Berbagai Macam Hiasan Dinding dari Kertas ini akan Membuat Ruangan Anda Terlihat Indah

Dinding rumah maupun kamar tidur sering kali diabaikan oleh penghuninya. Tak jarang ditemui dinding rumah yang kosong hanya dicat tanpa ada hiasan lain. Padahal hiasan di dinding cenderung bisa merubah mood si penghuni rumah.

Selama ini hiasan dinding yang ada pada kebanyakan rumah adalah foto yang dilengkapi dengan pigura ataupun lukisan dalam berbagai bentuk. Beberapa jenis lukisan diketahui memiliki harga yang cukup mahal. Lalu kenapa tidak membuat hiasan dinding sendiri yang lebih murah dan menarik?

Banyak bahan baku yang dapat digunakan sebagai hiasan dinding salah satunya menggunakan kertas. Hiasan dinding dari kertas tidak terlalu rumit untuk dibuat dan cenderung mengahabiskan sedikit dana. Beberapa hiasan dinding yang dapat dibuat dari kertas antara lain:

 

Motif geometris dari lipatan kertas origami

hiasan-dinding-dari-kertas-bentuk-geometris
dreambirdzola.blogspot.com

Motif geometris yang dibentuk bisa berbentuk persegi, segi lima, segi enam maupun bentuk lain yang disusun berurutan dan teratur dengan warna senada maupun campuran berbagai macam warna.

Motif polkadot dari potongan kertas

motif-polkadot
www.windowfilmanddecals.com

Motif polkadot masih menjadi favorit bagi kebanyakan orang. Pilihan kertas yang mengkilat dapat dijadikan pilihan sebagai hiasan dinding rumah berbentuk polkadot.

Motif palet dari potongan kecil kertas origami

www.etsy.com
www.etsy.com

Gunting kertas origami sesuai selera lalu tempelkan guntingan-guntingan kertas tersebut pada dinding dengan degradasi warna dan bentuk yang sesuai kamu inginkan.

Motif acak dari potongan kertas yang disusun memanjang

hiasan-dinding-dari-kertas
pinterest.com

Potong kertas berwarna sesuai panjang dinding yang ingin diberi hiasan. Tempelkan kertas tersebut baik dengan arah sejajar maupun dimodifikasi seperti anyaman.

Motif pola ikan dari kertas karton

..

hiasan-dinding-bentuk-ikan
joostlangeveldorigami.nl

Bagi pecinta binatang, motif pola ikan bisa menjadi pilihan. Jika hiasan ingin terlihat tebal dan sedikit bervolume, gunakan kertas karton sebagai bahan baku.

Motif snowflakes atau salju 3D dari kertas

Snowflake
www.thecraftedsparrow.com

Bagi para wanita, motif ini menjadi salah satu favorit. Bentuknya yang manis menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum hawa.

Demikian beberapa bentuk hiasan dinding dari kertas. Biaya murah, tapi hasil mengagumkan. Semoga bisa menjadi referensi dan selamat mencoba!

Baca juga artikel : Contoh Kerajinan Tangan dari Kertas Koran

Jangan Ngaku Pecinta Seni Kalau Belum Tau Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Kertas

Tinggalkan komentar