Inilah Berbagai Website Penyedia Jurnal Ilmiah Untuk Karya Tulis Kamu

Kamu mau bikin karya ilmiah dan bingung nyari referensi? Mau garap skripsi nggak dapet-dapet jurnal ilmiah? Mungkin nggak cuma kamu aja yang ngalamin kejadian kayak gitu. Ada banyak juga orang lain yang merasa kesulitan mencari sumber rujukan buat karya tulisnya. Kadang nemu juga waktu dicari lewat google, tapi waktu diakses harus bayar dulu deh. Nah, mungkin beberapa website ini bisa membantu kamu yang merasa kesulitan mencari jurnal ilmiah buat referensi.

 

jurnal.lipi.go.id

Jurnal Online LIPI

Udah pada tau LIPI kan? itu lho Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, yang merupakan lembaga pemerintah tapi non kementerian. Koordinatornya adalah Kementerian Negara Riset dan Teknologi. Kalau kamu mau cari jurnalnya tinggal kunjungi aja websitenya. Hampir semua jurnal gratis kok, atau malah gratis semua, Bahasa Indonesia juga.

e-resources.perpusnas.go.id

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia ternyata juga menyediakan akses ke penyedia jurnal berbayar. Kalau kita ingin mengakses jurnal tersebut pertama kita harus daftar dulu di webnya Perpustakaan Nasional ini. Baru setelah itu kita bisa mengakses jurnal-jurnal yang udah disewa sama Perpustakaan Nasional.

doaj.org

doaj.org - Directory of Open Access Journals

Directory of Open Access Journals adalah sebuah website yang menyediakan fasilitas pencarian untuk link menuju halaman jurnal internasional gratis. Jadi kita bisa juga mencari jurnal yang gratis lewat website yang satu ini, tinggal ketik jurnal apa yang akan kita cari, nanti doaj.org akan mencarikannya lewat data yang dimiliki.

economics-ejournal.org

Economics e-journal

Kalau kamu anak ekonomi dan kesulitan nyari jurnal tentang ilmu yang sedang kamu pelajari, bisa mampir kesini. Ada berbagai macam jurnal yang membahas tentang ekonomi makro dan mikro, ekonomi publik, kebijakan ekonomi dan masih ada yang lain lagi.

journal.chemistrycentral.com

Chemistry central journal

Chemistry Central Journal menyediakan jurnal gratis buat kamu. Jurnalnya membahas tentang ilmu kimia secara umum, meliputi seluruh aspek kimia deh.

delpf.law.duke.edu

Duke environmental law and policy forum

Ini buat kamu yang kuliah di Fakultas Hukum. Duke Environment Law & Policy Forum tentunya menyediakan jurnal yang membahas tentang hukum.

iosrjournals.org

International Organization of Scientific Research  Journals

IOSR ini kepanjangannya adalah International Organization of Scientific Research. IOSR merupakan asosiasi ilmuan, peneliti, profesor, manajer, insinyur, yang bergelut di bidang farmasi, teknik, manajemen, ilmu terapan dan matematika.

sciencedirect.com

Science Direct jurnal ilmiah

Kalau website yang satu ini merupakan situs penyedia jurnal, buku dan artikel. Yang gratis bisa dicari dibagian open access.

libgen.org/scimag

libgen.org

Library Genesis menyediakan jurnal gratis dari yang lama sampai yang baru. Bisa kamu download gratis nggak pakai bayar.

mendeley.com

Mendeley

Mandeley ini situs peyedia jurnal gratis secara online. Untuk memudahkan akses, kamu bisa download software-nya untuk komputer kamu.

2 pemikiran pada “Inilah Berbagai Website Penyedia Jurnal Ilmiah Untuk Karya Tulis Kamu”

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda. Saya juga mempunyai berbagai jurnal yang bisa anda kunjungi di Publikasi Sastra

    Balas

Tinggalkan komentar