Interior Rumah dengan Desain yang Minimalis

INTERIOR RUMAH MINIMALIS – Dalam menata sebuah ruangan, kamu harus memerhatikan beberapa aspek, seperti luas ruangan, tema apa yang akan digunakan, biaya yang perlu disiapkan serta jumlah anggota keluarga atau orang yang menghuni rumah tersebut. Nah, beberapa hal tersebut akan bisa kamu jadikan acuan dalam menentukan desain untuk sebuah ruangan.

Saat ini, banyak orang yang lebih menyukai desain ruangan yang minimalis dan modern. Jadi, satu ruangan dibuat lebih simpel dan juga sederhana, tanpa ada banyak perabotan di dalamnya. Berikut ini ada beberapa contoh desain interior yang minimalis untuk rumah kamu.

Ruang Tamu

rumahkecilminimalis.com
rumahkecilminimalis.com

Pada ruang tamu, kamu bisa menggunakan meja dan sofa yang biasa saja, jangan terlalu besar dan kecil. Ukurang sedang saja cukup, apalagi kalau ruang tamu di rumah kamu itu kecil. Hanya dengan sebuah meja dan sofa panjang satu serta kursi kecil dua sudah cukup untuk sebuah ruang tamu. Selain agar tampak lebih luas, menggunakan barang yang simpel juga akan menghemat biaya.

Pada desain rumah minimalis, kebanyakan ruang tamu berukuran kecil. Ruang tamu yang kecil tentunya membutuhkan inspirasi yang cemerlang, supaya dekorasi ruang tamu terkesan luas dan nyaman. Pertimbangan pertama untuk menata ruang tamu,  tentunya ruang tamu tidak boleh kamu penuhi dengan barang-barang yang membuat kesan kalau ruang tamu kamu itu sempit atau sumpek.

Oleh karena itu kamu harus bisa memberikan kesan yang baik, meski ukuran ruang tamu kamu tersebut kecil. Dengan mendekorasi ruang tamu yang bersih dan terorganisir tentu akan dapat meninggalkan kesan yang baik bagi orang yang melihat.

Dalam mendekorasi ruang tamu mungil agar terlihat mewah mamang ada beberapa hal yang mesti kamu perhatikan sebelum memulai membangun atau merubah interior ruang tamu, layaknya dengan memilih warna cat dinding, lalu pemilihan furniture di ruang tamu maupun juga tambahan aksesoris yang dapat menciptakan kesan mewah di ruang tamu. Maka dari itu kami berikan gambaran contoh dekorasi ruang tamu mungil namun mewah.

Beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan dalam memperindah desain interior pada ruang tamu kamu adalah bagian aksesoris dan perabotan yang disesuaikan dengan luas lahan dan tema ruang tamu minimalis modern. Berikut salah satu contoh ruang tamu minimalis modern yang bisa kamu jadikan inspirasi.

kamu dapat menggunakan beberapa ornamen tambahan seperti sofa, wallpaper dinding, dan aksesoris lainnya untuk menambah keindahan ruang tamu minimalis kamu. Semoga bermanfaat salah satu gambar diatas, untuk memberikan kesan yang elegan dan eksklusif pada ruang tamu minimalis kamu, nampaknya kamu dapat mencoba model ruang tamu minimalis tersebut untuk kamu tampilkan pada hunian ruang tamu minimalis selanjutnya.

Ruang Keluarga

ayeey.com
ayeey.com

Ruang keluarga merupakan tempat yang paling sering digunakan untuk berkumpul. Usahakan membuat ruang ini menjadi nyaman dan sejuk untuk berlama-lama di sana. Agar hubungan antara sesama penghuni rumah jadi semakin terjalin dan juga akrab.

Kamu bisa menggunakan meja panjang untuk meletakkan sebuah televisi, kalau perlu meja yang ada di tengah dihilangkan, sehingga akan memberikan kesan yang lebih luas lagi.

Desain minimalis yang sederhana memang sekarang sedang tren. Dengan pola garis lurus sederhananya dan warna yang cerah akan membuat fresh pikiran. Mungkin warna krem, putih, atau biru muda merupakan salah satu pilihan yang tepat. Kalian juga sebaiknya menggunakan sofa yang empuk karena memang diperuntukkan untuk santai, karena namanya juga ruang keluarga. Jangan lupa pakai TV, kalau bisa yang flat dan besar dikasih juga home theater (kalau punya duit lebih). Mantap tuh nonton film di rumah.

