Hobi Nonton? Berikut 10 Film Action Terbaik dari Masa ke Masa

Hampir semua orang hobi nonton. Lihat saja ke bioskop, selalu saja ada pengunjung. Apalagi di akhir pekan atau hari libur, pengunjungnya melimpah. Begitu pun ketika ada film box office, antriannya mengular. Film action merupakan salah satu genre film yang sering masuk box office. Sudah tentu secara kualitas, genre dari film ini di atas rata-rata. Berikut ini daftar film action terbaik dari masa ke masa versi Satu Jam:

 

Die Hard

Die Hard
fanart.tv

Die Hard merupakan film hollywood yang dirilis pada tahun 1988. Disutradari oleh John Mc Tiernan yang namanya senpat melejit karena menyutradarai film Predator yang diperankan aktor mega bintang Arnold Swachzeneger.  Die Hard sendiri diperankan oleh seorang aktor gaek yakni Bruce Willis sebagai pemeran utamanya.

Unsur action dalam film Die Hard bisa dikatakan sangat luar biasa, walaupun spesial efek pada saat itu kurang begitu canggih tetapi masih dapat tampil secara maksimal. Di beberapa bagian terlihat masih ada kekurangannya, namun hal itu masih bisa ditolerir. Sang sutradara sangat piawai dalam mengajak para penonton untuk mengikuti alurnya. Di paruh awal kita diajak untuk mengenal beberapa karekter penting. Namun begitu misi yang pertama berhasil, para penonton selanjutnya dibuat tegang oleh adegan-adegan nekat sang pemeran utama.

Enter the Dragon

Enter the Dragon
rstvideo.com

Enter the Dragon merupakan film terakhir yang dibintangi oleh seorang legend of martial art asal Hongkong, yaitu Bruce Lee. Enter the Dragon adalah film pertama bertemakan kung fu yang dibuat oleh sebuah studio Hollywood yang kemudian melambungkan nama Bruce Lee ke dunia internasional. Namun sayang, sebulan sebelum film ini ditayangkan, Bruce Lee wafat. Film ini juga melibatkan Jackie Chan dan Sammo Hung sebagai stuntmen.

Fast and Furious 6

Fast and Furious 6
wallpaperswide.com

Film seri ke-6 dari Fast and the Furious (disebut juga Fast Six atau Furious Six) ini masih dibintangi aktor utamanya yaitu Paul Walker, Vin Diesel, Dwayne Johnson, Jordana Brewster dan Michelle Rodriguez. Dalam seri ini, Dominic Toretto (Diesel) yang sudah memutuskan pensiun dari kegiatan merampok masih menjadi buronan. Kemudian Luke Hobbs (Johnson) menawarkan sebuah misi untuk menghapuskan catatan kriminalnya. Misi tersebut ialah memburu sebuah kelompok pembunuh bayaran profesional. Latar dari film Fast Six ini di London. Nah, di seri ke-6 Fast and the Furious ini juga ada aktor dari Indonesia yang terlibat, yaitu Joe Taslim. Ia memerankan tokoh antagonis sebagai pembunuh berdarah dingin yang ahli bela diri dan parkour.

Mission Impossible: Ghost Protocol

Mission Impossible: Ghost Protocol
sleeplessthought.wordpress.com

Mission Impossible: Ghost Protocol merupakan film mata-mata Amerika Serikat pada sekuel keempat dari seri Mission: Impossible. Pemeran utamanya seorang aktor yang sudah tidak asing lagi, yakni Tom Cruise. Film ini dirilis pada 16 Desember 2011.

Rambo: The First Blood

Rambo: First Blood
gamingtrend.com

Rambo: The First Blood dirilis pada tahun 1985 yang menceritakan seorang veteran pada perang Vietnam. Pemeran utamanya yaitu Sylvester Stallone sebagai Rambo.

Rambo memenangkan Medali Kehormatan Kongres. Tetapi pikirannya dihantui masa tugasnya dulu di Vietnam. Ketika dia datang ke kota kecil buat mengunjungi seorang teman, malah dihina dan diusir ke luar kota oleh Sheriff William Teasel.

Penghinaan itu membuat Rambo marah menjadikan ia teringat masa lalunya ketika perang. Rambo mengamuk dan tanpa sengaja membunuh seorang deputi. Karena ada seorang sheriff yang ingin membunuhnya, Rambo melarikan diri ke hutan.

Skyfall

Skyfall
wallpaper-kid.com

Skyfall merupakan seri kedua puluh tiga dari Film James Bond. Film ini sama seperti seri James Bond yang sebelumnya yaitu menceritakan seorang agen rahasia Inggris dalam menyelesaikan sebuah misi.

Terminator 2: Judgement Day

Terminator 2: Judgment Day
www.zastavki.com

Terminator 2: Judgment Day atau disebut juga T2 merupakan film aksi Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 1991. Dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger, Edward Furlong, Linda Hamilton, dan Robert Patrick. Film yang disutradarai oleh James Cameron merupakan sekuel pertama dari film The Terminator. Sekuel ini menceritakan kejadian 10 tahun setelah film pertamanya. Karena efek visualnya dikerjakan menggunakan komputer dan pada saat itu masih sesuatu yang baru, maka T2 sangat sukses di bioskop serta mendapat banyak pujian.

The Avengers

The Avengers
moviefail.com

The Avengers atau Marvel’s The Avengers merupakan film superhero Amerika. Film yang diproduksi oleh Marvel Studios ini mengisahkan tentang bumi yang sedang terancam akan ditaklukan oleh saudaranya Thor yaitu Loki. Untuk Menghentikan itu semua, S.H.I.E.L.D, yang merupakan organisasi penjaga perdamaian merekrut para superhero, diantaranya  Iron Man, Hulk, Captain America, dan Thor. Film ini merupakan film terlaris ketiga sepanjang masa dengan keuntungan US$1,5 Milyar.

The Expendables

The Expendables
www.comicvine.com

Film ini menceritakan tentang sebuah kelompok bayaran bernama The Expendables. Walaupun sebuah kelompok pembunuh bayaran, namun tetap menjungjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan seperti tidak menyiksa musuh yang sudah tak berdaya. The Expendables diperankan oleh superstar film action seperti Sylvester Stallone, Jet Li, Jason Statham, Dolph Lundgren, Steve Austin, Randy Couture, Terry Crews, Bruce Willis, Mickey Rourke, dan Gisele Itié.

The Matrix

The Matrix
www.blastr.com

The Matrix merupakan film pertama bertema fiksi ilmiah yang dirilis di Amerika Serikat. Film ini sukses meraup keuntungan sebesar US$456 Juta di seluruh dunia. Film ini menceritakan seorang hacker yang mengetahui tentang keadaan realitas sebenarnya.

Tinggalkan komentar