Jenis Ikan Louhan Terbesar dan Termahal yang Tentunya Sangat Menawan

Ikan Louhan Terbesar – Ikan louhan adalah jenis ikan yang sangat dicari oleh para pencinta ikan hias. Bahkan ikan louhan sempat mengalami masa-masa kejayaan dan menjadi trend ikan hias favorit. Maklum saja, ikan louhan memang ikan yang unik.

Ikan louhan merupakan jenis ikan yang berasal dari wilayah Malaysia dan juga Taiwan. Namun karena meningkatnya jumlah peminatnya pada masa kejayaannya dulu, ikan ini semakin menyebar ke seluruh dunia.

Di beberapa negara barat, ikan louhan ini dikenal dengan nama “Flowerhorn Fish”. Karena merupakan hasil perkawinan silang dari ikan-ikan cichlid, ikan louhan juga masih termasuk famili cichlidae.

Ciri khas ikan louhan adalah bagian depan kepalanya. Bagian depan kepalanya tersebut berukuran besar dan menonjol (jenong). Tentu saja ini menjadi keunikan tersendiri bagi ikan louhan karena berbeda dengan ikan lainnya.

Karena sering dilakukan kawin silang dengan jenis lainnya, ikan louhan ini memiliki jenis yang amat banyak dan bervariasi. Semua jenisnya memiliki harga yang cukup mahal dan juga memiliki ukuran tubuh yang cukup besar.

www.bluewateraquarium.in
www.bluewateraquarium.in

Jenis ikan louhan terbesar dan memiliki harga termahal antara lain adalah jenis Louhan Zhen Zhu (Cencu), Louhan Kamfa (Golden Flower), Louhan Golden Red, Louhan Super Red Texas (SRT), dan Louhan Rainbow King.

Selain kelima jenis louhan terbesar dan termahal tadi, masih banyak lagi jenis-jenis ikan louhan yang lainnya. Seperti yang telah disinggung di atas bahwa ikan louhan memiliki jenis yang banyak karena sering dikawin silangkan.

Tinggalkan komentar