Inilah Daftar Negara Paling Maju di Dunia

Mungkin kamu belum tau bahwa dalam mengukur tingkat kemajuan sebuah negara biasanya menggunakan indikator yang disebut HDI atau Human Development Index. Dalam bahasa ibu kita, HDI dikenal dengan Indeks pembangunan manusia. Indikator HDI ini meliputi angka harapan hidup, melek huruf, pendidikan dan standar hidup. Nah, nilai HDI ini berkisar antara 0 hingga 1. Semakin mendekati 1 semakin bagus.

Udah, jangan buru-buru di-scroll kebawah dulu , Indonesia ngga masuk dalam list, hiks-hiks.

Yuk lihat langsung aja satu-satu.

 

Norwegia (Norway)

Norwegia (Norway)
www.livetravelenjoy.com

Selamat! Norwegia menduduki peringkat pertama sebagai negara paling maju di dunia. Pendapatan per kapita atau pendapatan rata-rata setiap warga Norwegia sebesar $32.093. Negara dengan rasa cinta tanah air yang tinggi ini memiliki HDI sebesar 0,944. Apa pindah ke Norwegia aja ya? hehe

Australia

www.cabaritaoceanhealthretreat.com.au
www.cabaritaoceanhealthretreat.com.au

Secara umum masyarakat Autralia merasa puas dengan kehidupan mereka. Pendapatan per kapita masyarakatnya sekitar $31.197 dengan HDI sebesar 0,933. Sebuah survei mengatakan bahwa sekitar 83% masyarakat Australia setiap hari secara rata-rata mendapat lebih banyak pengalaman positif dibanding yang negatif. Kalau kita di Indonesia setiap harinya bagaimana ya? hehe.

Swiss (Switzerland)

Swiss (Switzerland)
www.prime-travel.com

Pendapatan per kapita warga Swiss sekitar $30.745 dengan HDI sebesar 0,917. Angka harapan hidup warga Swiss mencapai 83 tahun lho.

BACA JUGA: Ternyata Luas Wilayah Indonesia Menempati Urutan ke 7 di Dunia

Belanda (Netherlands)

Belanda (Netherlands)
www.bestfreejpg.com

Perdapatan per kapita warga Belanda mencapai $29.697 dengan HDI sebesar 0,915.

Amerika

Amerika Serikat
www.desktopaper.com

Pendapatan per kapita warga  Amerika sebesar $39.531. Cukup besar ya. Amerika memang dikenal sebagai negara dengan standar hidup warga yang tinggi. Negara adidaya ini menduduki peringkat ke-5 negara termaju di dunia dengan HDI sebesar 0,914.

Jerman (Germany)

Jerman (Germany)
wallpaperswide.com

Jerman saat ini cukup maju di bidang industri dan teknologi. Jerman merupakan salah satu negara di Eropa dengan standar hidup yang baik. HDI Jerman mencapai 0,911. Apa di antara kamu ada yang mau tinggal di Jerman?

Selandia Baru (New Zealand)

Negara Denmark
stylish-family.com

New zealand atau Selandia Baru menduduki peringkat ke-7  sebagai negara termaju di dunia. Selandia Baru memilik sistem ekonomi yang kuat, modern dan maju. HDI negara cantik ini mencapai 0,910.

Kanada (Canada)

Kanada (Canada)
www.gyanone.com

Di peringkat ke-8 ada Kanada. Kanada memiliki nilai HDI sebesar 0,902 dengan pendapatan per kapita sebesar $23.938. Kanada merupakan negara dengan transparansi pemerintah, pendidikan, kualitas hidup dan ekonomi yang baik.

Singapura (Singapore)

Singapura (Singapore) Negara Maju
wearespaces.com

Singapura dikenal sebagai salah satu negara pusat keuangan atau komersial dunia. Singapura dianggap sebagai salah satu dari empat macam Asia. Negara kecil ini bahkan disebut-sebut sebagai salah satu negara dengan pendidikan dan kesehatan terbaik di dunia. HDI Singapura hanya beda 0,001 dengan Denmark yaitu sebesar 0,901.

Denmark

Negara Denmark
stylish-family.com

Nah yang terakhir adalah Denmark. Denmark menduduki peringkat ke-10 negara termaju di dunia. Pendapatan per kapita penduduk Denmark sebesar $25.172. Sementara HDI-nya sebesar 0,900.

Itulah tadi list negara paling maju di dunia dengan indikator HDI. Untuk meningkatkan pengetahuan kamu baca juga 13 jembatan unik dari berbagai negara.

Oh iya, list negara paling maju ini kita dapat dari www.richestlifestyle.com.

Happy reading guys 🙂

7 pemikiran pada “Inilah Daftar Negara Paling Maju di Dunia”

  1. Jepang kok nggk masuk 5 besar. Yg diatas itu post nya tentang negara dgn pendapatan tertinggi. Utk negara dgn rata” pendidikan tinggi di pegang finlandia. Negara dgn rata” teknologi termaju di pegang Jepang. Kalo gue boleh kasih saran sih, amerika nggk masuk 10 besar. Amerika itu bukan negara yg maju bgt, cm negara adidaya doang, jd klo prnah ke ngr amerika nggk bakalan bilang klo amerika negara yg sgt maju. Kalo udh ke Jepang, lo pasti bilang Jepang menjadi ngr termaju 5 besar. Trims atas perhatiannya.

    • lho bukannya industri Jepang maju karena belajar dari USA ya ??
      sampe sekarang pun beberapa produk USA masih unggul, ex. : software, pesawat, peralatan tempur, peralatan medis, dll. 🙂

Tinggalkan komentar