Install BBM di Android

BlackBerry Mesenger atau BBM merupakan fitur chating yang disediakan oleh BlackBerry. Pada awalnya fitur chating ini memang hanya untuk pengguna BlackBerry saja, akan tetapi sering perkembangan waktu dan banyaknya peminat maka pihak Blackberry rela melepaskan dan menyediakannya untuk Android, iOS dan kini masih dalam proses adalah BBM untuk mendukung di ponsel Windows Phone.

Cara Install BBM di Android

  • Download terlebih dahulu aplikasi BBM for Android (pastikan terlebih dahulu android Anda sudah mendukung fitur BBM) di situs resminya. Anda bisa ke BBM.com atau Playstore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bbm (semuanya gratis) lalu install seperti biasa dan buka.

Cara Mengaktifkan Aplikasi BBM di Android

Apabila Anda belum memiliki BlackBerry ID, lakukan hal-hal berikut.

  1. Pilih Create BlackBerry ID
  2. Isi lengkap kolom pendaftaran dengan benar seperti email aktif, password, pertanyaan keamanan beserta jawabannya, nama lengkap, dan alamat.
  3. BlackBerry akan mengirim e-mail, dan Anda diminta untuk mengonfirmasi lewat aplikasi BBM.
  4. Sampai tahap ini silahkan mengikuti petunjuk yang diberikan.

Hal yang Perlu Diketahui dalam Menggunakan BBM

  • BlackBerry ID hanya dapat digunakan pada 1 perangkat saja. Apabila digunakan di perangkat kedua maka data contact akan pindah secara otomatis ke perangkat kedua. Anda akan mendapatkan PIN unik seperti perangkat BlackBerry pada umumnya, hanya saja PIN unik ini menempel dengan BlackBerry ID. Jadi 1 BlackBerry ID = 1 PIN.
  • PIN tidak bisa dibuat dan diubah oleh pengguna. PIN secara otomatis di-generate oleh BlackBerry secara random, Anda dapat menambahkan teman dengan menggunakan invite PIN, invite email,invite by sms dan dengan scan Barcode.
    Anda dapat melihat PIN Anda sendiri melalui halaman profil.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar