7 Ikan dengan Tampang Menyeramkan yang Ada di Lautan

Kamu pasti tahu ikan dong? Itu lho hewan yang hidupnya di perairan. Nah, ikan ini terbagi menjadi dua, ada yang hidup di laut dan air tawar. Kalau ikan yang hidup di air tawar mungkin kamu sudah sering melihat atau bahkan mengonsumsi. Tapi, kalau ikan yang hidup di laut, mungkin kamu jarang menemuinya.
Apalagi, kalau ikan yang hidup di laut memiliki muka dan bentuk yang mengerikan. Pernah lihat nggak? Kalau belum pernah lihat, mending langsung lihat sendiri gambarnya.

 

Fangtooth Fish

toplisttips.com
toplisttips.com

Ikan pertama ini memiliki tampang yang sangat dan garang. Dengan gigi-giginya yang tajam, disertai tubuh hitam, seperti monster saja ikan yang satu ini.

Nama ikan ini adalah fangtooth fish, atau bisa juga disebut ikan gigi taring. Ikan ini hidup di lautan dengan kedalaman 5.000 meter. Walaupun ikan ini memiliki gigi yang terlihat besar dan tajam, tapi ada yang menyebutkan bahwa ikan ini tidak bisa melukai manusia lho.

Gigi yang sangat tajam dari fangtooth fish ini digunakan untuk merobek-robek mangsanya. Bagian wajah ikan ini pun keras, sehingga menjadikan ikan ini mampu bertahan dalam pertarungan dengan predator lainnya.

Hiu Hantu Hitam

wired.com
wired.com

Hiu hantu hitam ditemukan pada tahun 2009 di lepas pantai California. Hiu yang memiliki bentuk yang aneh ini disebut juga dengan chimera dan dianggap sebagai hewan purba yang masih hidup di bumi. Ikan menyeramkan ini juga dianggap sudah ada sejak 400 juta tahun yang lalu karena habitat ikan ini berada di laut yang sangat dalam.

Tonguefish

flickr.com
flickr.com

Kalau dilihat dari namanya, ikan ini pasti bentuknya mirip lidah. Memang benar, kalau tonguefish adalah ikan lidah. Ikan ini hidup di dasar Samudera Pasifik yang dalam.

Nama latin ikan berbentuk seperti lidah ini adalah Symphurus thermophilus. Dengan bentuk seperti lidah dan hidup di laut yang dalam. Para ilmuwan masih belum bisa menemukan bagaimana ikan ini dapat bertahan dan berkembang biak.

Flabby Whalefish

niwa.co.nz
niwa.co.nz

Flabby whalefish bisa juga disebut dengan paus lembek. Merupakan ikan yang ditemukan di lepas pantai timur Selandia Baru dengan kedalaman 2.000 meter.

Warna paus lembek adalah merah cerah dengan corak hitam di sekujur tubuhnya. Warna tersebut didapat karena ikan ini hidup di laut yang sangat dalam dan minim sekali cahaya matahari.

Viper Pasifik

iliketowastemytime.com
iliketowastemytime.com

Kalau biasanya kamu dengar nama viper adalah nama ular, kali ini viper merupakan nama ikan lho. Ikan viper pasifik merupakan seekor ikan yang memiliki gigi berbentuk jarum yang tajam. Gigi ikan ini sangat besar, sampai-sampai si viper pasifik ini tidak bisa menutup mulutnya.

Kalau ngeri lihat gambar ikan ini, kamu pasti belum pernah lihat ikan aslinya. Ikan ini panjangnya hanya 25 cm saja, dan mereka hidup di kedalaman 4.400 meter. Sangat dalam untuk dapat dijangkau manusia tanpa menggunakan alat.

Hiu Goblin

fishesofaustralia.net.au
fishesofaustralia.net.au

Hiu goblin pertama ditemukan di perairan timur Australia pada tahun 1985. Pada tahun 2003, ikan ini sempat tertangkap lebih dari 100 ekor di daerah perairan Taiwan setelah terjadi gempa bumi.

Diketahui bahwa ikan ini bergerak lambat dan dapat tumbuh hingga 3,8 meter. Memiliki gigi yang tajam dan tampang yang mengerikan. Bahkan, kalau dilihat-lihat, ikan ini lebih mengerikan daripada hiu yang biasa kita lihat.

Dumbo Octopus

foundily.com
foundily.com

Hewan ini sepertinya bukan termasuk hewan yang mengerikan ya? Kalau dilihat dari bentuknya, hewan ini justru terlihat lucu dan menggemaskan.

Dumbo octopus adalah nama hewan yang satu ini, ditemukan pada tahun 1999. Hewan ini bentuknya aneh, mirip monster yang ada di Pokemon. Dumbo octopus ini diperkirakan hidup pada kedalaman 7.000 meter di dalam lautan.

Tinggalkan komentar