Ikan Koki Ranchu, Sang Pemegang Rekor Ikan Koki Termahal di Dunia

Ikan Koki Termahal – Ikan koki merupakan salah satu jenis dari varietas gold fish. Gold fish sendiri biasa dikenal dengan dengan istilah “ikan mas” oleh masyarakat Indonesia. Ikan Koki ini memiliki nama latin Carrasius Auratus.

Tubuhnya sangat khas dan unik. Bentuknya terlihat sedikit membulat seperti sebuah bola berisi angin. Bentuk tubuhnya yang seperti itu menjadikan ikan koki ini menjadi salah satu jenis ikan hias yang paling diminati di dunia.

Tak hanya tubuhnya yang unik dan menggemaskan saja, ikan koki ini juga memiliki pola warna yang amat menarik pada sisiknya. Sering kali ikan ini memiliki warna yang cerah seperti merah, putih, dan oranye, namun adapula yang berwarna hitam.

Sama halnya seperti ikan hias lainnya, ikan koki juga terbagi lagi menjadi banyak varietas. Hal tersebut terjadi karena ikan koki ini sering kali dikawin silangkan dengan goldfish lainnya atau dengan sesama koki.

Jenis ikan koki ini antara lain adalah ikan koki mutiara, ikan koki oranda, ikan koki ranchu, ikan koki tosa, ikan koki black moor, ikan koki lion head, ikan koki bubble eye, ikan koki ryukin, dan masih banyak lagi jenis ikan koki yang ada.

budidayanews.blogspot.com
budidayanews.blogspot.com

Tentunya, jenis ikan koki tadi memiliki harga yang berbeda-beda. Dalam sejarahnya, ikan koki jenis ranchulah yang memegang rekor sebagai jenis ikan koki termahal di dunia. Ikan koki ranchu termahal tersebut berharga hingga 150 juta rupiah.

Tinggalkan komentar