Agar Hidup Kamu Selalu Suram dan Tidak Bahagia

Banyak orang yang ingin hidupnya sukses dan bahagia, padahal mencapai kesuksesan itu merupakan hal yang tidak gampang. Hidup bahagia pun akan sulit untuk diraih, terlalu luas dan tak pernah tercapai.

Nah, karena sudah banyak motivator dan orang yang berlagak seperti motivator yang mengompori agar hidup sukses dan bahagia. Berikut ini cara agar kamu memiliki hidup yang tidak bahagia. Selalu suram setiap harinya dan berbeda dari yang lainnya.

 

Selalu Takut dan Khawatir

Takut sesuatu
setipe.com

Kalau kamu menginginkan hidup yang tidak pernah bahagia, selalulah takut dan khawatir. Rasa takut dan khawatir merupakan pikiran yang akan membuat kamu menjadi nggak produktif.

Kamu akan selalu jatuh pada ketidakproduktifan yang akan membuat hidup tidak bahagia. Jadi, cobalah untuk hidup dengan rasa takut dan selalu khawatir. Pasti kamu akan merasakan hidupmu semakin suram dan sedih terus.

Jadilah Pendendam

Emosi Tinggi
haikudeck.com

Inilah salah satu cara yang bikin hidupmu tambah suram dalam waktu yang singkat. Dendam merupakan masalah yang sangat berat untuk dilalui. Jika kamu dendam terhadap seseorang, teruslah seperti itu. Karena dengan dendam itu, hidupmu akan selalu dihantui oleh perasaan marah. Ujung-ujungnya, tentu saja kehidupan suram akan segera datang kepadamu.

Pikirkan Banyak Masalah Sekaligus

Berfikir masa depan
vorneto.wordpress.com

Kalau orang ingin sukses itu harus fokus pada satu masalah. Maka kamu harus memikirkan banyak masalah sekaligus. Jangan sampai hanya fokus saja pada satu masalah.

Memikirkan banyak masalah itu dapat membuat kamu jadi stres dan bisa frustasi. Sehingga hidupmu pasti akan menjadi tidak bahagia.

Bawalah Masalah Sampai ke Mimpi

merries.co.id
merries.co.id

Keitka punya sebuah masalah, usahakan untuk selalu kamu pikirkan dan tidak usah dikerjakan. Jangan menyelesaikannya karena itu hanya pekerjaan orang yang ingin hidupnya bahagia.

Sebelum tidur selalu pikirkan masalah yang kamu hadapi pada hari itu. Pikirkan sekeras mungkin sampai kamu tidak bisa tidur. Kalaupun bisa tidur, pastikan kamu memimpikan masalah-masalah tersebut.

Ikut Campur Urusan Orang Lain

Trik mengatasi masalah keuangan dalam rumah tangga.pemudaberbagicom
Membantu masalah orang lain merupakan hal yang baik dan dapat membuat kamu jadi bahagia. Tetapi, usahakan setiap masalah yang sedang dihadapi oleh teman atau kerabatmu, selalu kamu urusi.

Pastikan porsi mengurusi urusan orang lain lebih besar dari pada kamu mengurusi masalahmu sendiri. Jagan sampai orang yang akan kamu tolong menolak. Harus ada kamu yang ikut andil dalam masalah yang sedang dihadapi.

Ingat Masa Lalu

Bijak mengatur waktu agar aktivitas kerja dan kuliah berjalan selaras
ignicaodigital.com.br

Selalulah mengingat masa lalu yang sudaj kamu lewati. Konsentrasilah dengan masa dimana kamu selalu sedih, murung, frustasi dan menghadapi banyak masalah. Maka, kamu akan kembali merasa tidak bahagia dan suram.

Jadilah Pendengar yang Buruk

Menjadi pendengar yang baik.
tommymt.wordpress.com

Kunci agar hidup tidak bahagia lainnya adalah dengan tidak mendengarkan saat diajak berbicara oleh orang lain. Atau ketika ada orang lain yang memberi masukan dan motivasi kepada kamu, jangan didengarkan. Hal tersebut hanya akan membuat kamu menjadi orang yang disukai dan ujung-ujungnya pasti jadi bahagia. Kalau tujuan kamu untuk menjadi orang yang tidak bahagia, ya jangan jadi pendngar yang baik.

Hiasi Hidup dengan Frustasi

Frustasi banyak masalah
drivenhealthy.com

Orang tidak bahagia biasanya hidupnya selalu frustasi. Maka dari itu, usahakan untuk selalu frustasi. Karena, orang yang frustasi pasti memiliki banyak pikiran dan pekerjaanya tidak terselesaikan. Ada baiknya kamu gabungkan antara frustasi ini dengan dendam. Kedua hal ini sangat cocok sekali agar hidup kamu makin tidak bahagia.

Jangan Pernah Bersyukur

Tangan menengadah bersyukur
riyadhulquran.com

Bersyukur hanya akan menambah rejeki dan juga kebahagian dalam hidup kamu. Jika ingin tidak bahagia, ya jangan pernah untuk bersyukur. Selain itu ada lagi, jangan pernah berbagi kepada siapapun. Biarkan apa yang kamu dapatkan untuk dirimu sendiri. Karena berbagi juga termasuk salah satu bentuk syukur. Dan itu akan membuat hidupmu bahagia, jadi jangan lakukan.

Tinggalkan komentar