Hidup Kurang Lengkap Tanpa Beberapa Barang Ini, Para Traveler dari Indonesia pun Takkan Pernah Lupa Membawanya Meski ke Luar Negeri

Para traveler yang gemar untuk menjelajah dunia, pastinya akan merasa begitu senang jika kesempatannya berlibur ke luar negeri bisa terwujud. Bahagia mereka rasakan apabila mendapat kesempatan mengunjungi suatu negara untuk mendapat pengalaman yang lebih banyak.

Tetapi, sebelum akhirnya berangkat ke luar negeri, para traveler terlebih dahulu harus menyiapkan segala perlengkapan yang kiranya dibutuhkan guna menunjang kenyamanan berlibur. Dan mereka pun sudah memiliki checklist wajib yang harus dibawa selama berlibur ke manca negara.

Berikut ini adalah barang-barang yang tak boleh terlewatkan untuk di bawa oleh para traveler Indonesia ketika berlibur ke luar negeri. Check this out.

Minuman Kemasan untuk Masuk Angin

www.tokopedia.com

Karena orang Indonesia kerap terserang penyakit yang entah di luar negeri apa sebutannya ini, maka minuman kemasan untuk masuk angin pun selalu ada dan dibawa kemana saja. Takutnya tiba-tiba masuk angin saat perjalanan, dengan meminumnya, penyakit pun bisa segera disembuhkan.

Handuk Berukuran Kecil

www.tokopedia.com

Handuk berukuran kecil ini lebih praktis untuk dibawa kemana saja, kalau-kalau di hotel tempat kamu menginap tidak menyediakan handuk, maka kamu sudah memilikinya. Jadi, tak perlu repot lagi jika harus mengeringkan tubuh seusai mandi atau sekedar cuci muka saja.

Sandal Jepit

www.tokopedia.com

Alas kaki orang Indonesia yang paling nyaman ini tak boleh lupa dibawa. Karena, kamu akan sangat membutuhkan sandal jepit ini untuk sekedar jalan-jalan mengitari hotel. Tak akan ribet dan lebih santai jika menggunakan sandal jepit.

Sambal Kemasan

sambelmertua.com

Bagi orang Indonesia, makanan itu serasa hambar tanpa adanya sambal. Jadi, ketika berlibur ke luar negeri pun, salah satu barang yang harus dibawa adalah sambal. Tentunya sambal khas Indonesia yang rasanya top markotop dan pedasnya menggelegar.

Gembok

id.aliexpress.com

Untuk mengamankan barang-barang berharga seperti paspor, dompet, kartu pengenal, alat elektronik dan sebagainya, kamu membutuhkan gembok. Tak perlu yang besar, ukuran kecil pun cukup berguna kok untuk membantu menjaga semua barang penting yang kamu bawa itu.

Mi Instan

www.youtube.com

Tidak semua traveler lidahnya cocok dengan makanan dari negara tujuan, maka membawa mi instan ini termasuk pilihan bijak. Ketika ingin makan namun tak ada menu makanan yang sesuai dengan lidah, maka tinggal menyeduh mi instan saja di dalam kamar hotel.

Minyak Kayu Putih

lanjar.com

Rasa mual atau pusing yang mungkin kamu rasakan saat menaiki kendaran umum bisa diatasi dengan mengoleskan kayu putih atau minyak aroma terapi. Rasa hangat yang terasa pun akan membuatmu lebih nyaman dan mengembalikan mood selama perjalanan.

Power Bank

www.ehargasamsung.com

Ini adalah salah satu benda yang paling penting untuk dibawa saat kamu melakukan perjalanan. Jika secara mendadak baterai ponselmu habis, maka power bank akan mengisinya kembali hingga penuh. Kamu pun tak akan merasa bingung dan was-was jika ponsel akan mati deh.

Rol Kabel

godmeandmydiary.wordpress.com

Banyaknya alat elekronik yang kamu bawa saat melakukan perjalanan ke luar negeri, seperti HP, kamera dan power bank, membuatmu memutuskan untuk membawa rol kabel. Jadi, saat barang-barang itu butuh diisi dayanya, maka rol kabel bisa membantu men-charge dalam waktu bersamaan.

Adaptor Universal

fjb.kaskus.co.id

Mengantisipasi jika colokan listrik di negara yang kamu kunjungi sudah mengikuti standar internasional yakni tiga kaki, maka adaptor universal ini akan sangat membantumu. Jadi, kamu pun bisa turut menggunakan colokan listrik di negara terebut tanpa bingung-bingung lagi.

Itulah beberapa barang yang sudah dipastikan akan dibawa oleh para traveler Indonesia saat akan mengunjungi manca negara. Cukup banyak ya ternyata?

Tinggalkan komentar