Jangan Lupa Mampir ke 10 Tempat Wisata Ini Saat di Blitar

Ngomongin soal tempat wisata yang ada di Indonesia memang gak bakal ada habisnya. Mulai dari Sabang sampai Merauke, menyimpan begitu banyak keindahan alam yang siap untuk memanjakan mata kita. Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke suatu daerah tapi tidak menyempatan diri untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang menjadi andalan daerah tersebut.

Berikut ini ada beberapa informasi tentang tempat wisata yang wajib anda kunjungi saat berada di Blitar.

 

Candi Penataran

Candi penataran Blitar
travellers2009.wordpress.com

Candi Panataran atau candi Palah merupakan sebuah gugusan candi peninggalan Hindu Siwaitis yang terletak di Desa Penataran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Candi termegah dan terluas di Jawa Timur ini terletak di sebelah utara Blitar, atau barat daya lereng Gunung Kelud, pada ketinggian 450 meter di atas permukaan laut. Sekitar 12 KM dari pusat ibukota.

Arung Jeram

Arung jeram
tips-indonesia.com

Soko adventure merupakan tempat wisata untuk para wisatawan yang suka akan tantangan. Tempat wisata ini terletak di desa Tegalasri, kecamatan Wlingi, kabupaten Blitar, sekitar 22 Km dari pusat ibukota. Petualangan arum jeram di tempat ini bisa kamu lakukan di dua sungai yaitu sungai Tiko dan Sungai Lekso. Sepanjang melakukan arung jeram para wisatawan juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam pedesaan yang eksotis.

Pantai Jolosutro

Pantai Jolosutro Blitar
blitarkab.go.id

Pantai Jolosutro yang terletak di desa Ringenrejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar, berjarak sekitar 45 km dari pusat ibukota ke arah Selatan. Pantai Jolosutro merupakan pantai bagian dari kawasan laut selatan yang terkenal dengan ombaknya yang sangat besar dan indah.

Pesanggrahan Tambakrejo

Pantai Tambakrwjo Blitar
backpackinmagazine.com

Sebuah tempat wisata yang terkenal akan keindahannya . Berlokasi di atas bukit kapur yang menghadap langsung ke pantai Tambakrejo. Dari sini pandangan bisa bebas lepas melihat pantai dan sekitarnya. Pesanggrahan Tambakrejo berada di desa Tambakrejo, kecamatan Wonotirto, kabupaten Blitar , sekitar 35 Km dari pusat ibukota.

Goa Embultuk

Go Embultuk, Blitar, Jawa Timur
travelmatekamu.com

Goa Embultuk yang terletak di desa Tumpakkepuh, kecamatan Bakung, kabupaten Blitar. Sekitar 40 km dari pusat ibukota, dan bisa kamju tempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam. Panjang goa sekitar 1500 meter sedangkan luas dan tingginya sekitar 3 meter.

Candi Gambar Wetan

Candi di Blitar
travellers2009.wordpress.com

Candi Gambar Wetan merupakan sebuah candi yang terletak di kabupaten Blitar, Jawa Timur. Candi Gambar Wetan terletak sekitar 7 km ke arah utara dari candi Panataran. Namun tidak ada kendaraan umum yang bisa mengangkut wisatawan langsung ke candi ini, yang ada hanyalah menumpang truk pasir ke arah penambangan pasir.

Penangkaran Rusa Maliran

Hutan penangkaran rusa
travellers2009.files.wordpress.com

Maliran merupakan sebuah desa yang berada di kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Maliran terkenal dengan hutan buatan dengan berbagai macam tanaman yang memenuhi hamparan tanahnya. Dalam hutan tersebut terdapat sebuah destinasi wisata penangkaran rusa.

Bendungan Wlingi Raya

Bendungan PLTA
zulviarumaida.blogspot.com

Bendungan Wlingi Raya atau yang lebih dikenal dengan bendungan Jegu, menyimpan pesona alam yang begitu indah. Bersantai di pinggir bendungan bisa membuat kamu rileks sambil melihat bendungan, dan juga merasakan angin sepoi-sepoi yang akan membuat kamu merasa nyaman. Ditambah lagi dengan adanya taman yang cukup luas serta beberapa wahana permainan anak, akan membuat anak-anak kta jadi betah berlama-lama di sana.

Pantai Peh Pulo

Pantai peh pulo
tempatwisataid.com

Bila kamu menginginkan pemandangan pantai yang berbeda, tidak ada salahnya jika kamu mengunjungi pantai yang satu ini. Berbeda dengan pantai-pantai lain yang sudah memiliki nama di kabupaten Blitar seperti tambak, serang dan jolosutro. Dijamin, pantai yang satu ini bisa memberikan nuansa yang berbeda. Pantai ini terletak di desa Serang, kecamatan Panggungrejo, sekitar 50 km dari pusat alun-alun kota.

Wisata Desa Semen

area Outbond
desa-semen.blogspot.com

Desa Semen merupakan sebuah nama desa di wilayah Gandusari, kabupaten Blitar, Jawa Timur. Tepatnya di sebelah barat lereng gunung Kawi atau sekitar 25 km dari pusat ibukota.

Tinggalkan komentar