Ibu Rumah Tangga Bekerja Dari Rumah? Kenapa Tidak?

Roda perputaran zaman terus bergulir. Perkembangan zaman tak dapat dibendung. Begitu juga peran ibu rumah tangga. Ibu rumah tangga tidak lagi identik dengan dapur, sumur, dan kasur.

Kebutuhan hidup yang semakin meningkat, membuat banyak ibu rumah tangga berpikir perlu untuk mencari tambahan penghasilan. Namun kodrat seorang ibu sebagai madrasah pertama anak-anaknya tetap tidak boleh berubah.

Sehebat apapun seorang ibu di luar rumah, ia tetap harus menjelma menjadi ibu yang lembut dan perhatian terhadap semua anggota keluarga.

Banyak pekerjaan yang bisa dilakukan ibu rumah tangga tanpa harus keluar dari rumah terlalu lama. Hal ini bisa menjadi win win solution bagi bunda yang ingin menghasilkan uang tambahan namun tetap memiliki banyak waktu membersamai anak-anak.

Bekerja di rumah membuat bunda lebih leluasa mengatur waktu bekerja. Berikut ini beberapa pekerjaan yang bisa bunda lakukan di rumah.

On Line Shop

www.renayenita.blogspot.com

Dunia sudah ada di dalam genggaman. Kamu bisa mengendalikan banyak hal hanya dengan jempol tangan. Manfaatkan peluang ini untuk memulai bisnis on line shop.

Ada berbagai produk yang bisa kamu tawarkan di on line shop. Dari pakaian, jam tangan, sepatu, hasil karyamu, kosmetik kecantikan, bahkan makanan. Produk yang akan kamu jual dapat kamu produksi sendiri atau menjualkan produk orang lain.

Kamu hanya memerlukan kuota internet serta kendaraan yang bisa digunakan untuk bolak-balik ke jasa pengiriman barang atau membeli produk yang akan kamu jual.

Banyak ibu rumah yangga yang sukses dengan bisnis on line shop serta berpenghasilan melebihi ibu-ibu pekerja kantoran. Hal yang perlu diperhatikan adalah fast respon menanggapi permintaan pelanggan.

Penulis

www.www.beehijab.com

Kamu suka membaca buku? Mengapa tak kamu coba untuk menulis? Menulis selain dapat medatangkan honor, juga dapat ladang beramal dengan pahala yang terus mengalir.

Ada banyak media yang bisa kamu manfaatkan untuk mempublikasikan tulisanmu. Mulai dari menerbitkan buku, mengirimkannya kepada media cetak, sampai mempublikasinya di blog pribadi.

Blog pribadi cukup menjanjikan jika banyak pengunjunginya. Lama kelamaan akan ada perusahaan yang tertarik untuk memasang iklan di blog pribadimu sehingga mendatangkan income.

Jika mengirimkan tulisan ke media massa ataupun penerbit buku, jangan patah semangat jika kamu mengalami penolakan. Penolakan adalah hal yang wajar dialami semua penulis. Bahkan penulis sekaliber Helvy Tiana Rosa juga pernah ditolak media massa.

Bisnis Makanan

www.sitibalqis.wordpress.com

Jika kamu memiliki hobi memasak, tak ada salahnya menjadikannya ladang bisnis. Keterbatasan modal tidak akan menghalangimu untuk memulai bisnis. Tidak memiliki cukup modal untuk membuka rumah makanan, mulailah dengan bisnis kecil-kecilan.

Masaklah makanan seperti snack untuk pengajian atau arisan. Sajikan saat kamu menjadi tuan rumah acara arisan tersebut. Kemudian deklarasikan bahwa kamu menerima pesanan snack semacam ini.

Agar lebih meyakinkan buatlah brosur sederhana lengkap dengan daftar menu yang bisa dipesan. Jika masakanmu enak dan banyak yang menyukainya, maka lama kelamaan bisnismu akan dikenal banyak orang.

Konsultan

www.hima-rain.blogspot.com

Apakah ibu yang kuliah tinggi dan hanya di rumah mubazir ilmunya? Tidak selalu demikian.

Jika bunda mencintai keilmuan saat kuliah, bunda bisa membuka jasa konsultan. Sebagai contoh bunda lulusan ilmu gizi. Tawarkan diri bunda ke media cetak seperti koran dan majalah untuk memberikan konsultasi gizi keluarga.

Media akan sulit menolak jika bunda sudah terbiasa menulis di media massa lainnya atau menerbitkan buku. Kedua cara tersebut cukup efektif untuk membuktikan bahwa bunda berkompeten dengan keilmuan yang bunda miliki.

Tinggalkan komentar