5 Jenis Landak Mini yang Paling Banyak Digemari

Landak mini merupakan jenis hewan peliharaan yang banyak penggemarnya di Indonesia. Meski tidak sepopuler ikan hias, namun bentuknya yang imut dan lucu membuat banyak orang menyebutnya sebagai landak hias. Landak mini termasuk jenis hewan nocturnal, yaitu hewan yang aktif ketika malam hari.

Untuk umur sendiri, hewan ini merupakan hewan berumur pendek, yakni 5-6 tahun sesuai dengan perawatan pemiliknya. Secara umum landak mini memiliki beberapa jenis, antara lain yaitu:

 

Salt dan Papper

www.pets-lover.com
www.pets-lover.com

Ciri-ciri landak Salt Paper adalah memiliki coklat-hitam dan ujungnya berwarna putih, kulitnya berwarna coklat, dan mata berwarna hitam membuat landak ini begitu eksotis.

Albino

bismacenter.ning.com
bismacenter.ning.com

Ciri-ciri dari landak Albino adalah memiliki bulu yang putih, kulit berwarna merah muda, dan mata berwarna merah. Di alam bebas landak albino mudah dimangsa predator, karena sulit berkamuflase dengan lingkungan sekitar.

Appricot

ceriwis.net
ceriwis.net

Merupakan jenis landak yang banyak digemari di Indonesia, dengan kombinasi warna bulu yang menarik, yaitu krem dan orange. Sedangkan kulit dan hidungnya berwarna merah muda.

Cinnamon

jual-beli-binatang.blogspot.com
jual-beli-binatang.blogspot.com

Cinnamon memiliki ciri bulu yang berwarna krem seperti Salt dan Paper, durinya berwarna coklat muda. Kulitnya berwarna merah muda dengan hidung berwarna merah hati.

Oak Brown

www.pets-lover.com
www.pets-lover.com

Landak Oak memiliki warna bulu yang unik, yaitu seperti kulit pohon Oak. Durinya berwarna putih berpadu indah dengan coklatnya pohon oak membuatnya begitu eksotis dimata pencintanya. Matanya berwarna hitam dan memiliki lingkaran biru muda di pinggirnya menambah nilai-nilai keindahan pada landak ini.

Demikianlah jenis-jenis landak terfavorit di Indonesia, semoga bisa menjadi salah satu referensi hewan peliharaan keluarga di rumah.

Tinggalkan komentar