10 Handphone Jadul Paling Fenomenal di Zamannya

Satu hal yang dapat menggambarkan HP jadul adalah kekuatan tahan bantingnya. Di tahun 2000an, keuangan terkuras drastis tidak hanya buat beli headset, namun untuk beli sim card-nya juga.

Namun, HP jadul tidak akan membuat kamu salah fokus, karena fitur yang disediakan cuman dua, yaitu nelpon dan SMS. Tambahannya palingan game ular panjang, dan yang nge-trend saat itu adalah miscall nya, ibarat zaman sekarang, Ngetroll. Haha.

 

Ericsson R250s PRO

cloudfront.net

Di masanya, HP ini sangatlah populer di kalangan para pendaki gunung. Hal ini disebabkan karena kapasitas batereinya yang cukup besar, bisa mencapai 1200 mAh. Oh iya, katanya juga hingga sekarang HP ini masih banyak dicari loh.

Nokia 3310

techreviewer.co.uk
techreviewer.co.uk

Nokia 3310 adalah HP ini paling jadul yang diluncurkan sebelum tahun 2000-an. Harga HP Nokia ini juga masih sekitar 1 jutaan. Pada waktu itu orang boleh sombong jika sudah memiliki HP ini.

Sony J7

cloudfront.net

Tahukah kamu bahwa HP Sony J7 ini adalah HP polyponic pertama. Jadi jika ada panggilan masuk, bunyinya akan lebih variatif dibandingkan hanya sekedar tulat-tulilit. Di zamannya, tidak banyak loh orang yang memiliki HP ini.

Siemens SL45

cloudfront.net

Konon katanya HP Siemen ini adalah HP pertama yang dapat menyetel MP3 dan memiliki kartu memori. Kualitas suaranya sangat bagus, dan tidak kalah dengan HP musik keluaran sekarang.

Motorola C117

cloudfront.net

HP Motorola C117 ini terkenal akan tahan bantingannya. Jika masuk air pun masih bisa nyala. Canggih, bukan.
Namun, di sisi lainnya penyimpanan memori dari HP ini sangat minim, alias cuman 20 saja. Jadi jika sudah full, HP ini nggak bisa menerima SMS lagi, kecuali SMS sebelumnya dihapus terlebih dahulu.

Ericsson T10s

cloudfront.net

HP Ericsson T10s ini adalah salah satu pelopor telepon genggam pertama. Kekhasan HP ini terletak di layarnya yang masih kecil dan ujung antena yang dapat ditarik. Apakah kamu masih memiliki handphone ini?

Nokia 3315

cloudfront.net

Handphone Nokia tipe 3315 ini adalah “adik” dari Nokia 3310. HP ini sangat terkenal akan permainan ular panjangnya. Di game ini prestasi yang paling tinggi bisa dilihat dari seberapa panjang ularnya, maka skornya pun makin tinggi.

Samsung S300

cloudfront.net

Handphone Samsung ini pertama kali hadir di Indonesia sekitar tahun 2000-an. HP samsung sendiri memiliki kekhasan tersendiri yaitu sudah berwarna dan nada deringnya polifonik. Suar polifonik itu seperti suara Instrumen gitu lah. Tidak hanya itu sih, gaya andalan yang paling populer masa itu adalah model flip yang layar LED nya di luar. Kamu masih ingat kan?

Siemens C35

cloudfront.net

Handphone Siemens ini juga mempunyai ciri khas yang unik loh, yaitu hp ini bisa menciptakan nada dering sendiri dengan fitur komposer di dalamnya. Fitur komposer ini terbilang jarang banget ada, dan fitur ini menjadi cikal bakal handphone merek lain yang dibekali dengan fitur yang sama.

Untuk bisa dapetin kunci lagunya kamu bisa mencarinya di koran, majalah-majalah ataupun beli dengan format SMS.

Nokia 5110

cloudfront.net

Nah, HP nokia satu ini adalah hp yang memiliki antena, varian warna nya pun banyak. Handphone banyak varian warna ini masih jarang pada saat itu, sekitar tahun 1998an lah. Sehingga membuat HP ini menjadi nge-tren dan laris manis pada zamannya.

Satu pemikiran pada “10 Handphone Jadul Paling Fenomenal di Zamannya”

Tinggalkan komentar