Investasi Emas yang Bisa Menambah Kekayaanmu

Emas sebagai investasi mulai diminati oleh masyarakat Indonesia akhir – akhir ini. Banyak sekali kegunaan emas sebagai investasi, namun kebanyakan masyarakat Indonesia memilih investasi emas dengan tujuan untuk mengamankan harga kekayaan. Memang kekayaan jika dijadikan emas tidak akan berkurang nilainya, bahkan akan terus bertambah nilai sesuai dengan nilai kenaikan harga emas.

Investasi emas sekarang sudah menjadi primadona dalam dunia investasi karena emas mempunyai karakteristik yang tahan terhadap inflasi dan kemerosotan ekonomi pada suatu negara. Terlebih lagi emas sangat mudah dijual daripada jenis investasi lain, contoh investasi yang agak sulit dijual adalah investasi property. Nah dibawah ini beberapa tips investasi emas yang cukup efektif agar untuk meraup keuntungan.

Investasi Emas
Investasi Emas – www.pixabay.com

1. Cara yang pertama adalah dengan membeli emas ketika harganya murah dan kemudian menjualnya kembali ketiga harga emas mulai naik. Keuntungan dari cara ini adalah dari selisih jual dan beli. Cara paling klasik namun tetap efektif karena harga emas setiap tahun selalu meningkat dengan kisaran sampai 20 persen. Jadi jika kamu bisa bersabar dan menunggu peluang, pasti cara ini akan memberimu keuntungan yang berlimpah.

2. Cara yang kedua adalah emas digunakan untuk menabung. Contoh emas untuk menabung adalah untuk haji atau umroh, untuk menikah, pendidikan anak dan masih ada banyak contoh lainnya. Cara melakukan investasi emas pada metode kedua ini adalah dengan menghitung kebutuhan emas dalam jangka waktu yang kamu inginkan. Contohnya kamu membutuhkan uang sebesar 100 juta rupiah dalam waktu 3 tahun, nilai dari 100 juta rupiah sekitar 200 gram emas. maka kamu tiap bulan harus menabung dan membeli emas ketika harga emas rendah sampai tabunganmu terkumpul dan bernilai 100 juta rupiah.

3. Cara yang terakhir adalah menggunakan emas sebagai modal usaha. Cara ini biasa digunakan oleh orang – orang ketika menjelang lebaran, yaitu dengan menggadaikan emas ke pegadaian yang kemudian akan diambil kembali setelah lebaran. Nah, dalam kasus ini kamu menggunakan uang hasil gadai emas untuk usaha yang menghasilkan. Kamu harus cermat dalam membuat usaha agar kamu bisa mencicil emas yang kamu gadai.

Tinggalkan komentar