Mengenal Lebih Jauh Ikan Hias Arwana

Ikan Naga Indonesia atau yang lebih dikenal dengan nama ikan Arwana adalah ikan hias kelas atas yang memiliki banyak penggemar di berbagai wilayah khususnya Asia. Ikan Arwana dapat ditemukan hampir diseluruh benua didunia, walaupun pada awalnya ikan naga ini berasal dari pulau Kalimantan namun kini dapat ditemui hampir diseluruh dunia.

Ikan arwana sendiri memiliki banyak jenis yang telah dikenal oleh penggemarnya diantaranya adalah Arwana Silver atau Arwana Brazil, Arwana Banjar, Arwana Irian, Arwana Merah, Arwana Golden Pino, Arwana Black Golden, dan yang terakhir adalah Arwana Afrika.

www.raparapa.com
www.raparapa.com

Bagi penggemar ikan hias tentu sangat mudah dalam membedakan berbagai macam jenis ikan hias yang satu ini, karena perbedaan yang tampak dalam setiap jenisnya cenderung sangat mudah untuk dibedakan. Namun pemilihan ikan yang bagus dan berkualitas memang membutuhkan ketelitian ekstra.

Ikan hias yang sudah ada sejak 220 juta tahun yang lalu ini terkesan memiliki sikap yang angkuh, ini terlihat jelas saat kamu melihatnya dalam air tenang aquarium karena ikan ini cenderung tidak akan melakukan gerak yang berlebihan yang membuatnya terlihat sangat anggun dan mewah.

tipspetani.blogspot.com
tipspetani.blogspot.com

Maka dari itulah banyak penggemar ikan hias yang merelakan banyak pengeluarannya untuk sekedar membeli ikan hias cantik yang satu ini. Terlebih lagi masyarakat menengah ke atas yang menganggap ikan ini sebagai salah satu simbol kemapanan.

Ikan Arwana Indonesia juga sangat digemari di Jepang, Hongkong, dan Singapura. Hal ini terbukti pada permintaan ikan Arwana yang selalu meningkat setiap tahunnya. Dan budidaya ikan hias ini juga kian menjamur di Indonesia. Namun hal ini juga selaras dengan berbagai inovasi yang muncul sehingga harganya pun tetap stabil di pasaran dalam maupun luar negeri.

arwana
alammaker.blogspot.com

Jika kamu telah melakukan kiat seperti diatas maka perlu kamu ketahui pula bahwa ikan hias yang satu ini juga sangat menggemari udang dan ikan – ikan kecil, namun jika terlalu sulit mendapatkannya kamu dapat menggantinya dengan pellet yang tersedia di toko sekitar rumahmu.

Tinggalkan komentar