Inilah 6 Sifat Menarik yang Dimiliki Anak Bungsu

Banyak yang mengatakan ternyata kepribadian seseorang bisa dipengaruhi dari urutan kelahiran seseorang itu di dalam keluarga.

Terkadang sifat yang dimilikinya itu bisa positif, namun juga bisa negatif. Akan tetapi, campuran sifat itu membuat kepribadian anak bungsu itu berbeda dengan anak tunggal, tengah atau sulung. Ingin tahu kepribadian-kepribadian menarik apa yang biasa dimiliki oleh seorang anak bungsu? Berikut sifat dan kepribadian itu seperti yang dilansir oleh All Womens Talk.

 

Lucu dan Menyenangkan

wiranurmansyah.com

Hal pertama sifat atau kepribadian yang biasanya sering dimiliki anak bungsu adalah memiliki selera humor yang baik dan juga kepribadiannya yang lucu. Di dalam lingkungannya, mereka bisa membuat suasana menjadi hangat karena humor dan kelucuan mereka.

Selain itu, anak bungsu biasanya mudah disukai oleh banyak orang dan pandai berteman. Kombinasi kepribadian ini sangat positif untuk perkembangannya, apalagi untuk dapat mendapatkan banyak teman.

Spontan

residentadvisor.net

Anak bungsu juga ternyata mempunyai sifat yang spontan. Saat menghadapi keadaan genting, mereka tidak takut mengambil keputusan dengan cepat. Spontanitas merupakan suatu hal positif yang bisa bermanfaat banyak untuk kehidupannya.

Sifat spontan membuat anak bungsu menjadi teman yang seringkali tak terduga dan tidak cepat membosankan. Mereka siap selalu untuk berpetualang setiap saatnya.

Optimis

avoganjar.wordpress.com

Sifat optimis juga biasanya sering dimiliki oleh seorang anak bungsu. Tentu hal ini sangat baik karena bisa membuat segala rencananya terselesaikan dengan baik. Selain itu, disetiap permasalahan yang sedang dia hadapi, sifat optimis akan membuatnya tidak terlalu lama dalam rasa cemas dan khawatirnya.

Seoerti halnya manusia biasa, tentu seorang anak bungsu juga pasti sering mengalami masa-masa sulit. Akan tetapi, mereka selalu dapat meilihit sisi positif dari masalah itu dan pandai mencari jalan keluar untuk menyelesaikannya. Hal ini tentunya sangat mempermudah dia mencapai tujuannya.

Terbuka untuk Ide Baru

socialgadgetnews.com
socialgadgetnews.com

Seorang anak bungsu tak takut mencoba hal-hal baru dan mempunyai pikiran yang terbuka. Bahkan dalam faktanya, anak bungsu seringkali lebih menyukai pengalaman dan petualangan baru yang dapat dia dapatkan.

Anak bungsu mempunyai anggapan bahwa pengalaman baru merupakan hal yang bisa membuatnya berkembang dan hal yang begitu menyenangkan. Hal ini tentu sangat bermanfaat untuk membuat dia menikmati hidup bisa mandiri lebih cepat.

Terbiasa Mendapatkan Apa yang Diinginkan

yoannsyuana.blogspot.com
yoannsyuana.blogspot.com

Dimanja dan selalu mendapatkan apa yang diinginkan merupakan salah satu hal yang sering dilakukan oleh orang tua kepada anak bungsunya. Memang jika kadarnya berlebihan tentu ini salah, namun hal ini juga tak selalu merupakan hal yang buruk.

Sisi positifnya adalah sifat ini dapat memberikan motivasi pada dia untuk selalu berusaha mewujudkan apa yang diinginkan. Namun begitu, anak bungsu juga harus melihat realita bahwa terkadang tidak semua apa yang diinginkan bisa tewujud dengan mudah.

Tak Suka Mencampuri Urusan Orang Lain

infobandung.co.id
infobandung.co.id

Seorang anak bungsu tahu batasan-batasan anatar dirinya dengan orang lain. Dia juga bisa menghormati batasan-batasan yang dimiliki orang lain. Hal ini mereka pelajari karena dia hidup bersama kakak-kakaknya yang lebih besar dan sudahn mempunyai urusan sendiri. Bisa dibayangkan kan hasilnya seperti apa? Anak bungsu tidak mau mencampuri urusan orang lain dan dia hanya baru ingin mencampuri urusannya jika dimintai pertolongan…

Itulah beberapa sifat atau kepribadian unik yang dimiliki oleh seorang anak bungsu. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar