Inilah 9 Momen Sepak Bola yang Akan Dikenang Sepanjang Masa

Selama satu dekade terakhir, di mana terjadi perkembangan teknologi yang sangat signifikan, sebenarnya ada banyak momen di lapangan hijau yang berhasil diabadikan.

Di bawah ini merupakan kumpulan foto yang diprediksi akan menjadi kenangan sejarah.

Super Leo

Barcelona Beats United on Final
sepakbola.com

Tandukan yang memastikan kemenangan sudah di tangan. Barcelona berhasil mengalahkan Manchester United di final liga Champions tahun 2009 dengan skor 2-0.

Membaca Lawan

Provokator
sepakbola.com

Jose Mourinho saat menjadi pelatih Inter Milan, yang tengah asyik menguping kepada Pep Guardiola yang tengah mendiskusikan taktiknya dengan Zlatan Ibrahimovic.

Kegagalan Lionel Messi di Piala Dunia 2014

Lionel Messi World Cup 2014
sepakbola.com

Raut wajah sedih Lionel Messi tampak saat naik podium untuk menerima penghargaan bagi Argentina yang menduduki juara 2 piala dunia 2014. Meski meraih Ballon d’Or di tahun yang sama sebelumnya, Messi gagal membawa Argentina meraih juara. Argentina kalah 0-1 dari tuan rumah Jerman.

Senyum Kemenangan Mats Hummels

Mats Hummels Germany
sepakbola.com

Pada pertandingan Euro 2012, Belanda bertemu Jerman di babak penyisihan grup B. Di pertandingan ini Jerman berhasil mempermalukan Belanda dengan skor 1-2.

Suporter Veteran Brazil

Old Man Brazil
sepakbola.com

Ini adalah sejarah paling buruk yang pernah dialami Brazil. Sebagai tuan rumah piala dunia 2014, Brazil dipermalukan Jerman 1-7. Ada begitu banyak pendukung yang menangis di dalam stadion. Sedih, tidak percaya, sekaligus heran nampak jelas dalam raut wajah para suporter. Termasuk sang kakek yang menangis dan memeluk replika dari piala idaman.

Piala Terakhir Bersama United

Sir Alex Ferguson with United
sepakbola.com

Persembahan terakhir Sir Alex Ferguson untuk Manchester United sebelum akhirnya mengumumkan pensiun sebagai pelatih. Permen karet terakhirnya juga dimuseumkan di Old Trafford.

Zidane Meninggalkan Sejarah

sepakbola.com
sepakbola.com

Zinadine Zidane pergi meninggalkan lapangan setelah menerima kartu merah. Wasit menghukumnya karena memberikan tandukan pada Marco Materazzi di menit-menit akhir pertandingan. Perancis kalah secara dramatis melalui adu pinalti.

Ini adalah pertandingan terakhir Zidane, ia memutuskan gantung sepatu dan menyisakan sejarah atas torehan prestasinya di lapangan hijau.

Marco Materazzi dan Rui Costa

Materazzi dan Rui Costa
sepakbola.com

Foto ini diambil pada 12 April 2005. Terlihat dua pemain dari tim yang berbeda sedang melihat ulah para suporter yang melempar (kembang api) flare ke lapangan. Marco Materazzi dari Inter Milan dan Manuel Rui Costa dari AC Milan di stadion San Siro, Itali.

Sakit Gigi

Teeth of Suarez
sepakbola.com

Bukan Luis Suarez namanya kalau tidak menciptakan sensasi. Tindakan konyol menggigit Chellini ini terjadi pada laga Uruguay Berhadapan dengan Itali di piala dunia 2014. Pasca kejadian ini Suarez harus angkat koper karena dihukum tidak boleh mengikuti 9 laga.

Tinggalkan komentar