Susunan yang nyaman dapat dengan mudah dicapai melalui penggunaan soft furnishing pada sebuah ruangan. Soft furnishing yang tepat sangat bergantung pada pilihan bahan. Faktor lain yang patut dipertimbangkan adalah daya tahan dan tingkat perawatannya.

Kombinasi dan eksplorasi dari beberapa tekstur yang berbeda adalah cara yang mudah dalam mewujudkan ruangan yang sifatnya lebih kasual. Tekstur dapat dipadukan, sehingga terjadi kontras namun tetap harmonis tampilannya. hasil akhirnya adalah ruangan yang selaras, ramah dan hangat.

Permainan cahaya yang eksploratif dapat dengan mudah menghadirkan dimensi tekstural pada sebuah ruangan. Keseimbangan antara pendar cahaya dan bayangannya dapat mengubah suasana ruangan. Kombinasi antara ekspresi pencahayaan alami dan buatan dapat menjadi sumber yang baik dalam menciptakan efek yang dramatis pada keseluruhan ruang.

Ruang Makan

rumahm.com
rumahm.com

Untuk ruang makan, tidak perlu yang luas, yang penting cukup untuk berkumpulnya semua penghuni rumah ketika makan. Menggunakan satu set meja makan saja sebenarnya sudah cukup dan akan memberikan kesan minimalis.

Jika Kamu menginginkan dapur yang menyatu dengan ruang makan menggunakan konsep terbuka, maka hal yang pertama kali kamu lakukan adalah membuat warna yang serupa antara dapur dan ruang makan kamu. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kesan yang terasa menyatu dan lebih terbuka antara satu sama lain.

Desain ruang makan minimalis sederhana bisa diliat dari sisi pilihan warna. Pastikan warna dinding yang bisa menghidupkan selera yakni dengan beberapa warna cerah atau kalem. Tetapi, untuk kamu yang sukai gaya retro, bisa saja namun sisipkan sedikit warna cerah supaya ruang lebih enak dilihat.

Setelah itu penentuan furniture yakni meja serta kursi. Tentukan meja serta kursi yang sederhana serta enteng hingga gampang digeser dan model yang unik. Ukuran meja juga sesuai dengan keperluan keluarga. Meja untuk ruang makan minimalis condong tidaklah terlalu besar, tetapi tampak menawan jika diliat dari sisi kombinasi warna dan bentuk yang tampak mungil.

Jika Kamu menyukai hal-hal yang berbeda, maka tidak ada salahnya jika kamu menggunakan bangku panjang dengan style piknik digunakan di ruang makan kamu. Selain dikarenakan mempermudah duduk untuk banyak orang, menggunakan bangku panjang juga memberikan kemudahan dalam membereskannya. Apabila kamu tidak sedang menggunakan bangku ini, maka tinggal masukan saja bangku tersebut di bawah meja.

Di bagian dinging kamu bisa memberikan hiasan atau ukiran berupa dedaunan hijau agar tampak fresh apabila dilihat serta bikin selera makan kamu bertambah. Bagaikan makan di tempat alam terbuka. Mudah-mudahan penjelasan ini bisa menolong kamu yang tengah mencari ide desain untuk ruangan maka minimalis ataupun model biasa.

Kamu dapat menggunakan Island table yang terletak di tengah dapur kamu untuk digunakan sebagai ruang makan. Untuk menambah kesan minimalis, kamu bisa menggunakan bar stool alias tempat duduk bar.

Ruang Kerja

furniturenesia.com
furniturenesia.com

Nah, usahakan membuat ruang kerja senyaman mungkin, kalau perlu buat sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Selain bekerja lebih enak, kamu juga akan nyaman ketika berada di ruangan ini. Tapi jangan terlalu banyak meletakkan hiasan dalam ruangan, agar tidak terkesan penuh dan akan menjadi tidak baik.

Kalau mau membuat ruang kerja yang minimalis, cukup gunakan satu set meja untuk bekerja dan juga rak buku. Kamu bisa menambahkan tanaman hias kecil agar ruangan sedikit lebih berwarna.

Ruangan yang terlalu penuh atau ramai akan rentan terhadap kesan berantakan. Sebenarnya hiasan-hiasan dan perabotan pelengkap ruang kerja kamu meskipun banyak bisa dibuat rapi lho.

Tinggal seberapa sering kamu merapikan dan membersihkannya, cara kamu mendekorasi ruangan juga sangat berpengaruh kepada bentuk kerapian dan longgarnya ruang kerja kamu.

Hiasan yang unik dan menyegarkan pandangan untuk kamu taruh di meja kerja kamu adalah tanaman, karena adanya tanaman yang cantik dan indah akan menyegarkan pandangan kamu.

Saran dariku pilihlah tanaman hidup yang segar, meskipun kamu butuh sedikit usaha untuk merawat bahkan menggantinya secara berkala. Namun kesgaran tanaman ini terbayarkan untuk menemani kamu berkerja dengan nyaman di meja kerja kamu.

Tanaman hias yang bisa kamu terapkan untuk menghias ruang kerja meja kamu, bisa berupad tanmanan sintetis atau tanaman plastik. Bisa juga berupa tanaman asli.

Untuk tanaman asli kamu bisa memilih tanaman yang tahan hidup didalam ruangan, misalnya adalah tanaman kaktus hias. Kaktus hias ini cukup pas dan cocok untuk kamu jadikan hiasan di meja kerja kamu.

Bentuknya yang cantik dan ada juga yang seram karena memiliki duri yang cukup tajam. Ada lho tanaman kaktus dengan sediki duri. Kamu bisa memilih kaktus yang sedikit duri untuk kamu taruh di meja kerja kamar kamu.

Sayangnya untuk tanaman hidup seperti kaktus hias, kamu perlu melakukan perawatan berkala secara rutin. Seperti sesekali setiap 3 hari sekali kamu perlu menjemurnya diluar, mengganti menyiraminya dan mengganti media tanamnya.

Selain tanamn hias, hal penting yang wajib ada di meja kerja kamu adalah foto keluarga kamu. Foto di bingkai dalam ukuran kecil agar bisa kamu taruh di meja kerja kamu.

Bagusnya foto yang ada di meja kerjamu adalah foto keluarga kamu secara lengkap, seperti foto istri kamu dan anak-anak kamu. Jangan lupakan foto ibu dan ayah kamu ya.

Foto ibu dan ayah kamu bisa kamu taruh menempel diatas dinding dengan ukuran bingkai yang lebih besar agar kamu lebih bisa memandang dan mendoakan kedua orang tua kamu.

Ruang Belajar Anak

Ruang Belajar Anak
gushaironfadli.com

Membuat anak-anak kita mau untuk mengerjakan PR kadang untuk sebagian orang tua merasa kesulitan. Bukan karena anaknya yang malas atau bandel, orang tua sudah sebaik mungkin mendidik si anak agar membiasakan hal yang baik dan bersemangat untuk belajar.

Anak dengan didikan yang baik pasti mempunyai kesadaran tersendiri pentingnya belajar dan mengerjakan PR. Kadang yang membuat anka kurang bersemangatnya mengerjakan PR dikarena ruangan tempat belajar tidak cocok buat si anak.

Dengan begitu anak akan mudah bosan untuk mengerjakan PR. Desain meja belajar yang nyaman untuk setiap anak sebenarnya berbeda – beda. Dekorasi dan aransemen warna serta perlengkapan yang diperlukan tentunya menyesuaikan dengan kesukaan si anak.

Yang terpenting dalam proses belajar si anak, sebagai orang tua harus bisa mengerti kesukaan anak dalam mengembangkan potensinya. Memang setiap anak terlahir untuk ahli pada suatu hal tertentu sehingga anak pintar dalam bidang tersebut. Jika anak tidak pintar dalam suatu hal lain, orang tua tidak boleh memaksakan kepada si anak untuk bisa dalam hal yang ia tidak sukai tersebut.

Secara umum, perlengkapan untuk media belajar anak adalah adanya media belajar yang ergonomis dilengkapi dengan kursi duduk yang empuk dan nyaman.

Aspek ergonomis ini harus diperhatikan karena jika ukuran dan model meja tidak sesuai akan menjadikan si anak cepat lelah dalam belajar. Lengkapi juga dengan pencahayaan yang pas, seperti lampu belajar.

Jangan lupa lengkapi dengan kipas angin agar suasana dalam kama r tetap segar. Untuk model ruangan kamar belajar anak yang baik harus luas dan terdapat jendela untuk sirkulasi udara serta cahaya alami bisa masuk.

Untuk orang tua, hal yang harus dijauhkan dari tempat belajar anak adalah sesuatu yang bisa menjadikan anak tidak belajar. Contohnya adalah game.

