Musa, Hafiz Cilik yang Meraih Juara 3 di MHQ Internasional

Bagi sekalangan orang, mungkin tidak asing lagi dengan hafdz cilik yang satu ini. Namanya Musa, seorang hafiz cilik yang baru-baru ini meraih juara 3 dalam Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) Internasional ke 23 di Mesir. Musa yang lahir di Muntok, Banka Barat pada tahun 2008 ini memperoleh nilai yang tinggi, yaitu 91,17.

Selain Musa, dua anak lainnya yang menjuarai MHQ Internasional itu adalah Ala Muhammad (9 tahun) dari Provinsi Buhairah menduduki peringkat pertama dengan nilai 98,58. Sedangkan peringkat kedua diraih oleh Bilal Muhammad Sayyid (10 tahun).

“Asli putra daerah yang mengharumkan Indonesia pada MHQ Internasional di Mesir 2016. Melalui Batik Khas Nusantara dan Juara 3 Hafizh Qur’an kelas 30 Juz. La Ode Musa,” tulis La Ode Abu Hanifa, dalam status Facebook-nya, pada Kamis (14/4).

Status Facebook tersebut pun mendapaktan ribuan like dan share. Komentar ucapan selamat dan pujian juga turut diberikan oleh netizen kepada Musa. Ayah Musa, La Ode Abu Hanafi tak lupa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah mendukung Musa selama ini.

Tinggalkan komentar