Inilah Cara Alami Menghilangkan Jerawat Agar Wajah Kamu Kembali Mulus

Jerawat merupakan permasalahan klasik yang dialami oleh kebanyakan anak muda, mereka akan melakukan berbagai macam cara untuk menghilangkan jerawatnya. Penyebab munculnya jerawat pada wajah disebabkan oleh kotoran yang tersumbat di dalam pori-pori kulit. Pada kondisi tertentu bahkan bisa menyebabkan peradangan dan rasa gatal pada kulit, sehingga perlu dilakukan penanganan secepatanya.

Biasanya jerawat sering muncul pada jenis kulit yang berminyak. Walau tidak menutup kemungkinan jerawat juga bisa muncul di kulit normal atau kering. Biasanya jerawat disebabkan oleh faktor hormonal, itulah mengapa jerawat paling banyak dialami oleh remaja. Karena pada usia itulah hormon paling banyak diproduksi.

Untuk pencegahan supaya tidak muncul jerawat sering-seringlah membersihkan muka dari kotoran yang menempel. Selain disebabkan oleh kotoran, jerawat juga sering muncul karena banyaknya timbunan lemak. Karena itulah orang-orang yang mempunyai kulit berminyak dilarang untuk makan makanan yang berlemak seperti kacang-kacangan dan santan. Untuk menghilangkan jerawat ada beberapa cara alami yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan jerawat antara lain:

 

Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Jeruk Nipis Untuk Mengilangkan Jerawat
www.bbcgoodfood.com

Jeruk nipis merupakan buah yang memiliki banyak manfaat. Selain digunakan sebagai bumbu masak, buah yang mengandung banyak asam sitrat dan vitamin C ini, juga bisa digunakan untuk melawan bakteri dan jamur penyebab peradangan jerawat. Jeruk nipis juga mengandung AHA yang berguna untuk menjaga kekencangan kulit. Biasanya jeruk nipis juga digunakan untuk membersihkan jerawat secara alami dan tidak menimbulkan efek yang berbahaya. Kamu bisa mencoba menggunakan jeruk nipis untuk membersihkan jerawat dengan cara mengoleskan air hasil dari perasan jeruk nipis pada wajah kamu yang berjerawat.

Bahan Alami Penghilang Jerawat Dengan Putih Telur dan Madu

Putih Telur Dan Madu Untuk Membersihkan Jerawat
thechrisellefactor.com

Putih telur yang diperkaya dengan zat protein yang berguna untuk memberikan asupan nutrisi pada kulit agar tetap sehat. Perpaduan antara madu dan putih telur dapat memberikan efek positif dalam mengusir jerawat yang ada di kulit wajah kamu. Kandungan mineral dan vitamin yang ada pada madu akan meregenerasi sel kulit kamu. Kamu bisa mencampurkan kedua bahan ini, dan menggunakanya sebagai masker untuk mengatasi jerawat yang membandel pada wajah.

Tumpas Jerawatmu Dengan Masker Bengkoang

Masker Bengkoang
Wikihow.com

Kamu tentu sudah tidak asing dengan buah yang satu ini kan? Bengkoang selain bisa digunakan untuk memutihkan dan mencerahkan warna kulit, juga sangat efektif digunakan untuk mengurangi kadar minyak pada wajah. Kotoran dan timbunan lemak akan terangkat sempurna jika kamu menggunakan bengkoang sebagai terapi untuk menghilangkan jerawat. Bila kamu rutin menggunakan masker ini tidak hanya jerawat yang ada di wajah kamu yang hilang, tapi juga kulit wajahmu akan makin cerah dan kencang. Untuk hasil yang maksimal kamu bisa juga menggunakan minyak zaitun setelah memakai masker bengkoang.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya

Lidah Buaya Untuk Menghilangkan Jerawat
imgkid.com

Lidah buaya mengandung lendir yang memiliki banyak khasiat untuk perawatan wajah dan rambut. Cara memanfaatkan lidah buaya ini untuk membersihkan jerawat adalah dengan mengusapkan lendir yang ada di dalam lidah buaya. Cuci lidah buaya yang akan digunakan, belah menjadi 2 bagian, lalu oleskan ke kulit yang berjerawat. Setelah mengering bersihkan sisa olesan lendir dengan air hangat. Lakukan secara rutin dan lihat hasilnya sendiri.

Menghilangkan Jerawat Dengan Rutin Membersihkan Wajah

Membersihkan Wajah
aceoflifewellbeingblog.com

Ini merupakan solusi untuk mencegah agar kulit kamu tidak berjerawat, dan juga menjaga kebersihan dan penampilan kamu secara menyeluruh. Membersihkan wajah biasanya dilakukan sebelum tidur, agar sisa make up dan partikel kotaran terangkat dengan sempurna. Hal ini dilakukan agar proses regenerasi kulit di malam hari tidak terganggu. Bila kamu memiliki dana lebih, bisa menggunakan minyak zaitun agar wajah kamu tetap cantik dan bugar.

Tinggalkan komentar