Tetapi orang tua bisa menggantinya dengan perlengkapan lain yang bisa dijadikan permainan yang sifatnya juga untuk belajar. Misalkan anak kamu berfokus untuk mendalami karya seni musik, lengkapi ruang belajar anak kamu dengan alat musik kesukaannya seperti piano dan gitar.

Kamar Tidur Besar

desainrumahmini.com
desainrumahmini.com

Untuk kamar tidur pada rumah minimalis, bukan tidak mungkin kamu memiliki kamar tidur yang luas. Ada banyak rumah minimalis yang terdapat kamar tidur yang di desain dengan ukuran ruangan yang cukup luas.

Dengan mengoptimalkan lebar ukuran rumah kamu, kamar tidur yang luas tetap bisa kamu dapatkan. Untuk itu sebelum membangun rumah atau mencari rumah, bicarakan dulu dengan perancang dari rumah yang akan kamu bangun dan tinggali.

Untuk sebagian orang lebih nyaman untuk tinggal di kamar tidur yang terbilang besar dan luas. Di dalam kamar tidur bisa dilengkapi dengan meja untuk kamu bekerja. Dan jua kamar mandi dalam agar memudahkanmu untuk keperluan ke kamar mandi.

Jika kamu sudah terlanjur memiliki kamar tidur yang berukuran sedang, kamu ingin mendesainnya agar tampak terasa luas dan nyaman. Caranya adalah dengan cara mengatur isi dari kamar tidur kamu juga dekorasi dari barang – barang yang kamu miliki.

Nah, untuk kamu yang sudah berkeluarga, bisa gunakan ide kamar tidur seperti di atas. Kamu bisa memilih model apa saja, yang penting dalam ruangan tersebut tidak terlalu penuh. Jika kamar tidur berisi barang-barang yang sebenarnya tidak diperlukan ada di dalam kamar tidur, maka kesan minimalisnya akan hilang.

Kamar Tidur Kecil

modelrumahterbaru.com
modelrumahterbaru.com

Nah, kalau kamu cuma tinggal sendirian dan lebih suka tidur dalam ruangan yang kecil, ide ruangan ini cocok untuk kamu. Ruang untuk istirahat digabungkan dengan tempat untuk bekerja dan belajar.

Dengan paduan yang sangat pas tersebut membuat anda bisa tenang dalam pekerjaan anda, karena jika suatu saat rasa kantuk menyerang. Anda dapat dengan segera mengobati dengan pergi ke tempat tidur di belakang anda.

Begitu juga disaat anda bangun tidur, tak usah perlu jauh-jauh melangkahkan kaki untuk melihat kembali aktivitas pekerjaan anda sebelumnya. Karena tempatnya sudah tersedia langsung di depan mata anda.

Model kamar tidur kecil seperti ini sangat cocok bagi anda yang mempunyai profesi sebagai internet marketer ataupun gamer online yang pekerjaannya dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Kamar Tidur Diatas Ruang Tamu

desain kamar tidur sempit minimalis sederhana
search.google.com

Rumah anda cukup sempit untuk memiliki ruang tidur yang nyaman dan membuat anda nyenyak sepanjang malam?
Jangan khawatir, dengan desain ruang tidur diatas ruang tamu seperti yang ada pada gambar. Anda tidak akan khawatir lagi untuk memiliki dan menikmatinya.

Anda bisa menggabungkan ruang tamu anda dengan ruang tidur anda. Susun sedemikian rupa agar dalam satu ruangan bisa terdapat dua ruangan yang bermanfaat. Berikan tangga yang sangat sederhana dan menempel pada sisi dinding untuk beranjak dari ruang tamu ke ruang tidur anda.

Isi saja alat seperlunya untuk keperluan tidur seperti kasur, bantal, dan juga guling kesayangan untuk menambah kenikmatan saat tidur.

Kamar Tidur Serbaguna

kamar tidur serbaguna
ny.curbed.com

Sebelum lanjut tentang apa yang dimaksud dengan kamar tidur serbaguna. Sebaiknya anda mengerti apa arti serbaguna?

Ya benar, serbaguna berarti kamar tidur anda bisa digunakan fleksibel dan juga bisa berguna menjadi ruangan lain di waktu yang berbeda. Mengerti bukan?

Dewasa ini sangat banyak promo atau informasi dari video atau gambar-gambar contoh dari perusahaan desainer rumah yang menunjukkan kepada kita bahwa satu ruangan bisa menjadi banyak ruangan hanya dengan beberapa teknik khusus dalam pembangunan.

Nah, dengan cara tersebut anda bisa menyulap rumah minimalis anda menjadi benar-benar luas. Dan untuk kamar minimalis yang anda inginkan. Bangun saja sebuah ruangan yang sesuai dengan luas dan tinggi kasur yang ingin anda gunakan di sisi tembok.

Tambahkan unsur mekanik di dalamnya agar kasur anda bisa keluar masuk kedalam dan keluar tembok sesuai waktu yang dibutuhkan.

Cara seperti ini terbilang ampuh untuk memanipulasi di setiap ruang di rumah anda agar tetap terlihat lebih luas dari yang sebenarnya.

Dapur Kecil Minimalis

estatuariosoleado.blogspot.com
estatuariosoleado.blogspot.com

Untuk dapur, kamu nggak perlu ribet memilih interior yang bagus, cukup sesuai kegunaannya saja. Kamu bisa memilih kitchen set yang minimalis atau bisa juga memesan dengan model yang kamu inginkan.

Tempatkan meja untuk menaruh dan mengolah bahan-bahan masakan di tengah ruangan. Lalu tempat untuk memasak atau membersihkan peralatan sehabis dipakai di pinggir ruangan dengan cara mengelilingi ruangan.

Dengan begitu akan ada ruang untuk anda bergerak dan tetap memasak dengan kesungguhan hati untuk menciptakan makanan yang tepat bagi keluarga anda. Menarik bukan.

Interior Dapur Klasik

desain dapur kecil gaya klasik
typerumahminimalis.info

Menginginkan gaya klasik untuk tampilan dapur rumah minimalis anda? Anda juga bisa mendapatkannya. Dengan paduan interior dari bahan kayu, dan dipadu dengan beberapa peralatan kuno yang cukup unik dan menarik.

Ditambah lagi lampu klasik yang menggantung dengan cahaya yang temaram untuk bagian meja makan di sebelah ruangan dapur. Hal ini akan menambah sisi romantic bersama pasangan.

Untuk peralatan dapurnya, isi saja dengan beberapa peralatan yang terbuat dari kayu dan letakkan sesuai dengan tempatnya. Dan untuk kompor, gunakan kitchen seat khusus interior klasik yang warnanya sangat mendukung ruang dapur klasik anda.

Kamar Mandi

lensarumah.com
lensarumah.com

Kalau kamar mandi bisa kamu buat yang rapi dan juga minimalis. Tanpa ada bak mandi pun kamu masih bisa tetap mandi kok, cukup shower dan juga kloset dalam kamar mandi. Desain ini sangat terlihat minimalis dan bersih, bahkan kamu akan mudah untuk melakukan perawatan dan juga pembersihan.

Penggunaan warna putih juga akan menambah kesan minimalis, ditambah warna abu-abu yang membuat kamar mandi ini lebih terasa kehangatannya.

Interior Kamar Mandi Klasik

ide hiasan dinding kamar mandi klasik
Via desain-minimalis.com

Kalau anda menyukai gaya yang kuno. Anda bisa mencoba interior kamar mandi bergaya klasik. Dengan beberapa peralatan, dinding, dan juga bak mandi yang bahan dasarnya dari kayu sehingga terlihat kesan klasiknya.

Dan untuk bak mandi, anda bisa menggunakan bak mandi yang panjang, tetapi dengan dinding berwarna coklat dan membentuk motif kayu.

Jangan lupa letakkan sebuah furniture yang terbuat dari kayu di sebelahnya dengan kaca yang bagus untuk melihat apakah wajah anda sudah bersih atau belum. Ini akan mengembalikan anda kembali kepada jaman dahulu kala saat nenek moyang anda masih muda.

Interior Kamar Mandi Hotel Mewah

kamar mandi mewah ala hotel
Zonadesain.info

Jika anda ingin merasakan nuansa hotel yang mewah di dalam rumah minimalis anda. Anda bisa mencoba untuk desain interior kamar mandi yang ini.

Dengan bak mandi yang berada di tengah ruangan, dan juga desain bak mandi berbentuk mangkuk, ditambah lagi dengan paduan kaca yang lebar di sisi kanan dan kirinya dan juga dinding yang mengkilap akan menambah sisi kemewahan pada ruang kamar mandi anda.

Tambahkan juga tempat handuk yang berasal dari besi di salah satu sisi kamar mandi dan juga beberapa wastafel di sisi kanan dan kiri. Hal ini akan menambah suasana ruang mandi minimalis anda tidak ada bedanya dengan ruang mandi pada hotel mewah.

Tinggalkan komentar