6 Hal Ini Hanya Dirasakan oleh Para Ibu

Saat kecil dulu, mungkin kita pernah bertanya-tanya, mengapa surga itu berada di telapak kaki ibu. Dulu mungkin kita belum tergambar dengan jelas mengapa bisa ada pengibaratan seperti itu. Saat sudah menikah dan sudah menjadi ibu atau menjadi seorang ayah yang menyaksikan langsung pengorbanan seorang ibu, maka disanalah kita baru bisa menghayati dan memaknai kenapa Allah menyebutkan bahwa di kaki ibu ada surga.

Setelah kamu merasakan menjadi seorang ibu dan merasakan bagaimana besarnya pengorbanan yang harus dilakukan seorang ibu, maka akan sangat keterlaluan kalau kamu tidak berbakti kepada ibumu. Merasakan menjadi seorang ibu mungkin akan sulit dirasakan oleh para laki-laki, namun untuk para ibu, mereka pasti akan merasakannya.

Apa saja sih yang dirasakan oleh ibu yang tidak dirasakan oleh yang bukan seorang ibu? Daripada kamu penasaran, lebih baik kita lihat saja yuk apa yang dirasakan oleh para ibu di seluruh dunia. Dan untuk para ibu yang membacanya, pasti akan mengangguk tanda setuju.

Seorang Ibu Harus Selalu Sehat

ceritaummi.com

Ibu itu dilarang sakit, mungkin banyak ibu yang berpendapat seperti itu. Pendapat ini tentunya punya alasan yang kuat. Kenapa ibu nggak boleh sakit dan harus selalu sehat ya? Soalnya kalau ibu sakit, maka kondisi rumah akan berantakan. Nggak ada yang menyiapkan makanan dan nggak ada yang beres-beres rumah, termasuk mencuci dan menyetrika.

Coba bandingkan kalau yang sakit itu anak atau suami. Saat mereka sakit, mereka akan dirawat oleh ibu atau istri mereka, disediakan makanan dan kondisi rumah pun aman terkendali. Dengan semua alasan itu, maka seorang ibu harus selalu sehat. Kalaupun sakit, harus melawan rasa sakitnya demi anak dan suaminya.

Ibu Jangan Pernah Pergi Lama-lama

aquila-style.com

Kalau ayah dinas kota selama berminggu-minggu, maka anak akan tetap betah tinggal di rumah dan bisa beraktivitas seperti biasanya. Namun beda kejadiannya kalau ibu yang pergi dari rumah, walaupun cuma satu jam, pasti ia akan dicari oleh anaknya. Apalagi kalau ibu bekerja yang harus dinas di luar kota ya? Anak-anaknya pasti rindu sekali.

Makan Sendiri Bagi Seorang Ibu adalah Keajaiban

pixabay.com

Saat wanita sudah menjadi ibu, maka makan dengan piring berisi penuh makanan untuk sendiri itu adalah sebuah kajaiban dan kejadian yang langka. Soalnya kalau ibu makan di rumah, maka isi piringnya adalah milik bersama. Anak-anak tak pernah ragu untuk mencomot makanan yang ada di piring ibu.

Ke Kamar Mandi pun Terasa Sulit Bagi Ibu

international.republika.co.id

Jangankan mau pergi tamasya keliling-keliling kota, untuk pergi ke kamar mandi pun terasa sulit bagi ibu. Kalau ibu berhasil ke kamar mandi, maka sudah ada anak yang siap menggedor-gedor pintu kamar mandi, berteriak dan menangis memanggil-manggil ibu.

Tidur Nyenyak? Mungkin Ini Bisa Terjadi Kalau Anak-anak Sudah Besar

abiummi.com

Selama anak-anak masih kecil, maka ibu akan selalu terbangun di malam hari karena rengekan anak yang minta susu, ingin diantar ke kamar mandi atau hanya sekedar ingin digaruk punggungnya karena gatal. Hal ini makin diperparah ketika anak sakit. Jangankan tidur nyenyak, bisa tidur barang sekejap saja sudah Alhamdulillah.

Di Rumah adalah Waktunya untuk Anak dan Keluarga

shopious.com

Kalau kamu jadi ibu yang bekerja di luar rumah, maka kamu sebaiknya tidak membawa pekerjaan kantor ke rumah. Kenapa nggak boleh? Karena saat kamu baru membuka laptop atau pekerjaanmu, maka anak yang tadinya anteng bermain sendiri akan menghampirimu entah itu mengadu karena dijailin kakaknya atau menangis karena digigit semut dan kejadian lainnya.

Tinggalkan komentar