Ingin Melihat Kota Es? Datanglah Ke Festival Es ini

Pernah membayangkan sebuah kota yang dimana didalamnya semua bangunan terbuat dari Es? Ternyata itu ada dan nyata. Nah di negeri China tepatnya di daerah Harbin, setiap tahunnya selalu diadakan festival Es dan Patung Es, itulah mengapa kota ini dijuluki kota Es. Kota Harbin yang merupakan Ibukota provinsi Heilongjiang terletak di utara-timur China yang juga berbatasan langsung dengan Rusia. Biasanya festival ini resmi dibuka setiap tanggal 5 Januari dan berlangsung selama sebulan. Namun tetaplah tenang jika kita kesana bukan pada waktu festival, kamu masih bisa menikmati kota es ini, hanya saja mungkin tak semeriah ketika festival berlangsung.

Selama masa musim dingin, suhu yang ada di kota itu bisa mencapai -30°C. Lentera Es, pahatan salju, serta kembang api menjadikan Harbin menjadi salah satu tujuan wisata favorit di China pada musim dingin. Bermain Ice Sliding dan Ski menjadi salah satu kegiatan yang popoler disini.

Festival Harbin sendiri merupakan salah satu dari 4 festivel es dan salju terbesar didunia. Ke 4 festival tersebut adalah Festival Ski di Norwegia, Festival Salju di Jepang, serta Carnaval Musim Dingin di Quebec Kanada. Festival Es di Harbin sudah berlangsung sejak tahun 1963, sempat terhenti pula pada masa-masa revolusi budaya, kemudian dilanjutkan kembali pada tahun 1985.

Lantas bagaimana kemeriahan Festival Es di Harbin itu sendiri? Dari pada kamu penasaran. yuk mari kita lihat foto-foto berikut.

 

Suanana Festival Es di Harbin yang Meriah
reuters.com
Pembukaan Festival Es di Harbin
reuters.com
Mobil yang terbuat dari Es, Pembukaan Festival Es
reuters.com
Kereta kuda di Festival Es
reuters.com
Anak-Anak Sedang Bermain Menaiki Patung Es Kuda
reuters.com
Bermain Seluncuran di Turunan Es
reuters.com
Orang Dewasa pun Bermain Seluncuran Es
reuters.com
Seluncuran yang Terbuat dari Es
reuters.com
Istana Es dengan Lampu yang Indah
reuters.com
Labirin Es dihiasi lampu yang Indah
reuters.com
Labirin Es pada waktu Siang Hari
reuters.com
Patung Kereta yang Terbuat dari Es
reuters.com
Patung Es diterangi warna lampu yang indah.
reuters.com
Bulan terlihat diatas Isatana Es.
reuters.com
Bangunan yang terbuat dari Es
reuters.com
Suasana Siang di festival Es harbin
reuters.com
Suasana Malam di festival Es harbin
reuters.com

Tinggalkan komentar