Mengenal Eloknya Ikan Arwana Albino yang Bisa Bikin Kamu Takjub Bila Mengetahuinya

Ikan Arwana disebut juga ikan naga mempunyai pesona tersendiri dibanding ikan lain. Ikan arwana ini bahkan digolongkan kedalam ikan hias kelas atas karena tingkah laku angkuh dan juga anggunnya.

Di Asia sendiri banyak sekali penggemar ikan arwana yang memang kebanyakan berasal dari orang berada. Biasanya penggemar arwana mengagumi keelokan warna dan juga perawatan arwana yang tergolong menantang.

Arwana sendiri ada banyak sekali jenisnya tergantung dari asal habitat dan juga warna kilau sisiknya. Beberapa contoh ikan arwana adalah arwana silver brazil, arwana irian jardini, arwana pino green, arwana golden red, arwana super red dan masih banyak lagi yang kebanyakan mempunyai warna khas tersendiri.

Namun ada salah satu jenis arwana yang bisa dibilang sangat langka, yaitu adalah arwana albino. Ikan arwana albino mempunyai bentuk yang sangat mirip dengan ikan arwana silver brazil, yang membedakan kedua jenis ikan ini adalah pada warna tubuhnya.

Arwana albino mempunyai warna yang lebih pucat dan agak kekuning – kuningan. Memang cukup sulit membedakannya, namun ikan arwana albino bisa dilihat dengan jelas pada matanya.

Mata dari ikan arwana albino mempunyai warna dasar merah, warna merah tersebut berasal dari pembuluh darah halus yang terlihat karena albino tidak mempunyai pigmen sama sekali. Badan yang agak kekuning-kuningan juga merupakan warna dari daging ikan arwana yang terlihat tanpa ditutupi oleh warna sisik sama sekali.

Ikan Arwana Albino
www.aro4u.com

Harga ikan arwana albino juga terbilang sangat fantastis. Jika dimisalkan harga dari ikan arwana silver brazil 100 ribu rupiah, maka perbandingan harga untuk ikan arwana albino adalah 1 banding 30 dengan harga sekitar 3 juta rupiah. Sangat fantastis sekali bukan perbedaan harganya.

Cara perawatan ikan arwana albino ini sama seperti albino lainnya. Arwana harus hidup dalam akuarium sendiri karena arwana adalah hewan soliter. Arwana tidak bisa hidup berdampingan dengan arwana lain karena sudah dipastikan akan berebut wilayah kekuasaan akuarium.

Yang perlu diperhatikan hanyalah suhu dan juga kadar asam dalam air.Kadar asam harus diperhatikan karena mengingat ikan arwana albino tidak mempunyai pigmen sehingga lebih sensitive terhadap perubahan kadar asam dalam air.

Tinggalkan komentar