berdiri di kaki gunung untuk digunakan sebagai tempat istirahat setelah mendaki puncak gunung Mont Blanc. Tidak semua pendaki mampu mendaki gunung Mont Blanc hingga puncak. Sebuah kebanggan tersendiri jika mampu mencapai puncak gunungĀ  Mont Blanc.

 

Tinggalkan komentar