Inilah Keuntungan Kalau Kamu Tinggal Di Pinggir Pantai

Salah satu kunci yang bisa membuat seseorang bahagia, adalah jika keberkahan hidup selalu menyertainya. Ciri-ciri keberkahan ini, apabila keadaan hidupnya membuat ia semakin dekat dengan penciptaNya yaitu Allah. Oleh karena itu, tujuan utama kita hidup di dunia ini salah satunya adalah mendapat keberkahan dalam semua urusan kita.

Nah, untuk mendapat keberkahan itu, maka langkah paling awal yang perlu kita lakukan adalah bersyukur, yaitu berterima kasih kepada Allah atas nikmat yang sudah diberi. Walaupun di satu sisi kita pun berada dalam kondisi kekurangan atau kondisi yang tidak menyenangkan. Namun, bukankah hidup ini selalu menyediakan sisi indah yang patut kita syukuri?

Maka, ketika kita mendapat ujian atau sedang tertimpa masalah, kita perlu merefleksi sisi-sisi indah dan menyenangkan dalam kehidupan kita. Ini perlu kita lakukan agar rasa syukur selalu melekat di hati. Misalnya saja kalau kamu tinggal di pinggir pantai. Mungkin ada sebagian orang tidak suka, tapi kalau dipikir kembali, banyak lho keuntungannya tinggal di pinggir pantai.
Apa saja sih keuntungan tinggal di pinggir pantai? Kita lihat bersama-sama yuk! Semoga dengan begini kita bisa melihat keuntungan-keuntungan lain yang kita miliki dalam kehidupan ini.

Kamu Lah Orang yang Pertama Kali Melihat Matahari Terbit dan Matahari Terbenam

ick0blogs.wordpress.com

Banyak orang lho yang rela bermalam di pinggir pantai supaya bisa melihat matahari terbit. Tapi bagi kamu yang memang tempatnya di pinggir pantai, maka kamu tidak perlu melakukan hal ini, karena kamu bisa dengan leluasa melihat matahari terbit setiap harinya. Tidak hanya matahari terbit saja lho, matahari terbenam pun bisa kamu lihat setiap hari.

Berwisata Setiap Hari

jogjatribunnews.com

Jika banyak orang menjadikan pantai sebagai salah satu destinasi wisatanya dan harus mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk akomodasi dan lain-lain. Maka kamu sebagai warga pantai harusnya bersyukur, karena kamu setiap hari bisa berwisata gratis.

Bagaimana nggak gratis coba,keluar rumah saja kamu sudah bisa mendengar deburan ombak dan bau air laut yang asin. Wah, berarti orang pinggir pantai jauh dari kata stress dong! Ya, kalau orangnya pandai bersyukur pastinya ia tidak akan stress, karena rekreasinya saja setiap hari.

Bisa Membeli Ikan dengan Harga Murah Bahkan Cuma-cuma

hukumonline.com

Apabila nelayan baru pulang dari melaut atau mencari ikan, maka kamu adalah orang pertama yang akan melihatnya dan kamu pun bisa langsung membeli ikan dari tangan pertama. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan ikan yang jauh lebih murah dibandingkan orang yang tinggal digunung.

Selain murah, kamu pun akan selalu mendapatkan ikan yang segar-segar, karena kamu beli langsung dari nelayan yang baru pulang dari menangkap ikan. Tidak hanya itu, kamu pun bisa beruntung mendapatkan ikan secara cuma-cuma. Misalkan saja ketika ikan yang ditangkap nelayan adalah ikan yang memang tidak laku dijual, maka nelayan pun akan rela membaginya dengan kamu.

Tak Perlu Berjemur Untuk Memiliki Kulit yang Eksotis

beritadaerah.co.id

Banyak orang bule yang dengan sengaja berjemur dipinggir pantai untuk mendapatkan kulit yang eksotis. Selain itu, mereka pun rela memperlihatkan auratnya demi ratanya kulit eksotis itu di seluruh permukaan kulitnya. Namun orang pinggir pantai tidak perlu melakukan ini, karena tanpa berjemur pun kulit mereka memang sudah eksotis.

Bisa Membuat Homestay Sebagai Ladang Usaha

tempatberwisatamurah.com

Kalau kita tinggal di pinggir pantai, kita bisa membuat homestay atau sejenis penginapan untuk para wisatawan yang ingin bermalam di pinggir pantai. Dengan begitu, kita akan mendapatkan penghasilan dari menyewakan homestay ini. Bagaimana? Banyak keuntungannya kan tinggal di pinggir pantai?

Satu pemikiran pada “Inilah Keuntungan Kalau Kamu Tinggal Di Pinggir Pantai”

Tinggalkan komentar