Bahan Alami Ini Bisa Hilangkan Komedo Membandel Tanpa Sakit Sekalipun

Memiliki wajah yang cantik berseri pasti membuat dirimu lebih percaya diri. Jika ada sedikit saja komedo di wajah, kamu pun merasa lebih baik di rumah saja lah, tak perlu keluar dulu sebelum komedonya hilang.

Komedo yang merupakan gumpalan lemak dan kotoran yang ada di pori-pori kulit itu memang cukup mengganggu. Jadi, wajahmu itu terkesan jorok karena kurangnya perawatan. Maka, keinginan untuk segera mengenyahkan para komedo itu pun benar-benar kamu usahakan.

Dan cara yang kamu inginkan untuk menghilangkannya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemui di alam. Sehingga, tak akan menimbulkan dampak negatif untuk kulit wajahmu. Meski bukan cara yang terbilang instan dan cepat, tetapi penggunaan bahan alami cukup efektif lho.

Selain aman untuk digunakan, jika rutin dilakukan, maka, wajahmu akan terlihat lebih mulus dan terhindarkan dari rasa sakit saat menghilangkan komedonya. Nah, berikut ini adalah bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk membuat kulit wajahmu kembali berseri.

Buah Lemon

www.magwuzz.com

Jika kamu seringkali menggunakan buah lemon untuk diambil airnya sebagai salah satu bahan pelengkap dalam masakan, kali ini kamu bisa memakainya untuk membantu menghilangkan komedo. Cara penggunaannya pun cukup mudah kok.

Kamu hanya perlu memotong buah lemon menjadi dua bagian, kemudian olesakan secara merata di kulit wajah. Nantinya, buah lemon ini akan membantu mengurangi produksi lemak di wajah dan membantu melawan kuman-kuman yang menjadi penyebab munculnya komedo serta jerawat.

Vitamin C yang terkandung di dalamnya mampu merawat keremajaan kulitmu juga lho. Lakukanlah perawatan menggunakan lemon ini secara rutin, agar hasil yang maksimal bisa kamu rasakan.

Kulit Jeruk

www.linesindonesia.com

Selain buah lemon, jenis jeruk yang lain pun juga bisa kamu gunakan, namun, kali ini yang digunakan adalah bagian dalam kulit jeruk yang memiliki tekstur agak kasar. Kamu hanya perlu menggosokkan kulit jeruk bagian dalam itu secara langsung ke kulit wajah.

Nah, fungsinya ialah untuk mengikis permukaan komedo yang sungguh mengganggu di wajah. Dilakukan secara rutin setiap hari pun tak masalah, hingga komedo yang ada di wajah jadi menghilang.

Buah Tomat

pojokinfo.com

Kali ini, kamu bisa menggunakan salah satu jenis buah yang harganya pun cukup terjangkau, yakni buah tomat. Kandungan vitamin C yang ada pada tomat dapat melawan produksi lemak berlebih di wajahmu.

Buah yang bisa menyehatkan kulit wajah ini pun mampu mengecilkan pori-pori kulit yang membesar. Gunakan saja potongan tomat secara merata di wajah dan diamkan beberapa saat, baru kemudian bilas menggunakan air bersih.

Oatmeal

www.yesvegetarian.com

Oatmeal yang memiliki tekstur agak kasar bisa menjadi scrub alami untuk membuat wajahmu lebih mulus dan bebas komedo. Kamu bisa mencampurkan satu sendok oatmeal dengan beberapa tetes air mawar dan perasan lemon, setelah itu aduk secara merata.

Kemudian, gunakan oatmeal tersebut menjadi masker wajah dan diamkan sampai kering. Setelah itu bilas dengan air bersih digosok perlahan untuk membantu mengangkat kotoran yang menempel di kulit wajah.

Susu Segar

www.thebalancedblonde.com

Nah, bahan alami terkahir yang bisa kamu pilih untuk membantu menghilangkan komedo yang membandel adalah susu segar. Khasiat yang tersembunyi di dalam susu mampu mengurangi rombongan komedo yang bersarang di wajahmu.

Siapkan saja sebuah wadah, lalu campurkan 2 sendok makan susu segar dengan beberapa tetes air lemon. Selanjutnya, oleskan saja campuran susu dan lemon tersebut tepat di wajahmu yang berkomedo, diamkan sampai kering dan bilas sampai benar-benar bersih.

Nah, mudah didapat bukan semua bahan-bahan untuk membersihkan komedo ini? Jadi, tanpa perlu merasa sakit karena memencet komedo lagi, wajahmu bisa lebih mulus dan berseri.

Tinggalkan komentar