Jenis-Jenis Ikan Guppy Paling Populer Di Dunia

Jenis-Jenis Ikan Guppy – Pernahkah kalian memperhatikan ikan-ikan kecil yang sering kali terdapat di selokan depan rumah? Jika pernah, berarti secara tidak langsung kalian sudah berkenalan sedikit dengan ikan guppy (gupi/cere).

Ikan-ikan kecil yang biasa di selokan rumah biasanya dikenal dengan sebutan ikan cere. Sebenarnya, ikan cere dan ikan guppy adalah jenis ikan yang sama. Namun biasanya, ikan cere lebih dikenal sebagai ikan liar.

Saat ini, ikan guppy merupakan jenis ikan yang cukup populer di kalangan penggemar ikan hias. Walaupun pada dasarnya ikan guppy merupakan jenis ikan liar, namun beberapa jenis guppy memiliki tubuh yang menarik.

Ikan hias kecil yang termasuk family Poeciliidae ini memiliki tubuh yang sangat cantik. Ukurannya kecil, kurang lebih hampir seukuran dengan ikan cupang. Ciri khas dari ikan guppy ini adalah ekornya yang terumbai-umbai layaknya sebuah kain.

cara.pro
cara.pro

Jumlah ikan guppy ini sangat banyak. Ada sekitar 40 varietas ikan guppy yang terpencar ke seluruh penjuru dunia. Jenis tersebut ada yang memang jenis aslinya dan ada pula yang merupakan hasil dari perkawinan silang.

Jenis ikan guppy yang paling populer dan begitu diminati oleh penggemarnya antara lain adalah Guppy Green Red Dragon, Guppy German Platinum Crown Tail, Guppy Blue Moscow, Guppy Black Moscow, dan lain sebagainya.

Selain beberapa jenis ikan guppy terpopuler tadi, masih banyak lagi jenis guppy yang tak kalah cantiknya. Harganya pun mengikuti jenis, kualitas, dan ukuran dari ikan guppy itu sendiri. Sekian, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar