Inilah yang Akan Terjadi Jika Kita Berubah Menjadi Manusia Mini

Apakah kamu termasuk yang sering mendapatkan dongeng sebelum tidur semasa kecilmu? Apakah salah satunya adalah cerita tentang manusia mini? Meski semasa kecilmu dulu sangat berharap bisa berjumpa dengan manusia mini, tapi ketika dewasa kamu mulai menyadari itu hanya khayalan. Manusia mini mungkin hanya ada dalam dongeng saja namun bukan berarti kita tidak boleh berkhayal tentang manusia mini di dunia seperti sekarang ini. Jika khayalan itu kurang jelas maka ada beberapa manipulasi foto dari seorang master photoshop dari India yang mungkin bisa kamu lihat:

Terkurung Dalam Toples Kaca

caged
jalantikus.com

Manusia mini yang tertangkap oleh anak-anak dikurung dalam toples kaca bening. Manusia mini ini tidak bisa memanjat dinding kaca karena permukaannya licin. Warna yang transparan membuat si manusia mini bisa terlihat jelas meski sedang dalam tahanan toples itu.

Manusia Mini Diatas Timbangan Kecil

balance
jalantikus.com

Manusia mini yang satu ini sedang merenungi nasibnya, sepertinya beban sangat berat sedang dipikirkannya. Mungkin sangat beratnya beban tersebut sampai-sampai dia tidak kuat dan penasaran memangnya seberapa berat beban pikirannya sekarang.

Bekerja Sambilan untuk Menyambung Hidup

cleaning-the-lens
jalantikus.com

Karena manusia tidak bisa bertahan hidup dengan hanya bernafas saja maka manusia mini yang satu ini mengambil beberapa jam untuk bekerja sambilan. Kali ini dia sedang kebagian jatah untuk mengelap lensa kamera. Seorang fotografer menyewanya seharian untuk membersihkan perangkat memotretnya itu. Mungkin dengan begitu dia bisa bertahan hidup.

Sekeping Uang dari Dunia Manusia Raksasa

coin
jalantikus.com

Setelah kemarin seharian penuh berkutat dengan debu yang menempel di perangkat memotret sekarang waktunya gajian. Gaji pertama dari tugas tersebut dia dapatkan dengan susah payah. Beberapa sen koin mungkin cukup untuk menyambung hidup. Tetapi masalahnya adalah koin itu terlalu besar baginya, mungkin kali ini dia harus bersusah payah membawanya pulang.

Bersantai Sambil Minum Teh dan Membaca Buku

contemplating-1
jalantikus.com

Meskipun dia manusia mini tetapi bersantai adalah sebuah hadiah yang pantas diperjuangkan dan di dapatkan. Setelah beberapa sen koin bisa ditukar dengan secangkir teh sekarang saatnya meminumnya sambil membaca buku. Karena ini dunia manusia raksasa maka cangkirnya juga raksasa, sendoknya raksasa, gulanya juga dalam blok besar tapi setidaknya bukunya ada yang mini. Jadi dia tidak kesulitan membalik halaman demi halaman dalam buku itu.

Dunia Ini Perang Dimana-mana

war
jalantikus.com

Manusia mini begitu sangat kasihan dengan dunia ini, banyak perang dimana-mana. Kemana-mana menjadi tidak aman. Helm harus senantiasa dipakai agar jika ada peluru yang jatuh tidak mencederai kepalanya. Akan sangat berbahaya jika mereka tertimpa benda sepeti itu. Mungkin bisa berakibat fatal.

Bersembunyi di Balik Kaca Bohlam

my-small-world
jalantikus.com

Jika kondisi luar sudah mulai terasa tidak aman maka bersembunyi adalah pilihan paling bijak. Manusia mini ini harus rela membaca buku dengan setengah was-was di dalam kaca bohlam. Demi mendapatkan ketenangan membaca dibuatlah tempat persembunyian ini.

Saatnya Meminta Bantuan Via Telepon

noisiness
jalantikus.com

Akhir-akhir ini dunia makin kacau dan sudah tidak bisa dipahami lagi. Jika keadaan semakin buruk seperti ini maka jalan tengahnya adalah meminta bantuan keselamatan via tetepon. Sayangnya telepon di dunia ini sangat besar, selain sulit menggunakannya juga terdengar begitu keras sampai memekakkan telinga. Tetapi tidak ada pilihan lain untuk selamat, hanya ini yang bisa dicoba meski belum tentu ada bantuan datang.

Tinggalkan komentar