5 Hal Mistis Tentang Pohon Ini Masih Saja Dipercaya Oleh Orang Indonesia

Walaupun sudah melek dengan yang namanya teknologi, namun lucunya orang Indonesia tuh masih saja sangat percaya dengan hal-hal yang berbau mistis, klenik, dan lain sebagainya. Termasuk dengan hal-hal mistis yang berhubungan dengan pohon. Duh, banyak banget cerita mistis yang beredar di masyrakat Indonesia.

Nah, berikut ini merupakan hal-hal mistis mengenai pohon yang masih sangat melekat di kebanyakan masyarakat Indonesia. Yuk, simak dengan seksama.

Jangan Menanam Pohon Pisang di Depan Rumah

Selain pohon beringin, pohon pisang juga sering kali dihubungkan dengan hal-hal mistis. Kebanyakan orang akan menghubungkan pohon ini dengan salah satu makhluk halus, yakni pocong.

Banyak orang yang bercerita bahwa jangan pernah sekalipun menanam pohon pisang di depan rumah. Adapun mitosnya adalah rumah yang di depannya ditanami pohon pisang, maka akan selalu dinaungi oleh energi negatif. Bukan hanya itu, makhluk-makhluk halus juga akan mengganggu para penghuni rumahnya.

Larangan Untuk Menanam Pohon Sawo di Pekarangan Rumah

Jika pohon pisang diidentikkan dengan rumahnya pocong, maka pohon sawo sering dikaitkan dengan rumahnya genderowo. Makanya banyak orang yang mengatakan, saat melewati pohon sawo sehabis maghrib suka tercium aroma bakaran ubi yang sering menjadi pertanda adanya makhlus halus yang satu ini.

Menurut kebanyakan masyarakat Indonesia, orang yang menanam pohon sawo di pekarangan rumahnya, maka di rumahnya itu akan selalu sepi. Sawo sendiri sering dihubungkan dengan kata kata Jawa yakni ‘Suwung’ yang berarti sepi.

Mitos Pohon Bougenville dan Jodoh

Ada banyak alasan mengapa seseorang susah bertemu jodohnya. Bisa karena alasan penampilan, ekonomi, sampai dengan tingkah lakunya. Namun, ketika seseorang sudah siap segalanya tetapi masih terhalang jodohnya, jangan-jangan ada hal mistis yang menghambat jodohnya.

Yap, konon sih katanya saat pohon bougenville berdiri di pelataran sebuah rumah, maka akan ada salah satu penghuni rumahnya itu yang akan terhalang jodohnya. Namun yang pasti, hal ini jangan dipercayai sepenuhnya karena hal ini hanya sebuah mitos belaka.

Mitos Bambu Kuning yang Sakti

Bagi masyarakat Indonesia, pohon bambu sudah sering diidentikan dengan berbagai hal-hal mistis. Pohon bambu ini sering dihubungkan dengan rumahnya Genderowo dan Wewe Gombel. Bahkan, jika ada anak-anak yang bermain di dekat pohon bambu, maka anak tersebut akan diculik oleh makhluk halus.

Namun tunggu dulu, berbeda dengan kebanyakan pohon bambu yang sering dihubungkan dengan hal-hal mistis, jenis pohon bambu kuning sering dihubungkan dengan hal-hal positif. Dikatakan bahwa orang yang terdapat pohon bambu kuning di rumahnya, maka rumahnya itu akan terhindar dari serangan sihir dan hal-hal negatif lainnya.

Bukan hanya itu, banyak orang-orang yang mempercayai bahwa siapa pun yang memiliki pohon bambu kuning di rumahnya, maka orang yang memiliki pohon bambu kuning tersebut akan memiliki kesejahteraan khususnya di bidang ekonomi.

Apapun Alasannya, Jangan Tebang Beringin

Kalau ada pertanyaan pohon apakah yang cukup terkenal dengan keangkerannya, rata-rata orang Indonesia pasti menyebut pohon beringin. Yap, pohon yang berukuran besar ini memang sangat kental dengan aroma mistisnya. Seperti benda mistis lainnya, pohon beringin mempunyai banyak pantangan.

Salah satu pantangan yang cukup terkenal di masyarakat Indonesia adalah jangan pernah sekalipun menebang pohon beringin apapun alasannya. Jika ada yang berani menebang, maka orang yang menebang tersebut akan mengalami kesialan dalam hidupnya.

Demikian hal-hal mistis tentang pohon yang masih beredar di masyarakat Indonesia. Tentu hal-hal di atas hanya sebuah mitos belaka, kamu jangan sepenuhnya percaya. Kita percayakan perkara hal-hal yag ghaib hanya kepada Tuhan yang esa.

Tinggalkan komentar